15

July
2022

Tips Investasi Emas Terbaik ? Di sini Jawabannya !

Tips Investasi Emas Terbaik ? Di sini Jawabannya !

Berinvestasi pada emas memang menguntungkan, namun tetap saja terdapat keuntungan dan kerugiannya sendiri. Untuk itu mari mengenal beberapa kesalahan dalam berinvestasi emas agar kita bisa mencegah kerugian dan mendapat keuntungan di masa depan, simak tips setelahnya ya !

Dalam berinvestasi emas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar investasinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan menguntungkan. Terlebih untuk pemula, jika dimulai dengan langkah yang salah maka berpotensi memberikan kerugian. Namun tidak perlu khawatir karena sebelum itu terjadi, kita akan belajar bersama tentang hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian dan tips investasi emas terbaik. Sebenarnya investasi emas tidak sulit dan minim risiko, dengan menjalani segala prosesnya dengan tepat, maka akan memberikan keuntungan yang besar. Oleh karena itu, yuk kita mengenal beberapa hal yang berkaitan dengan investasi emas terlebih dahulu.

Kesalahan umum yang terjadi ketika berinventasi emas adalah tidak memantau harga emas. Pergerakkan emas yang terus memainkan peran penting maka perlu disiasati dengan tepat ketika membeli dan menjual emas. Sebagai investor harus memastikan membeli emas saat harga rendah dan menjualnya saat harga telah meningkat. Jangan menjual emas ketika harga dibawah harga beli karena itu bisa membuat kita merugi.

Pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan tujuan investasi. Sebelum mulai berinvestasi, coba untuk bertanya pada diri sendiri tentang apa sebenarnya yang ingin dituju dengan hasil investasi ini. Sebagai contoh, kita bisa menetapkan tujuan bahwa 10 tahun dari sekarang ingin mencapai financial freedom. Nah setelah mengetahuinya tentu itu dapat membuat kita lebih konsisten dan semangat dalam membeli emas dengan besaran yang sesuai dengan kemampuan. Setelah memiliki tujuan yang pasti untuk berinvestasi, kita harus bersabar dan jangan terburu-buru saat melakukan transasi jual atau beli emas. Kita harus mengecek harga emas secara berkala juga agar dapat mengetahui waktu yang tepat untuk membeli atau menjual emas kita. Selain itu, kita juga bisa membeli instrumen investasi tersebut dengan modal seminimal mungkin dengan harapan di masa depan kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Harga emas yang selalu konstan tapi bukan berarti kita hanya mendiamkannya ya, kita harus pantau pergerakkannya.

Tak hanya itu, kemudahan dalam mengikuti pergerakkan harga emas bisa didapatkan lewat aplikasi Lakuemas. Di sana kita dapat melihat update harga emas secara berkala setiap harinya dan memantapkan kita dalam memilih waktu yang tepat untuk membeli atau menjual tabungan emas kita. Kita juga bisa mengikuti sosial media Lakuemas di Instagram @lakuemas dimana setiap harinya juga terdapat insight insight positif dalam berinvestasi emas. 

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN