02

August
2023

Ini Dia Keuntungan Pengaturan Keuangan Sejak Dini

Ini Dia Keuntungan Pengaturan Keuangan Sejak Dini

Lakufriends, seperti yang kita tahu bahwa uang menjadi bagian dari hidup kita, ketika kita butuh beli suatu barang atau membayar kebutuhan sekolah anak dan rumah tangga. Uang memang merupakan salah satu aspek paling penting di hidup kita. Oleh karena itu, banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan banyak uang. Namun, pernahkah kamu tetap merasa "kurang atau tidak memiliki cukup uang" meskipun sudah bekerja keras dan memiliki pendapatan yang lumayan banyak? Sebanyak apapun pendapatan Lakufriends, kamu akan tetap merasa kurang jika tidak mengetahui cara untuk mengatur keuangan.


Sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika bisa mengatur keuangan dengan baik, diantaranya:


1. Meminimalisir Pengeluaran Berlebih


Pengeluaran berlebih akan berdampak pada pengeluaran kita di bulan selanjutnya. Namun ketika kita bisa menerapkan budgeting yang pas pada pendapatan kita, maka budgeting akan membatasi pengeluaran sesuai dengan pendapatan kita. Alhasil ini membantu kita dalam mengurangi pengeluaran  dan membayar utang di bulan sebelumnya.  


2. Lebih Cepat Mencapai Tujuan


Setiap dari kita pastinya mempunyai tujuan di dalam hidup ini, baik tujuan jangka pendek ataupun jangka panjang. Beberapa tujuan memerlukan uang untuk mencapainya. Oleh karena itu, dengan pengaturan keuangan yang baik kalian dapat dengan mudah mencapai tujuan kalian.


3. Tabungan Aman


Ketika pengaturan keuangan tidak dijalani dengan baik biasanya terjadi kecenderungan untuk menghabiskan uang  pada hal-hal konsumtif. Hal ini dikarenakan tidak adanya alokasi dana yang benar antara kebutuhan dan keinginan. Seseorang yang mengatur keuangannya dengan baik akan memiliki tabungan lebih banyak daripada yang tidak.


Nah Lakufriends, kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi di kemudian hari. Alangkah lebih baik jika kita punya alur yang tepat dalam pengaturan keuangan supaya tidak kewalahan saat sesuatu terjadi. Memiliki pendapatan yang cukup tetap akan terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan pengaturan keuangan yang tepat.


Yuk sama-sama belajar mengatur keuangan dari sekarang agar tidak menyesal kemudian! Semangat Lakufriends, we got you! 


Cari tahu berbagai insight positif tentang finansial di seluruh sosial media Lakuemas. 

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN