08

Juli
2020

Harga Emas Stabil Dengan Potensi Naik

Harga Emas Stabil Dengan Potensi Naik

Dilansir dari Vibiznews – Harga emas diperdagangkan tidak berubah pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin dan telah kehilangan kembali keuntungan yang diperoleh pada perdagangan "overnight". Masih ada permintaan safe-haven terhadap metal kuning ditengah keprihatinan yang meningkat mengenai pandemik Covid-19 dan gelombang kedua yang memukul ekonomi global.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir turun $0.60 per ons pada $1,780.00. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 911.000,- per gram, turun Rp 1000,-

Pasar saham global bervariasi dan "choppy" dalam perdagangan "overnight". Indeks saham AS mengarah bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko dari trader dan investor terus terkoreksi dengan berlanjutnya penyebaran pandemik Covid – 19 ke banyak negara.

Judul-judul berita pada awal minggu perdagangan yang baru menyoroti korban kematian pandemik sedunia yang telah melampaui 500.000 orang dan jumlah total kasus yang dilaporkan sudah diatas 10 juta.

Di dalam suatu assessment yang suram, satu analis riset mengatakan, harapan akan pemulihan ekonomi yang kuat, setelah pandemik selesai sekarang telah retak. Resiko untuk memberlakukan lockdown kembali sangat tinggi dan stimulus kebijakan moneter yang menjelaskan kebanyakan pemulihan harga asset dari kerendahan di bulan Maret akan menjadi kurang efektif kedepannya apabila tidak berhasil ditranslasikan ke "rebound" nya aktifitas ekonomi dan prospek yang lebih baik daripada penghasilan perusahaan.

Hal penting diluar pasar metal berharga adalah sedikit naiknya harga minyak mentah Nymex dan diperdagangkan disekitar $38.90 per barel. Indeks dolar AS mengalami penurunan 0.25% dan diperdagangkan disekitar level 97.20.

Kenaikan harga emas akan berhadapan dengan "resistance" terdekat di $1,790.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,796.10 dan kemudian $1,800.00. Sedangkan "support" terdekat menunggu di $1,778.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1.764.10 dan kemudian $1,754.00.

LAKUEMAS, Cara Baru Beli Emas

ARTIKEL LAINNYA

Di Tengah Gejolak Ekonomi, Tren Investasi Digital Justru Melonjak
Kamis, 19 November 2020
Di Tengah Gejolak Ekonomi, Tren Investasi Digital Justru Melonjak

Dilansir dari Kumparan.com - Siapa sangka, di tengah kondisi morat-maritnya ekonomi, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi justru meningkat. Salah satu penyebabnya adalah investasi dinilai bisa menyelamatkan kondisi finansial saat situasi tak tentu seperti sekarang.


LANJUTKAN
Ongkos Naik Haji : Tabungan Emas atau Uang
Selasa, 10 November 2020
Ongkos Naik Haji : Tabungan Emas atau Uang

Salah satu cita-cita tertinggi seorang Muslim adalah dapat menunaikan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima. Untuk mewujudkan terlaksananya ibadah fisik, spiritual dan finansial ini, Muslim di Indonesia diharuskan memiliki Ongkos Naik Haji (ONH).


LANJUTKAN
10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi
Senin, 02 November 2020
10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi

Walaupun investasi dan bisnis merupakan topik yang serius dan tidak cocok dijadikan sebuah film karena dibilang membosankan dan kurang menghibur, namun ternyata ada banyak film yang menjadikan investasi dan bisnis sebagai salah satu unsur cerita bahkan tema utama dari sebuah film.


LANJUTKAN