02

September
2022

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Uang merupakan salah satu aspek paling penting di hidup kita. Tanpa kita sadari, kita semua mencintai uang. Hal ini terjadi karena semua kebutuhan pokok hanya bisa didapatkan menggunakan uang. Oleh karena itu, banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan banyak uang. Namun, pernahkah Lakufriends tetap merasa tidak punya uang meskipun sudah bekerja keras dan memiliki pendapatan yang lumayan banyak? Sebanyak apapun pendapatan Lakufriends, kalian akan tetap merasa kehabisan jika tidak mengetahui cara untuk mengatur keuangan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Lakufriends bisa mengatur keuangan dengan baik, diantaranya:

1. Stop Pengeluaran Berlebihan

Kebanyakan orang yang tidak mengatur keuangan dengan baik selalu mengeluarkan uang berlebihan setiap bulannya. Pengeluaran berlebihan ini akan berdampak pada pengeluaran mereka di bulan selanjutnya. Mereka perlu mengurangi pengeluaran mereka dan membayar utang di bulan sebelumnya. Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan menerapkan budgeting pada pendapatan kita. Budgeting akan membatasi pengeluaran sesuai dengan pendapatan kita.

2. Membantu Mencapai Tujuan

Setiap orang pastinya mempunyai tujuan, baik tujuan jangka pendek ataupun jangka panjang. Beberapa tujuan memerlukan uang untuk mencapainya. Oleh karena itu, dengan pengaturan keuangan yang baik kalian dapat dengan mudah mencapai tujuan kalian.

3. Mempunyai Tabungan

Ketika kalian tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, kalian cenderung akan menghabiskan uang kalian untuk hal-hal konsumtif. Hal ini dikarenakan tidak adanya alokasi dana yang benar antara kebutuhan dengan keinginan. Seseorang yang mengatur keuangannya dengan baik akan memiliki tabungan lebih banyak daripada yang tidak.

Nah, sekarang Lakufriends telah tahu manfaat mengatur keuangan yang baik. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Selasa, 28 Mei 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN