17

November
2021

Daun Emas, Jadi Yang Paling Eksis Di Kanazawa Jepang !

Daun Emas, Jadi Yang Paling Eksis Di Kanazawa Jepang !

Jepang tidak pernah salah, yang selalu indah karena budayanya, dan yang selalu menarik perhatian karena kerajinan tangan tradisionalnya Namun saat berbicara tentang tempat-tempat di Jepang, tak banyak orang khususnya Indonesia yang mengenal Kanazawa. Kanazawa adalah kota yang terkenal dengan seni dan budayanya. Hal ini berawal sejak zaman Edo dahulu kala. Meski punya sejarah yang panjang, kota ini masih kurang dikenal dibandingkan dengan kota-kota lain di Jepang.

Nah saat itu ada keluarga yang paling berkuasa di Kanazawa. Dan pemimpin keluarga generasi kelima tersebut mengumpulkan karya seni dan kerajinan dari para seniman seantero Jepang ! Di masa inilah, kerajinan daun emas menjadi populer. Bukan hanya origami dan yosegi, namun kini muncul dan menjadi hits di kalangan kerajinan tangan ialah daun emas. Meski  namanya daun emas, namun tampilan sebenarnya lebih menyerupai kertas yang sangat tipis yaitu sekitar 0,0001 milimeter. Waw!

Daun ini benar-benar terbuat dari emas yang ditempa sampai setipis kertas. Daun ini digunakan untuk berbagai jenis kerajinan, bahan kosmetik dan yang paling unik: hiasan makanan. Kanazawa memproduksi 99 persen daun emas yang ada di peredaran. Dan di daerah ini, wisatawan bisa dengan mudah membeli berbagai jenis kerajinan yang dibuat atau dihias dengan daun emas atau makan dan minum dengan taburan daun emas. Ada lagi yang mengesankan, daun emas yang banyak dibuat di Kanazawa ini kebanyakan dipakai untuk lapisan patung dan candi. Dikutip dari video Bored Panda, daun emas tersebut rupanya dibuat dari tembaga, perak, dan campuran emas yang diletakkan di antara tumpukan buku kemudian di-press dengan alat khusus sampai tipis. Setelah itu dipotong sesuai kebutuhan. Daun emas yang sudah jadi butuh perlakuan yang sangat halus agar tidak gampang robek.

Itulah salah satu hal menarik yang datang dari Kanazawa, Jepang. Sekarang intip yang menarik lainnya yang datang dari Lakuemas ! Sekarang beli emas semakin mudah karena dengan aplikasi mobile Lakuemas ini, kita bisa melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun. Prosesnya yang cepat dan mudah menjadi experience yang mengesankan. Ditambah promo-promo yang selalu hadir menemani kita setiap bulan ! Menabung jadi makin semangat deh ?

Ikuti kabar terbaru dari Lakuemas dengan follow semua sosial media Lakuemas ya ! 

ARTIKEL LAINNYA

Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas
Rabu, 24 November 2021
Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas

Berbagai risiko dapat tercipta saat melakukan investasi, bahkan tidak dipungkiri saat investasi emas pun risiko tersebut dapat muncul. Tentu perlahan kita harus mempelajari dan menghindarinya agar investasi selalu aman. Nah di Lakuemas, kecemasan akan berbagai risiko saat menabung emas tidak akan kita temui loh ! Jadi sekarang mau mulai investasi atau terus berdiam diri ? ;)


LANJUTKAN
Daun Emas, Jadi Yang Paling Eksis Di Kanazawa Jepang !
Rabu, 17 November 2021
Daun Emas, Jadi Yang Paling Eksis Di Kanazawa Jepang !

Daun ini benar-benar terbuat dari emas yang ditempa sampai setipis kertas. Daun ini digunakan untuk berbagai jenis kerajinan, bahan kosmetik dan yang paling unik: hiasan makanan. Kanazawa memproduksi 99 persen daun emas yang ada di peredaran. Inlah hal menarik yang dibawa Kanazawa, Jepang. Dan yang tidak kalah menarik lainnya, datang dari Lakuemas ! Sekarang beli emas semakin mudah karena aplikasi mobile Lakuemas ini !


LANJUTKAN
Emas Murni Dore Bullion Jadi Incaran Banyak Orang, Kok Bisa ?
Rabu, 03 November 2021
Emas Murni Dore Bullion Jadi Incaran Banyak Orang, Kok Bisa ?

Istilah Dore Bullion merujuk pada batangan mulia yang mengandung campuran beberapa mineral. Mineral yang biasanya terkandung di dalam batangan ini adalah emas, perak, tembaga, dan kandungan mineral yang lain. Batangan ini selanjutnya akan diproses untuk dipisahkan kandungan mineralnya secara spesifik. Wajar saja jika harga emas murni terbilang mahal, sebab emas melalui proses yang panjang dan rumit. Namun tidak perlu khawatir, karena beli emas di Lakuemas bisa dari harga Rp 50.000 saja !


LANJUTKAN