ARTIKEL LAKUEMAS

15

Juni
2021

Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia

Di dunia, aktivitas penambangan sudah ada sejak 6.000 tahun lalu. Akan tetapi, sebenarnya manusia pada zaman Paleolitik telah melakukan penambangan batu hematit (FE3O4¬) untuk membuat pigmen pewarna merah. Sedangkan aktivitas penambangan logam, terutama emas dimulai sekitar 4.000 tahun lalu dengan metode tambang bawah tanah.


LANJUTKAN

09

Juni
2021

Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Namun bagi kamu yang baru akan memulai menabung dengan pilihan instrumen ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal atau cara dibawah ini untuk mengetahui emas tersebut asli atau KW agar tidak tertipu.


LANJUTKAN

27

Mei
2021

Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

mas dapat dibilang juaranya aset investasi, yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya. Dan sekarang merupakan momen baik kita untuk mulai beli emas sebelum harga melambung tinggi, jangan khawatir di Lakuemas selalu up to date harganya ! secara realtime akan diinfokan bahkan kita tidak perlu membuka aplikasinya.


LANJUTKAN

17

Mei
2021

Emas untuk Perawatan Kulit

Bahkan tak sedikit klinik kecantikan yang menawarkan perawatan wajah berbahan dasar emas seperti gold facial, tanam emas, hingga gold spa. Padahal, penggunaan emas untuk kecantikan sebenarnya sudah dilakukan mulai dari zaman Mesir Kuno oleh Ratu Cleopatra yang terkenal akan paras dan kecantikannya.


LANJUTKAN

06

Mei
2021

Tiga Dampak Penemuan Emas di California

Efek dan dampak yang diakibatkan dari penemuan emas tersebut begitu besar, keinginan orang untuk memiliki emas dengan rela bersusah payah, melakukan perjalanan jauh kemudian menambang emas dalam waktu yang tidak sebentar. Belum lagi jika harus berebut tempat dan waktu dengan banyaknya orang yang datang menjelajah dan menginginkan hal yang sama.


LANJUTKAN

29

April
2021

Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Ramadhan merupakan suatu momen khusus yang disediakan untuk kita umat yang menjalankannya. Inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah. Dan sekarang bulan Ramadhan sudah tiba, dan merupakan waktu yang paling indah untuk memupuk kebaikan, menabung berkah, atau mungkin juga menabung emas.


LANJUTKAN

22

April
2021

Asal Pembuatan Emas Batangan

Emas memang menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan, apalagi dalam bentuk emas batangan murni 24K. Tingginya harga emas ini tak lepas dari proses emas logam mulia yang terbentuk dari emas biji menjadi emas batangan murni yang butuh perjalanan panjang.


LANJUTKAN

16

April
2021

Emas Bisa Dimakan, Betul Nih?

Kita tentu pernah mendengar tentang makanan berlapis emas seperti untuk pizza, es krim bahkan nasi goreng. Mengingat emas merupakan jenis logam mulia yang berharga tinggi, makanan yang dilapisi emas ini dianggap sebagai makanan mewah. Namun sebuah pertanyaan muncul mengenai aman atau tidaknya jika kita mengkonsumsi makanan yang sudah dilapisi emas tersebut.


LANJUTKAN

07

April
2021

Penyebab Harga Emas yang Fluktuatif

Pergerakan harga emas dianggap dinamis, karena secara umum harga emas cenderung selalu naik setiap tahunnya. Pada tahun 2015, harga emas di Indonesia hanya berkisar Rp 490.000 sampai Rp 530.000 per gram nya. Sekarang ini harga emas berada di kisaran Rp 850.000. Artinya harga emas sudah mengalami kenaikan hampir dua kali lipat!


LANJUTKAN

31

Maret
2021

Perbedaan Menabung Emas dan Saham

Semakin banyak anak muda yang mulai berani untuk mencoba investasi dan mengenal pentingnya menabung demi masa depan yang lebih baik. Menabung dengan menyimpan uang di bank adalah suatu yang baik namun juga dinilai sudah mulai kuno dan kurang menguntungkan. Hal ini tentunya karena fakta bahwa nilai uang semakin lama semakin terus berubah.


LANJUTKAN