22

September
2021

Tetap Memukau ! Ini Cara Menjaga Kilau Perhiasan

Tetap Memukau ! Ini Cara Menjaga Kilau Perhiasan

Perhiasan emas menjadi salah satu barang yang hampir disukai semua wanita sebagai penunjang penampilan mereka, bahkan tak jarang pria pun menggunakan barang berbahan logam mulia tersebut. Namun, sebagai barang yang dikenakan setiap hari, pasti akan mudah terkena debu, kotoran, dan juga keringat yang tentunya bisa mempengaruhi warna dari perhiasan emas tersebut. Maka dari itu, kita harus tau bagaimana cara merawat dan menyimpan perhiasan emas kita agar tidak terlihat kusam dan tetap terjaga warnanya. 

Perawatan perhiasan emas diperlukan agar emas tetap dalam kondisi baik, apalagi banyak orang yang memanfaatkan perhiasan emas sebagai salah satu investasi atau tabungan. Maka dari itu, semakin bagus kondisi fisiknya maka akan semakin bagus pula harga yang ditawarkan ketika dijual kembali.

Lalu, apa sih yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan merawat perhiasan kita? Simak poin-poin berikut ini yaa..

1.     - Bersihkan perhiasan emas anda sebelum disimpan

Sebelum anda menyimpan perhiasan emas anda, alangkah baiknya dibersihkan terlebih dahulu. Dengan cara yang paling mudah yaitu dengan merendam perhiasan emas anda ke dalam sabun cuci piring atau detergen yang dicampur soda. Tunggu 10 hingga 20 menit, kemudian sikat halus untuk membersihkan kotoran yang menempel dan bilas dengan air bersih lalu keringkan menggunakan kain halus.

2.      - Lepas perhiasan emas anda ketika mandi

Tak jarang banyak orang yang enggan melepas perhiasan emas ketika mandi ataupun berkativitas di air. Namun hal ini jika dilakukan terus menerus tentu akan mempengaruhi warna dari perhiasan tersebut. Sabun mandi, shampoo, dan pasta gigi mengandung zat kimia yang dapat membuat warna emas memudar.

3.      - Simpan di tempat khusus

Selain menjaga agar tetap aman, menyimpan perhiasan di tempat perhiasan juga dapat memperpanjang kualitas dari perhiasan tersebut. Letakkan perhiasan sesuai jenis dan warnanya, jangan ditumpuk begitu saja karena perhiasan yang saling menempel juga dapat memberikan efek yang kurang baik, terlebih lagi kalung yang memungkinkan terbelit dengan koleksi perhiasan lainnya.

 Gunakan pada acara tertentu saja

Hal yang paling banyak membuat perhiasan emas kita pudar bahkan rusak yaitu karena tingginya intensitas pemakaiannya. Namun bukan berarti perhiasan emas yang kita punya harus disimpan terus. Cara terbaik adalah gunakan ketika ada acara tertentu saja yang membutuhkan kita tampil sempurna dengan perhiasan yang kita miliki. Dengan begitu, tentu akan membuat perhiasan emas kita semakin awet dan terjaga kilaunya.

              Nah, untuk menjaga kualitas emas yang kita punya demi tampil memukau, kita bisa mulai menerapkan poin-poin di atas dari sekarang ya. Perhiasan emas juga bisa digunakan sebagai investasi yang menjanjikan untuk masa depan ! dengan catatan kita harus pandai menjaga dan merawatnya agar nilai perhiasannya pun tetap menguntungkan. Dan Teman Lakuemas juga bisa membeli perhiasan melalui aplikasi Lakuemas menggunakan fitur Lakutukar loh ! Lakuemas memiliki lebih dari 100 toko emas rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Semakin memudahkan kita untuk membeli perhiasan maupun logam mulia di toko emas. Cukup dengan menukarkan saldo emas di aplikasi Lakuemas atau memilih metode pembayaran dengan menggunakan Lakuemas, petugas di setiap toko emas rekanan Lakuemas akan mengarahkan dan membantu proses pembayaran kita sampai selesai. Kita sudah bisa membawa pulang perhiasan yang kita inginkan. Waw ! 


            Sebelumnya Teman Lakuemas bisa download aplikasi Lakuemas di Apps Store atau Google Play Store dan mulai nabung emas dari sekarang lewat aplikasi Lakuemas. Tabungan emas kita akan menjadi saldo emas digital di Aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli perhiasan tadi ! yuk buruan download J

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN