02

September
2022

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Uang merupakan salah satu aspek paling penting di hidup kita. Tanpa kita sadari, kita semua mencintai uang. Hal ini terjadi karena semua kebutuhan pokok hanya bisa didapatkan menggunakan uang. Oleh karena itu, banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan banyak uang. Namun, pernahkah Lakufriends tetap merasa tidak punya uang meskipun sudah bekerja keras dan memiliki pendapatan yang lumayan banyak? Sebanyak apapun pendapatan Lakufriends, kalian akan tetap merasa kehabisan jika tidak mengetahui cara untuk mengatur keuangan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Lakufriends bisa mengatur keuangan dengan baik, diantaranya:

1. Stop Pengeluaran Berlebihan

Kebanyakan orang yang tidak mengatur keuangan dengan baik selalu mengeluarkan uang berlebihan setiap bulannya. Pengeluaran berlebihan ini akan berdampak pada pengeluaran mereka di bulan selanjutnya. Mereka perlu mengurangi pengeluaran mereka dan membayar utang di bulan sebelumnya. Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan menerapkan budgeting pada pendapatan kita. Budgeting akan membatasi pengeluaran sesuai dengan pendapatan kita.

2. Membantu Mencapai Tujuan

Setiap orang pastinya mempunyai tujuan, baik tujuan jangka pendek ataupun jangka panjang. Beberapa tujuan memerlukan uang untuk mencapainya. Oleh karena itu, dengan pengaturan keuangan yang baik kalian dapat dengan mudah mencapai tujuan kalian.

3. Mempunyai Tabungan

Ketika kalian tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, kalian cenderung akan menghabiskan uang kalian untuk hal-hal konsumtif. Hal ini dikarenakan tidak adanya alokasi dana yang benar antara kebutuhan dengan keinginan. Seseorang yang mengatur keuangannya dengan baik akan memiliki tabungan lebih banyak daripada yang tidak.

Nah, sekarang Lakufriends telah tahu manfaat mengatur keuangan yang baik. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?
Tuesday, 27 September 2022
Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?

Secara umum, produk emas yang memiliki karat di bawah 23 adalah perhiasan, yang memang sudah tentu harus dicampur dengan logam lain agar tidak mudah rusak. Sementara emas yang 24 karat sangat jarang atau bahkan tidak pernah dibuat menjadi perhiasan. Lalu, adakah produk emas 24 karat? Jawabannya ada !


LANJUTKAN
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery
Monday, 26 September 2022
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery

Nah perlu diketahui juga bahwa ini sama sekali tidak benar. Tidak ada salahnya pria mengenakan perhiasan. Asalkan dilakukan dengan padu padan yang tepat, pria tetap tampil maskulin dengan men’s jewellery di tubuh mereka. Bahkan perhiasan tersebut bisa dijadikan hadiah menarik untuk diri sendiri.


LANJUTKAN
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?
Friday, 16 September 2022
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?

Bukan dari orang lain, reward yang seharusnya diberikan berasal dari diri sendiri atau dikenal dengan istilah self reward . Hal itu bukan sebagai tolok ukur keberhasilan namun memiliki hal yang lebih penting di baliknya.


LANJUTKAN