06

September
2022

Mengenal Makna Kupu-Kupu Dalam Desain Perhiasan

Mengenal Makna Kupu-Kupu Dalam Desain Perhiasan

Kupu-kupu suka terbang ke sana ke mari, kemudian hinggap di bunga-bunga. Tujuannya untuk mencari makan dan bertahan hidup. Ini menjelaskan bahwa kupu-kupu tidak hidup asal bebas saja. Ada tujuan hidup yang ingin mereka capai. Manusia perlu mencontoh filosofi ini. Meski bebas layaknya kupu-kupu, bukan berarti hidup mereka tidak terarah.

Makna kupu-kupu lain yang tak kalah populernya yaitu simbol keindahan cinta. Filosofi ini berdasar pada paras kupu-kupu yang cantik dengan variasi warna indah di bagian sayapnya. Kupu-kupu pun merupakan pertanda musim semi, karena hewan inilah yang pertama muncul setelah musim dingin yang panjang. Musim semi sering diasosiasikan dengan cinta yang akhirnya bersemi setelah penantian cukup panjang.

Keindahan kupu-kupu kerap kali menginspirasi para desainer perhiasan untuk menciptakan karya indah. Malah, di beberapa tradisi, perhiasan berbentuk kupu-kupu dijadikan sebagai hadiah pernikahan. Sebab, kupu-kupu menyimpan harapan dan doa agar kehidupan rumah tangga kedua pengantin akan selalu dilimpahi cinta dan kebahagiaan. Jika diterapkan dalam desain cincin nikah atau cincin tunangan, kupu-kupu mampu mengekspresikan ikatan serta penanda dimulainya kehidupan baru yang lebih indah bersama pasangan.

cari tahu lebih banyak 

https://www.frankncojewellery.com/id/articles/whats-new/mengenal-makna-kupu-kupu-dalam-desain-perhiasan 

ARTIKEL LAINNYA

Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?
Selasa, 27 September 2022
Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?

Secara umum, produk emas yang memiliki karat di bawah 23 adalah perhiasan, yang memang sudah tentu harus dicampur dengan logam lain agar tidak mudah rusak. Sementara emas yang 24 karat sangat jarang atau bahkan tidak pernah dibuat menjadi perhiasan. Lalu, adakah produk emas 24 karat? Jawabannya ada !


LANJUTKAN
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery
Senin, 26 September 2022
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery

Nah perlu diketahui juga bahwa ini sama sekali tidak benar. Tidak ada salahnya pria mengenakan perhiasan. Asalkan dilakukan dengan padu padan yang tepat, pria tetap tampil maskulin dengan men’s jewellery di tubuh mereka. Bahkan perhiasan tersebut bisa dijadikan hadiah menarik untuk diri sendiri.


LANJUTKAN
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?
Jumat, 16 September 2022
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?

Bukan dari orang lain, reward yang seharusnya diberikan berasal dari diri sendiri atau dikenal dengan istilah self reward . Hal itu bukan sebagai tolok ukur keberhasilan namun memiliki hal yang lebih penting di baliknya.


LANJUTKAN