06

Oktober
2021

Kesempatan Buat Pemula ! Investasi Low Risk Yang Asik

Kesempatan Buat Pemula ! Investasi Low Risk Yang Asik

 Di era sekarang ini banyak instrumen investasi,  mulai dari saham, reksadana, obligasi ataupun yang terbaru cryptocurrency. Namun emas masihlah menjadi pilihan investasi yang populer karena sifatnya yang low risk sehingga bisa dikatakan investasi ter-aman. Aman karena harga emas cenderung naik dengan stabil, mampu melindungi nilai uang dan mudah diperjualbelikan (dicairkan).

Pertanyaannya adalah, apakah jika low risk mengakibatkan low return pula ?
Jawabannya tentu saja tidak. Perlu diketahui bahwa emas adalah investasi jangka  panjang. Ambil saja contoh harga emas tahun 2018 yang hanya dibanderol sekitar 600.000, pada tahun 2020 lalu harganya mencapai sekitar  900.000 bahkan sempat menyentuh 1.000.000 lebih. Naik sekitar 50% lebih hanya dalam 3 tahun !

Maka bisa dikatakan meskipun low risk, emas juga mampu memberikan return yang signifikan, bahkan dalam waktu 3 tahun saja dalam kasus diatas.

Oleh karenanya, investasi emas ini menjadi investasi yang asik dan bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Ini beberapa hal dalam berinvestasi emas  yang bisa dicatat oleh pemula:

1. Pilih Bentuk Emas Sesuai Kebutuhan

Saat ini, ada beragam bentuk emas yang bisa kamu beli, mulai dari logam mulia asli, tabungan emas lewat aplikasi hingga perhiasan emas. Untuk pemula, membeli emas dalam bentuk logam mulia asli mungkin memiliki kekurangan yaitu dalam hal penyimpanan. Maka dari itu, membeli lewat aplikasi merupakan solusi apabila ingin memiliki emas tapi tidak ingin ribet untuk penyimpanannya. Membeli perhiasan emas juga bisa loh dikategorikan investasi emas, karena harga emas dunia juga ikut naik, meskipun memang spread perhiasan emas lebih tinggi dibandingkan spread logam mulia emas. Maka dari itu, coba pikirkan kebutuhanmu dulu ya!

 

2. Beli Emas Secara Berkala

Meskipun harga emas fluktuatif, namun jika ditarik garis dalam jangka panjang harganya cenderung naik. Oleh sebab itu, cara terbaik untuk mengantisipasi fluktuasi harga emas adalah membeli emas secara rutin setiap bulan sampai waktu investasi kamu berakhir (misalnya menargetkan menabung emas 5 tahun). Belilah emas secara rutin, agar dapat mengetahui harga rata-rata emas yang kamu beli. Sehingga kamu tidak ragu untuk mengeluarkan uang ketika membeli emas.

 

3. Mulai Dari Nominal Kecil Dulu

Investasi emas memanglah investasi yang aman dan berisiko rendah, namun kamu perlu untuk mengelola pos-pos keuangan kamu. Sebagai pemula, tidak perlu terburu-buru membeli emas dalam jumlah banyak dengan harapan bisa cepat cuan. Sesuaikan dengan tujuan investasimu dan jangka waktunya (misal 5 tahun, 10 tahun, atau bahkan lebih), apakah untuk modal pernikahan, dana pensiun, dana darurat, dan sebagainya. Dengan begini kamu memiliki gambaran berapa emas yang perlu dibeli setiap bulannya. Selalu sesuaikan dengan tujuan dan kemampuan finansialmu ya!

      Itu dia 3 hal yang bisa diperhatikan teman-teman pemula buat bisa menikmati kesempatan berinvestasi yang asik. Beruntungnya lagi, kini di Lakuemas kamu bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Yang pertama, di Lakuemas kamu bisa membeli emas ataupun menjual emas dengan harga terbaik dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, hanya dalam genggaman ! Mencairkan saldo emas  pun sangat mudah, bisa kirim via kurir dan tarik fisik di toko emas rekanan. Lakuemas punya 100 lebih toko emas rekanan lohh

Bahkan sekarang ada Butik Lakuemas, offline channel Lakuemas yang dapat mem-buyback emas ataupun perhiasan emas kamu dengan harga yang menarik.  Banyak promo juga di sana yang bisa teman-teman nikmati.

Butik Lakuemas udah ada di tiga lokasi ! ada di Synthesis Square Lt.10 Jakarta Selatan, Jl Ir. H. Juanda no.5-6 Bekasi dan di Jl. Kiasnawi no.109 area Pasar Anyar Tangerang. Keren bangett ^^

Jadi buat teman-teman yang mau jual-beli emas, gadai emas, bahkan simpan emas, langsung aja ke Butik Lakuemas yaa ! Karena #SemuanyaBisaDisini

ARTIKEL LAINNYA

Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN
CETAK REKOR BARU !
Kamis, 14 Maret 2024
CETAK REKOR BARU !

Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas, simak berita selengkapnya !


LANJUTKAN