11

November
2022

Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

Ancaman inflasi menyebabkan pelaku pasar terombang-ombing. Bitcoin dan mata uang kripto lainnya kemungkinan bisa saja mengalami tekanan, namun sebaliknya harga emas dunia diprediksi akan melesat. Gary Wagner, editor di TheGoldForecast.com, kepada Kitco mengatakan emas akhirnya berhasil menyentuh momentum penguatan ketika sukses melewati US$ 1.700/troy ounce. Wagner juga memprediksi emas akan kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa, tetapi tentu perlu waktu bertahun-tahun ke depan. Memang Emas secara tradisional dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi serta aset aman (safe haven) sehingga inflasi yang tinggi serta volatilitas di pasar finansial akan menguntungkan bagi emas.

 

Jika dalam beberapa bulan ke depan inflasi terus tinggi, maka spekulasi Bank Sentral AS (The Fed) lebih cepat dari perkiraan akan semakin menguat. Jika itu terjadi, pasar finansial global akan mengalami volatilitas tinggi sehingga akan menguntungkan bagi emas yang menyandang status safe haven. Di satu sisi pandemi yang tidak kunjung usai bahkan terus bertambah jumlah kasus positifnya membuat kinerja emas jadi yang paling unggul di antara instrumen jenis lain. Dan dalam satu bulan terakhir harga emas sudah naik 5,3%.

 

Oleh karena itu, emas dapat dibilang juaranya aset investasi, emas adalah yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Meski nilai emas mudah naik-turun tapi cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya.

 

Dengan demikian, emas mampu membantu kita mempersiapkan masa depan tanpa merugikan kita. Melalui aplikasi Lakuemas, kemudahan berinvestasi, hadirnya promo menarik bisa kita nikmati tanpa cemas. Yuk download aplikasi Lakuemas sekarang ! Bagi yang sudah punya aplikasi Lakuemas, jangan lupa untuk PRE - REGISTRASI LAKUEMAS ELITE dengan upgrade aplikasi ke versi paling terbaru terlebih dahulu, buka aplikasi dan klik banner "Coming Soon", kemudian klik tombol kuning bertuliskan "Saya Tertarik dan Beritahu Saya". Banyak keuntungan yang bisa didapatkan selain kamu akan menjadi ELITE MEMBER LAKUEMAS !


Ajak keluarga dan teman untuk sama-sama bergabung di LAKUEMAS ELITE !

ARTIKEL LAINNYA

Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN
CETAK REKOR BARU !
Kamis, 14 Maret 2024
CETAK REKOR BARU !

Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas, simak berita selengkapnya !


LANJUTKAN