02

February
2024

Investasi Di Usia Muda, Ini Manfaatnya !

Investasi Di Usia Muda, Ini Manfaatnya !

Investasi adalah suatu cara terbaik untuk membuat kondisi finansial masa depanmu lebih baik. Tetapi, ada beberapa hal penting yang harus diketahui terutama untuk kalangan anak muda. Banyaknya jenis dan juga proses investasinya membuat mereka enggan belajar investasi loh. Padahal, tau nggak sih memulai investasi dari sedini mungkin banyak sekali keuntungannya terutama untuk kehidupan finansial masa depan kamu nanti. Jadi nggak ada salahnya untuk mulai belajar investasi dari hari ini.


Intip manfaatnya yuk!



1. Memiliki Pemasukkan Lebih

Penting untuk melakukan investasi sejak dini karena ini bisa menjadi pemasukan lebih untuk kamu. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk tabungan yang kamu miliki.

Investasi dapat membuat nilai uang kamu bertambah apalagi jika kamu melakukannya sejak dari usia muda tentu akan semakin banyak keuntungan yang kamu dapatkan kedepannya karena waktu berinvestasi lebih panjang.

2. Terhindar Dari Boros

Biasanya di usia muda kalau mendapatkan uang pasti langsung ingin membelanjakannya untuk banyak hal, tetapi dengan memulai investasi kamu bisa arahkan uang kamu ke arah yang lebih pasti.

3. Memiliki Dana Darurat

Jika kamu memiliki uang yang diinvestasikan, kamu memiliki dana yang bisa kamu gunakan apabila ada keadaan darurat yang mengharuskan kamu memiliki dana lebih. Investasi ini juga akan menjadi ‘penyelamat’ untuk kamu dikala ada kebutuhan yang mendesak atau darurat di masa depan.

4. Mandiri Dalam Finansial

Setelah berinvestasi kamu akan mengerti dan paham untuk mengatur keuangan sendiri. Inilah yang akan membantu kamu lebih mandiri dalam finansial dan tidak bergantung lagi pada orang lain. Bukan tidak mungkin kamu bisa membantu mereka lewat investasi yang sudah kamu lakukan.

5. Membantu Mengatur Skala Prioritas

Jika kamu memulai investasi sejak dini kamu juga bisa mengatur skala prioritas kamu, seperti berapa persen yang bisa kamu sisihkan untuk investasi atau berapa persen yang kamu harus sisihkan untuk pengeluaran. Dengan investasi ini kamu bisa menjadi biasa untuk mendahulukan mana kebutuhan yang memang lebih penting untuk kamu dan mana yang masih bisa dialokasikan dilain waktu

6. Mempersiapkan Masa Depan Yang Lebih Baik

Satu lagi manfaat yang bisa kamu rasakan yaitu dengan investasi mampu mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Uangmu akan diputar dan otomatis bisa memiliki keuntungan dari sana. Kamu bisa mencoba investasi dengan risiko yang rendah seperti investasi emas.


Sebagai anak muda yang digital savvy, di aplikasi LAKUEMAS kamu bisa memulai investasi dari Rp 50.000 aja!

Yuk download aplikasi LAKUEMAS dan mulai belajar investasi dari sekarang agar kamu bisa menikmati manfaatnya di masa depan!

ARTIKEL LAINNYA

Investasi Di Usia Muda, Ini Manfaatnya !
Friday, 02 February 2024
Investasi Di Usia Muda, Ini Manfaatnya !

Tau nggak sih memulai investasi dari sedini mungkin banyak sekali keuntungannya terutama untuk kehidupan finansial masa depan kamu nanti. Jadi nggak ada salahnya untuk mulai belajar investasi dari hari ini, karena investasi adalah suatu cara untuk membuat kondisi finansialmu lebih baik. Simak yuk artikel lengkapnya mengenai manfaat investasi di usia muda!


LANJUTKAN
Tips Penggunaan Kartu Kredit Yang Harus Kamu Tahu
Thursday, 25 January 2024
Tips Penggunaan Kartu Kredit Yang Harus Kamu Tahu

Hai LakuFriends transaksi secara digital saat ini marak penggunaannya dikarenakan lebih mudah dan efisien. Hal ini menyebabkan meningkatnya transaksi digital di Indonesia salah satunya adalah pembayaran menggunakan kartu kredit secara digital, dimana pemilik kartu kredit harus memasukkan data informasi kartu kredit ke dalam aplikasi atau e-commerce untuk membayar. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan nih LakuFriends, simak artikel berikut yuk !


LANJUTKAN
Apa Benar Emas Jadi Aset Safe Heaven Paling Berarti ?
Thursday, 11 January 2024
Apa Benar Emas Jadi Aset Safe Heaven Paling Berarti ?

Suatu aset dikatakan safe haven adalah ketika terjadi gejolak atau ketidakpastian dalam pasar finansial maka aset tersebut dianggap tidak berkaitan atau tidak memiliki hubungan negatif dengan aset atau portofolio investasi lainnya. Tak jarang juga kita mendengar bahwa sejumlah investor senang mengumpulkan aset safe haven. Dan salah satu komoditas yang sering disebut-sebut sebagai aset safe haven akan kita bahas dalam artikel kali ini !


LANJUTKAN