BERITA DAN ARTIKEL

Informasi terbaru dari Lakuemas

19

January
2022

Apa Sih Makna Kuning Emas Dibalik Perayaan Tahun Baru Imlek ?

Tahun Baru Imlek melambangakan keharmonisan dalam tata kehidupan di muka bumi. Untuk itu, perayaan Imlek harus jadi momentum ungkapan syukur dan terima kasih atas kebaikan alam. Dan umumnya, masyarakat akan memakai pakaian dan juga menghias rumah mereka dengan warna bernuansa merah dan kuning emas !


LANJUTKAN

12

January
2022

Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !

Tahun ini memang dimulai dengan rekor tertinggi untuk ekuitas, namun karena sulit untuk menentukan apakah naiknya harga emas ini akan berlanjut, para investor sudah mulai kembali ke tempat yang aman, kata Ed Moya, analisis senior di broker OANDA. Kekhawatiran seputar kasus Covid-19 varian Omicron telah memicu tawaran safe-heaven dalam emas !


LANJUTKAN

05

January
2022

Harga Emas di 2022 Berpotensi Tembus Rekor Baru !

Bicara soal rajin, apa menabung masuk dalam resolusi 2022 kalian ? Harus dong ! Ingat pepatah rajin menabung pangkal kaya. Sesuatu yang dilakukan secara konsisten dan tepat pasti membuahkan hasil yang maksimal. Tidak hanya momen sesaat, namun berkelanjutan. Nah emas menjamin akan hal itu, yuk intip yang berkilau di awal tahun 2022 ini !


LANJUTKAN

31

December
2021

Kenapa Harus Banget Wajib #KUDUPUNYAEMAS ?

Halo Teman Lakuemas, bingung kenapa kita #KUDUPUNYAEMAS ? Simak 5 alasan berikut ini supaya kamu semakin semangat untuk nabung emas !


LANJUTKAN

29

December
2021

Tahu Nggak Sih Ada Istana Yang Berlapis Emas Sebesar 3.000 Kg Loh!

Menurut catatan, Istana Potala mulai dibangun pada masa berkuasanya Songstan Gambo Dinasti Tibet abad ke-7 masehi, yang mana merupakan pusat politik pada masa itu. Pada tahun 1645, Istana Potala dibangun kembali oleh Dalai Lama Ke-5. Proyek utama pembangunan kembali istana itu memakan waktu kira-kira 50 tahun. Begitu banyak sejarah kuno yang terselip tentang emas dan penggunaannya untuk kemegahan suatu istana jaman dulu dan mulai mencuat kembali. Membaca sejarah yang dikemas menjadi artikel singkat ini semoga bisa memberi kesegaran baru dalam mengenal sejarah dan menambah pengetahuan tentang emas untuk teman-teman yang membaca ya !


LANJUTKAN

22

December
2021

4 Hal Yang Mempengaruhi Harga Emas, Ada Yang Tahu ?

Harga emas memang mengacu pada kondisi pasar global, dan terkadang momen-momen lain pun dapat ikut terselip dan memberikan pengaruh terhadap harga emas. Namun banyaknya peristiwa yang mampu mempengaruhi pergerakkan harga emas, investasi emas tetap dianggap risk free bagi orang awam sekalipun. Harga emas sangatlah dinamis , tapi secara umum harga emas selalu naik loh !


LANJUTKAN

08

December
2021

Series Money Heist: Fakta Tentang Emas yang Dicuri dari Bank of Spain

Money Heist sedang ramai sekali diperbincangkan karena season yang baru tayang ini merupakan season terakhir dari series tersebut. Dalam ceritanya, para pencuri handal itu memiliki misi untuk mencuri 90 ton emas murni yang ada di Bank of Spain. Teman-teman pernah berfikir nggak sih kalau emas itu beneran ada atau tidak di Bank of Spain ? Berikut adalah fakta menariknya:


LANJUTKAN

02

December
2021

Financial Distress. Apa Sih Penyebabnya ?

Terkadang financial distress tidak dapat diatasi dengan cepat atau berubah menjadi aman seketika. Oleh karena itu, sebelum terjadi lebih baik kita mencegah. Contohnya dengan menyiapkan aset likuid, untuk aset likuid jenisnya pun beragam, salah satunya adalah emas. Emas menjadi lahan yang tepat untuk berinvestasi karena modalnya relatif kecil dan barangnya likuid atau mudah diperjualbelikan !


LANJUTKAN

24

November
2021

Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas

Berbagai risiko dapat tercipta saat melakukan investasi, bahkan tidak dipungkiri saat investasi emas pun risiko tersebut dapat muncul. Tentu perlahan kita harus mempelajari dan menghindarinya agar investasi selalu aman. Nah di Lakuemas, kecemasan akan berbagai risiko saat menabung emas tidak akan kita temui loh ! Jadi sekarang mau mulai investasi atau terus berdiam diri ? ;)


LANJUTKAN

17

November
2021

Daun Emas, Jadi Yang Paling Eksis Di Kanazawa Jepang !

Daun ini benar-benar terbuat dari emas yang ditempa sampai setipis kertas. Daun ini digunakan untuk berbagai jenis kerajinan, bahan kosmetik dan yang paling unik: hiasan makanan. Kanazawa memproduksi 99 persen daun emas yang ada di peredaran. Inlah hal menarik yang dibawa Kanazawa, Jepang. Dan yang tidak kalah menarik lainnya, datang dari Lakuemas ! Sekarang beli emas semakin mudah karena aplikasi mobile Lakuemas ini !


LANJUTKAN