13

Juli
2023

RUN! Gold Price Starts to Freefall

RUN! Gold Price Starts to Freefall

Emas saat ini berada di posisi terendah karena adanya tanda-tanda bahwa laporan pekerjaan AS untuk bulan Juni dapat membuat The Fed lebih hawkish. Harga spot emas telah turun di bawah $1.900 seminggu yang lalu, mencapai titik terendah tiga bulan di $1.893,01. Dan emas pada Agustus bulan depan di Comex New York akan menetap di $1.915,40 per troy ounce, turun $11,70, atau 0,6%. 


Ketakutan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga lagi bulan ini muncul setelah perusahaan pemrosesan penggajian ADP mengatakan perusahaan swasta di Amerika Serikat menambahkan hampir 500.000 pekerjaan pada bulan Juni. Angka tersebut tampaknya pasti akan membuat para pejabat di Bank Sentral terkejut, dan mengincar laporan pekerjaan yang kurang dinamis dari Departemen Tenaga Kerja akhir pekan ini untuk menegaskan pelonggaran inflasi. Ekonom Wall Street rata-rata mengharapkan laporan gaji non-pertanian Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat besok mengutip pertumbuhan pekerjaan sekitar 225.000 untuk bulan lalu, dibandingkan dengan 339.000 di bulan Mei.


Sebelumnya, ADP melaporkan bahwa pemberi kerja di luar sektor publik menambahkan 497.000 posisi di bulan Juni, di atas 267.000 di bulan sebelumnya. Craig Erlam, analis di platform perdagangan online OANDA, mencatat bahwa emas tampak "sangat rentan" menjelang laporan non-farm payrolls. The Fed mengharapkan adanya pertumbuhan pekerjaan yang lebih halus di bulan Juni dimana hal ini akan membantu upayanya dalam memerangi inflasi. Inilah yang terjadi pada emas saat ini, menjadi waktu yang tepat untuk menambah aset emas kita. Harga emas diprediksi masih bisa mencapai rekor tertinggi di $2.100 per troy ounce pada akhir tahun - jelas MKS' Shiels. Jadi jika beli emas disaat harga turun seperti sekarang, kelak value aset emas yang kamu miliki akan melayang tinggi ! 


Nah dalam rangka Ulang Tahun Lakuemas yang ke -5 kamu juga bisa pakai promo FIVETASTIC untuk mendapatkan diskon spesial 1% khusus pembelian emas di aplikasi Lakuemas. Dan kamu berhak mendapat diskon tambahan hingga 1,5% kalau berlangganan Laku Simpan. Untuk info lebih lanjut hubungi WA Relationship Manager berikut ini:


081290515324 RM Yeyen

0882008052011 RM Puri

085946716030 RM Maria





Source: investing.com ; kitco.com


ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN