02

Desember
2021

Financial Distress. Apa Sih Penyebabnya ?

Financial Distress. Apa Sih Penyebabnya ?

Kondisi ekonomi di tahun 2020 akibat pandemi global menyebabkan kesulitan keuangan bagi banyak individu. Tidak dapat dipungkiri bahwa dampak dari pandemi begitu besar dan berakibat serius di seluruh sektor. Sampai akhir tahun 2021 pun kondisi masih terbilang belum stabil, penting bagi kita untuk menyadari kondisi keuangan kita, agar tidak mengalami financial distress.

Financial distress adalah suatu kondisi dimana perorangan atau kelompok tidak dapat menghasilkan pendapatan yang cukup dan berakibat pada tanggung jawabnya dalam membayar kewajiban keungannya. Kesulitan keuangan disebabkan oleh banyak faktor, namun secara garis besar bisa disebabkan oleh pengeluaran yang tinggi. Terlalu banyak aset yang tidak likuid, perencanaan keuangan yang salah, atau pendapatan yang terancam juga terlalu banyak hutang bisa menjadi pemicu financial distress.

Terkadang financial distress tidak dapat diatasi dengan cepat atau berubah menjadi aman seketika. Oleh karena itu, sebelum terjadi lebih baik kita mencegah. Berikut beberapa hal yang perlu dicoba untuk mencegah timbulnya financial distress :

-              - Terapkan perencanaan keuangan, dan lakukan penganggaran yang benar.

-      - Kita bisa mencoba peluang bisnis, melihat kesempatan yang ada untuk mambangun bisnis sampingan atau mencari kerja sampingan.

-               - Siapkan aset likuid

           Untuk aset likuid jenisnya pun beragam, salah satunya adalah emas. Emas menjadi lahan yang tepat untuk berinvestasi karena modalnya relatif kecil dan barangnya likuid atau mudah diperjualbelikan.  Bahkan investasi emas sudah terbukti memberikan hasil yang menjanjikan.

Memulai investasi emas tidaklah sulit. Cara membelinya pun terbilang mudah karena kita bisa beli di Lakuemas ! Tempat yang tepat untuk percayakan emasmu dan banyak pilihan promo menarik yang makin bikin untung J

 

Cek informasi Lakuemas di www.lakuemas.com

Lakuemas, #CaraBaruBeliEmas

 

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN