28

May
2024

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Harga emas kini dibuka merah turun -0,33% setelah emas mengalami pantulan. Emas pada hari ini Selasa (28/05/24) diperdagangkan pada level US$2344 per troy ounce sedikit lebih rendah dari penutupan pasar sebelumnya. Mengenai pergerakan yang terjadi, emas sedang mengalami sideways hingga menunggu data fundamental PCE inti Amerika Serikat yang akan di rilis pada 31 Mei 2024 Mendatang.

Pergerakan emas spot (XAU/USD) dari Desember 2023 hingga April 2024 menunjukan tren harga naik. Sedangkan 2 bulan terakhir emas mulai diperdagangkan pada harga yang lebih bervariasi karena adanya penurunan. Pembentukan harga 2 bulan terakhir dipengaruhi oleh ketidakpastian data inflasi Amerika Serikat yang membuat harga emas juga ikut mengalami perubahan tren. 



Data PCE AS inti yang mengalami penurunan pada Maret menjadi akhir tren rally naik. Namun bukan berarti tren naik sudah selesai. Kini emas memasuki fase sideways setelah data PCE AS pada bulan Februari hingga Maret masih belum mengalami penurunan. Fase sideways ini membuat harga emas akan bertahan pada rentang harga US$2300 hingga US$2400 per troy ounce. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para investor emas atau LakuFriends yang ingin melakukan perdagangan emas jangka pendek. 

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata. 

Meski ada perubahan tren jangka pendek, LakuFriends tidak perlu khawatir karena tren jangka panjang emas masih dalam keadaan bullish atau tren naik. Terus menabung emas digital di LAKUEMAS ya agar LakuFriends terus mendapatkan harga emas terbaik setiap harinya!


cr: Linda Ayumna - Talent Advisor LAKUEMAS

ARTIKEL LAINNYA

Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya
Saturday, 15 June 2024
Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya

Investasi emas bisa dilakukan bukan hanya secara konvensional, tetapi juga online. Dan isu tentang emas palsu yang sedang marak, jangan sampai salah ambil langkah ya LakuFriends. Cari tahu selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Tuesday, 28 May 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Tuesday, 07 May 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN