28

Mei
2024

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Harga emas kini dibuka merah turun -0,33% setelah emas mengalami pantulan. Emas pada hari ini Selasa (28/05/24) diperdagangkan pada level US$2344 per troy ounce sedikit lebih rendah dari penutupan pasar sebelumnya. Mengenai pergerakan yang terjadi, emas sedang mengalami sideways hingga menunggu data fundamental PCE inti Amerika Serikat yang akan di rilis pada 31 Mei 2024 Mendatang.

Pergerakan emas spot (XAU/USD) dari Desember 2023 hingga April 2024 menunjukan tren harga naik. Sedangkan 2 bulan terakhir emas mulai diperdagangkan pada harga yang lebih bervariasi karena adanya penurunan. Pembentukan harga 2 bulan terakhir dipengaruhi oleh ketidakpastian data inflasi Amerika Serikat yang membuat harga emas juga ikut mengalami perubahan tren. 



Data PCE AS inti yang mengalami penurunan pada Maret menjadi akhir tren rally naik. Namun bukan berarti tren naik sudah selesai. Kini emas memasuki fase sideways setelah data PCE AS pada bulan Februari hingga Maret masih belum mengalami penurunan. Fase sideways ini membuat harga emas akan bertahan pada rentang harga US$2300 hingga US$2400 per troy ounce. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para investor emas atau LakuFriends yang ingin melakukan perdagangan emas jangka pendek. 

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata. 

Meski ada perubahan tren jangka pendek, LakuFriends tidak perlu khawatir karena tren jangka panjang emas masih dalam keadaan bullish atau tren naik. Terus menabung emas digital di LAKUEMAS ya agar LakuFriends terus mendapatkan harga emas terbaik setiap harinya!


cr: Linda Ayumna - Talent Advisor LAKUEMAS

ARTIKEL LAINNYA

Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Jumat, 19 Juli 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Senin, 24 Juni 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN
Waktunya Ambil Cuan ?
Jumat, 21 Juni 2024
Waktunya Ambil Cuan ?

Perekonomian dan pasar kerja AS telah terbukti sangat tangguh dalam menghadapi suku bunga yang tinggi. Para pengusaha menambah rata-rata 248.000 pekerjaan per bulan tahun ini. Pengangguran masih rendah di angka 4%. Adapun, pembangunan rumah keluarga tunggal di AS turun pada bulan Mei di tengah tingginya suku bunga hipotek. Akankah permintaan aset safe haven akan terdorong oleh ketidakpastian geopolitik dan ekonomi ini ?


LANJUTKAN