29

February
2024

Ini Dia Modus Online Nowadays

Ini Dia Modus Online Nowadays

Hai LakuFriends, di era digital ini banyak kejadian yang menggemparkan yang tidak sedikit membuat LakuFriends cemas. Biasanya, tindakan penyalahgunaan di dunia online dilakukan oleh seorang atau sekelompok yang melakukan penyamaran dengan meniru akun pihak tertentu dan tindakan ini makin dilancarkan melalui modus meminta kode verifikasi atau kode OTP (One Time Password) sehingga nantinya ia dapat melakukan transaksi online dengan mengatasnamakan akun pihak tertentu yang sudah ia ambil sebelumnya.

Namun LakuFriends bisa mencegahnya agar tidak terkena modus online tersebut dengan mengenali ciri-cirinya, yaitu abaikan mereka yang:

1. Menyamar menjadi akun sosial media yang menggunakan nama yang sama dengan yang aslinya dan tidak terverifikasi

2. Menawarkan barang dengan harga yang tidak wajar

3. Meminta data pribadi (KTP, CVV, OTP, dll)

4. Meminta sejumlah uang di awal (Down Payment)

5. Menawarkan hadiah

6. Menggunakan rekening pribadi

Setelah mengetahui ciri-ciri di atas, LakuFriends diharapkan untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan berhati-hati terhadap nomor atau akun tidak dikenal. Apabila LakuFriends menemukan pihak yang mengatasnamakan LAKUEMAS dan menemukan kejanggalan seperti yang disebutkan sebelumnya, LakuFriends dapat mengeceknya terlebih dahulu ke Customer Service LAKUEMAS melalui Whatsapp Center ke 0812-1185-5436 atau hubungi Email Center ke support@lakuemas.com.

Jika LakuFriends aktif menggunakan media sosial, pastikan bahwa akun yang berinteraksi dengan LakuFriends adalah akun resmi  milik LAKUEMAS dimana terdapat centang biru di akhir nama akun-akun tersebut dan bisa kunjungi juga website resmi LAKUEMAS.

ARTIKEL LAINNYA

Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas
Wednesday, 24 July 2024
Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas

akuFriends, Buat sebagian orang mungkin sudah mulai terpikirkan ya untuk menabung dari sekarang demi meminimalisir kekurangan atau kejadian yang mungkin bisa saja terjadi di masa depan diluar kendali kita. Namun bagaimana cara klita menabung dan apakah bisa dimulai dari sekarang supaya tabungan bisa cepat terkumpul ? Berikut tips nya !


LANJUTKAN
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Friday, 19 July 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Monday, 24 June 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN