29

Februari
2024

Ini Dia Modus Online Nowadays

Ini Dia Modus Online Nowadays

Hai LakuFriends, di era digital ini banyak kejadian yang menggemparkan yang tidak sedikit membuat LakuFriends cemas. Biasanya, tindakan penyalahgunaan di dunia online dilakukan oleh seorang atau sekelompok yang melakukan penyamaran dengan meniru akun pihak tertentu dan tindakan ini makin dilancarkan melalui modus meminta kode verifikasi atau kode OTP (One Time Password) sehingga nantinya ia dapat melakukan transaksi online dengan mengatasnamakan akun pihak tertentu yang sudah ia ambil sebelumnya.

Namun LakuFriends bisa mencegahnya agar tidak terkena modus online tersebut dengan mengenali ciri-cirinya, yaitu abaikan mereka yang:

1. Menyamar menjadi akun sosial media yang menggunakan nama yang sama dengan yang aslinya dan tidak terverifikasi

2. Menawarkan barang dengan harga yang tidak wajar

3. Meminta data pribadi (KTP, CVV, OTP, dll)

4. Meminta sejumlah uang di awal (Down Payment)

5. Menawarkan hadiah

6. Menggunakan rekening pribadi

Setelah mengetahui ciri-ciri di atas, LakuFriends diharapkan untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan berhati-hati terhadap nomor atau akun tidak dikenal. Apabila LakuFriends menemukan pihak yang mengatasnamakan LAKUEMAS dan menemukan kejanggalan seperti yang disebutkan sebelumnya, LakuFriends dapat mengeceknya terlebih dahulu ke Customer Service LAKUEMAS melalui Whatsapp Center ke 0812-1185-5436 atau hubungi Email Center ke support@lakuemas.com.

Jika LakuFriends aktif menggunakan media sosial, pastikan bahwa akun yang berinteraksi dengan LakuFriends adalah akun resmi  milik LAKUEMAS dimana terdapat centang biru di akhir nama akun-akun tersebut dan bisa kunjungi juga website resmi LAKUEMAS.

ARTIKEL LAINNYA

Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN