02

December
2021

Financial Distress. Apa Sih Penyebabnya ?

Financial Distress. Apa Sih Penyebabnya ?

Kondisi ekonomi di tahun 2020 akibat pandemi global menyebabkan kesulitan keuangan bagi banyak individu. Tidak dapat dipungkiri bahwa dampak dari pandemi begitu besar dan berakibat serius di seluruh sektor. Sampai akhir tahun 2021 pun kondisi masih terbilang belum stabil, penting bagi kita untuk menyadari kondisi keuangan kita, agar tidak mengalami financial distress.

Financial distress adalah suatu kondisi dimana perorangan atau kelompok tidak dapat menghasilkan pendapatan yang cukup dan berakibat pada tanggung jawabnya dalam membayar kewajiban keungannya. Kesulitan keuangan disebabkan oleh banyak faktor, namun secara garis besar bisa disebabkan oleh pengeluaran yang tinggi. Terlalu banyak aset yang tidak likuid, perencanaan keuangan yang salah, atau pendapatan yang terancam juga terlalu banyak hutang bisa menjadi pemicu financial distress.

Terkadang financial distress tidak dapat diatasi dengan cepat atau berubah menjadi aman seketika. Oleh karena itu, sebelum terjadi lebih baik kita mencegah. Berikut beberapa hal yang perlu dicoba untuk mencegah timbulnya financial distress :

-              - Terapkan perencanaan keuangan, dan lakukan penganggaran yang benar.

-      - Kita bisa mencoba peluang bisnis, melihat kesempatan yang ada untuk mambangun bisnis sampingan atau mencari kerja sampingan.

-               - Siapkan aset likuid

           Untuk aset likuid jenisnya pun beragam, salah satunya adalah emas. Emas menjadi lahan yang tepat untuk berinvestasi karena modalnya relatif kecil dan barangnya likuid atau mudah diperjualbelikan.  Bahkan investasi emas sudah terbukti memberikan hasil yang menjanjikan.

Memulai investasi emas tidaklah sulit. Cara membelinya pun terbilang mudah karena kita bisa beli di Lakuemas ! Tempat yang tepat untuk percayakan emasmu dan banyak pilihan promo menarik yang makin bikin untung J

 

Cek informasi Lakuemas di www.lakuemas.com

Lakuemas, #CaraBaruBeliEmas

 

ARTIKEL LAINNYA

Apa Sih Makna Kuning Emas Dibalik Perayaan Tahun Baru Imlek ?
Wednesday, 19 January 2022
Apa Sih Makna Kuning Emas Dibalik Perayaan Tahun Baru Imlek ?

Tahun Baru Imlek melambangakan keharmonisan dalam tata kehidupan di muka bumi. Untuk itu, perayaan Imlek harus jadi momentum ungkapan syukur dan terima kasih atas kebaikan alam. Dan umumnya, masyarakat akan memakai pakaian dan juga menghias rumah mereka dengan warna bernuansa merah dan kuning emas !


LANJUTKAN
Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !
Wednesday, 12 January 2022
Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !

Tahun ini memang dimulai dengan rekor tertinggi untuk ekuitas, namun karena sulit untuk menentukan apakah naiknya harga emas ini akan berlanjut, para investor sudah mulai kembali ke tempat yang aman, kata Ed Moya, analisis senior di broker OANDA. Kekhawatiran seputar kasus Covid-19 varian Omicron telah memicu tawaran safe-heaven dalam emas !


LANJUTKAN
Harga Emas di 2022 Berpotensi Tembus Rekor Baru !
Wednesday, 05 January 2022
Harga Emas di 2022 Berpotensi Tembus Rekor Baru !

Bicara soal rajin, apa menabung masuk dalam resolusi 2022 kalian ? Harus dong ! Ingat pepatah rajin menabung pangkal kaya. Sesuatu yang dilakukan secara konsisten dan tepat pasti membuahkan hasil yang maksimal. Tidak hanya momen sesaat, namun berkelanjutan. Nah emas menjamin akan hal itu, yuk intip yang berkilau di awal tahun 2022 ini !


LANJUTKAN