02

Februari
2024

Investasi Di Usia Muda, Ini Manfaatnya !

Investasi Di Usia Muda, Ini Manfaatnya !

Investasi adalah suatu cara terbaik untuk membuat kondisi finansial masa depanmu lebih baik. Tetapi, ada beberapa hal penting yang harus diketahui terutama untuk kalangan anak muda. Banyaknya jenis dan juga proses investasinya membuat mereka enggan belajar investasi loh. Padahal, tau nggak sih memulai investasi dari sedini mungkin banyak sekali keuntungannya terutama untuk kehidupan finansial masa depan kamu nanti. Jadi nggak ada salahnya untuk mulai belajar investasi dari hari ini.


Intip manfaatnya yuk!



1. Memiliki Pemasukkan Lebih

Penting untuk melakukan investasi sejak dini karena ini bisa menjadi pemasukan lebih untuk kamu. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk tabungan yang kamu miliki.

Investasi dapat membuat nilai uang kamu bertambah apalagi jika kamu melakukannya sejak dari usia muda tentu akan semakin banyak keuntungan yang kamu dapatkan kedepannya karena waktu berinvestasi lebih panjang.

2. Terhindar Dari Boros

Biasanya di usia muda kalau mendapatkan uang pasti langsung ingin membelanjakannya untuk banyak hal, tetapi dengan memulai investasi kamu bisa arahkan uang kamu ke arah yang lebih pasti.

3. Memiliki Dana Darurat

Jika kamu memiliki uang yang diinvestasikan, kamu memiliki dana yang bisa kamu gunakan apabila ada keadaan darurat yang mengharuskan kamu memiliki dana lebih. Investasi ini juga akan menjadi ‘penyelamat’ untuk kamu dikala ada kebutuhan yang mendesak atau darurat di masa depan.

4. Mandiri Dalam Finansial

Setelah berinvestasi kamu akan mengerti dan paham untuk mengatur keuangan sendiri. Inilah yang akan membantu kamu lebih mandiri dalam finansial dan tidak bergantung lagi pada orang lain. Bukan tidak mungkin kamu bisa membantu mereka lewat investasi yang sudah kamu lakukan.

5. Membantu Mengatur Skala Prioritas

Jika kamu memulai investasi sejak dini kamu juga bisa mengatur skala prioritas kamu, seperti berapa persen yang bisa kamu sisihkan untuk investasi atau berapa persen yang kamu harus sisihkan untuk pengeluaran. Dengan investasi ini kamu bisa menjadi biasa untuk mendahulukan mana kebutuhan yang memang lebih penting untuk kamu dan mana yang masih bisa dialokasikan dilain waktu

6. Mempersiapkan Masa Depan Yang Lebih Baik

Satu lagi manfaat yang bisa kamu rasakan yaitu dengan investasi mampu mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Uangmu akan diputar dan otomatis bisa memiliki keuntungan dari sana. Kamu bisa mencoba investasi dengan risiko yang rendah seperti investasi emas.


Sebagai anak muda yang digital savvy, di aplikasi LAKUEMAS kamu bisa memulai investasi dari Rp 50.000 aja!

Yuk download aplikasi LAKUEMAS dan mulai belajar investasi dari sekarang agar kamu bisa menikmati manfaatnya di masa depan!

ARTIKEL LAINNYA

INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN