13

July
2023

RUN! Gold Price Starts to Freefall

RUN! Gold Price Starts to Freefall

Emas saat ini berada di posisi terendah karena adanya tanda-tanda bahwa laporan pekerjaan AS untuk bulan Juni dapat membuat The Fed lebih hawkish. Harga spot emas telah turun di bawah $1.900 seminggu yang lalu, mencapai titik terendah tiga bulan di $1.893,01. Dan emas pada Agustus bulan depan di Comex New York akan menetap di $1.915,40 per troy ounce, turun $11,70, atau 0,6%. 


Ketakutan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga lagi bulan ini muncul setelah perusahaan pemrosesan penggajian ADP mengatakan perusahaan swasta di Amerika Serikat menambahkan hampir 500.000 pekerjaan pada bulan Juni. Angka tersebut tampaknya pasti akan membuat para pejabat di Bank Sentral terkejut, dan mengincar laporan pekerjaan yang kurang dinamis dari Departemen Tenaga Kerja akhir pekan ini untuk menegaskan pelonggaran inflasi. Ekonom Wall Street rata-rata mengharapkan laporan gaji non-pertanian Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat besok mengutip pertumbuhan pekerjaan sekitar 225.000 untuk bulan lalu, dibandingkan dengan 339.000 di bulan Mei.


Sebelumnya, ADP melaporkan bahwa pemberi kerja di luar sektor publik menambahkan 497.000 posisi di bulan Juni, di atas 267.000 di bulan sebelumnya. Craig Erlam, analis di platform perdagangan online OANDA, mencatat bahwa emas tampak "sangat rentan" menjelang laporan non-farm payrolls. The Fed mengharapkan adanya pertumbuhan pekerjaan yang lebih halus di bulan Juni dimana hal ini akan membantu upayanya dalam memerangi inflasi. Inilah yang terjadi pada emas saat ini, menjadi waktu yang tepat untuk menambah aset emas kita. Harga emas diprediksi masih bisa mencapai rekor tertinggi di $2.100 per troy ounce pada akhir tahun - jelas MKS' Shiels. Jadi jika beli emas disaat harga turun seperti sekarang, kelak value aset emas yang kamu miliki akan melayang tinggi ! 


Nah dalam rangka Ulang Tahun Lakuemas yang ke -5 kamu juga bisa pakai promo FIVETASTIC untuk mendapatkan diskon spesial 1% khusus pembelian emas di aplikasi Lakuemas. Dan kamu berhak mendapat diskon tambahan hingga 1,5% kalau berlangganan Laku Simpan. Untuk info lebih lanjut hubungi WA Relationship Manager berikut ini:


081290515324 RM Yeyen

0882008052011 RM Puri

085946716030 RM Maria





Source: investing.com ; kitco.com


ARTIKEL LAINNYA

Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya
Saturday, 15 June 2024
Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya

Investasi emas bisa dilakukan bukan hanya secara konvensional, tetapi juga online. Dan isu tentang emas palsu yang sedang marak, jangan sampai salah ambil langkah ya LakuFriends. Cari tahu selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Tuesday, 28 May 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Tuesday, 07 May 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN