24

Oktober
2019

Mengapa Emas disebut Safe Haven?

Mengapa Emas disebut Safe Haven?

Emas dianggap sebagai “safe haven” oleh beberapa orang. Aset ini diharapkan nilainya sejalan dengan inflasi untuk jangka waktu yang lama. Standar perekonomian dunia atau negara mungkin tidak berhubungan dengan nilai emas, tetapi pada akhirnya nilai emas adalah dasar nilai riil.

Sebelum mengetahui kenapa emas dikatakan safe haven, kita harus tau apa itu safe haven? Safe haven adalah aset yang diharapkan nilainya tetap atau meningkat walaupun pasar tidak stabil atau bergejolak. Safe haven dicari oleh para investor untuk menghindari aset mereka dari kerugian ketika terjadi penurunan pasar atau krisis keuangan.

Emas dipercaya sebagai alat penyimpan nilai atau “store of value”. Nilai dari komoditas emas tidak dipengaruhi oleh kebijakan suku bunga yang ditetapkan pemerintah. Banyak orang yang membeli emas sebagai asuransi terhadap peristiwa ekonomi yang buruk atau merugikan. Sebagai akibatnya, permintaan dan harga emas meningkat ketika adanya ancaman inflasi ataupun perubahan nilai dollar.

Penelitian yang dilakukan oleh Sile Li dan Brian Lucey mengidentifikasi indikator-indikator kondisi pasar yang tidak stabil, yaitu: tekanan dalam pasar keuangan, ketidakjelasan politik, dan sentiment konsumen. Konsumen akan berpikir bahwa emas akan lebih aman dibanding aset berisiko seperti saham dan obligasi. Bisa disimpulkan bahwa harga emas akan cenderung meningkat ketika pasar keuangan mengalami tekanan yang disebabkan oleh kebijakan pemerintah.

Nah, sekarang Teman Lakuemas telah tahu cara untuk investasi emas. Jika ada pertanyaan,

silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!


Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?
Rabu, 15 September 2021
Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?

Latte factor merupakan istilah yang dibuat oleh David Bach dan memiliki arti suatu kebiasaan yang dilakukan orang dalam menghabiskan penghasilan dari hal-hal kecil dan dilakukan sehari-hari. Namun taukah anda ? selain latte factor yang dirasa-rasa justru mengurangi esensi dari penghasilan yang kita terima dan terbuang begitu saja, sebetulnya ada satu latte factor yang bisa memberi keuntungan secara berkala yaitu dengan menabung emas.


LANJUTKAN
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?
Rabu, 08 September 2021
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Cerita kesuksesan Li ternyata memiliki pola yang sama seperti matematika sederhana. Menambah penghasilan, mengurangi gaya hidup, mengalikan kekayaan, membagi harta, dan setelah melakukan keempat hal tersebut maka hasilnya sama dengan hidup bahagia, berkecukupan dan sejahtera.


LANJUTKAN
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty
Senin, 06 September 2021
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty

Lakuemas mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri sesi webinar dengan topik "Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty". Webinar akan menghadirkan Hasan Askari selaku Mental Health Counselor dan dipandu oleh Zivanna Letisha selaku Host. Webinar akan diadakan pada hari Rabu, 8 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.


LANJUTKAN