01

September
2021

$50.7 Juta Untuk Emas, Strategi Pendiri Palantir

$50.7 Juta Untuk Emas, Strategi Pendiri Palantir

                Nama lengkap Alexander Karp masuk ke dalam daftar teratas miliarder versi Forbes. Alex merupakan salah satu sosok jenius asal Silicon Valley yang berhasil memupuk pundi-pundi harta hingga mencapai US$ 1.6 miliar per Maret 2016. Alex juga merupakan pendiri sekaligus CEO Palantir Technologies Inc, dan menjadi perusahaan penguasa bisnis big data keamanan di Amerika. Berkat tangan terampilnya yang diam-diam membawa Palantir sebagai salah satu penguasa pasar bisnis big data. Klien perdana disabet oleh Badan Intelejen AS yaitu Central Intelligence Agency (CIA) dan bersambung dengan klien besar lainnya.

                Belum lama ini, dilansir dari Blommberg, Palantir menghabiskan $50.7 juta untuk emas dan menjadikannya strategi untuk berinvestasi. Pembelian emas dalam pengajuan sekuritas beberapa minggu lalu ini distrategikan untuk hasil keuangan kuartalan dan dilaporkan oleh Barron. Saham Palantir pun naik sekitar 5% dalam perdagangan intraday.

                Emas batangan 100 ons ini akan Palantir simpan di lokasi yang aman di Timur Laut AS, “Perusahaan dapat mengambil kepemilikan fisik dari emas batangan tersebut kapan saja dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya” tulis Palantir.

Palantir pun menimbun emas batangan tersebut sebagai strategi lindung nilai dalam menghadapi kemungkinan ketidakpastian yang ada, mengingat segala sesuatu dapat terjadi secara tiba-tiba, acak dan tidak terduga, yang mana hal seperti ini disebut juga “angsa hitam”.

Pemerintah sangat mengakui perangkat lunak Palantir ini mampu membantu mereka memahami situasi pandemi virus corona saat ini.

                Dari strategi yang dilakukan Palantir, menjadi hal yang membukakan mata dan pikiran kita nih Teman Lakuemas. Dimana hal tidak terduga masih akan terus berada disekitar kita, yang membuat kita harus bersiap dengan segala yang akan terjadi di depan. Nah sebelum itu terjadi, kita harus mulai dan atau melanjutkan hal-hal positif yang membawa kita dalam keuntungan lahir dan batin ! 

                Menyimpan aset dalam bentuk emas tentunya. Kenapa? Karena emas membuat nilai aset kita akan tetap terjaga dan tumbuh dengan pasti. Performa emas yang tidak pernah mengecewakan menjadikan emas satu instrumen investasi tertepat masa kini. Dan adalakanya juga, diusia-usia generasi milenial atau gen z sudah mulai memikirkan untuk menabung dan berinvestasi. Ga harus dengan nominal besar seperti yang dilakukan Palantir, dari nominal kecil pun bisa di Lakuemas. Strategi Palantir bisa kita jadikan motivasi bahwa emas memang bernilai baik untuk kebutuhan jangka panjang, dan kita bisa memulainya sedikit demi sedikit.

                Pilihan sudah ditentukan, yang aman, jauh dari risiko dan untuk tabungan jangka panjang yaitu emas. Di Lakuemas kita bisa merasakan semua hal itu, menabung emas tanpa cemas. Dan sesuai yang sudah dikatakan di atas, kita bisa mulai menabung dari nominal kecil di Lakuemas, yaitu Rp 50.000 saja ! sangat bersahabat untuk generasi muda mudi dan semua kalangan. Dari uang yang biasanya digunakan untuk “main”, bisa dibelikan emas dan voila! Kita bisa punya aset emas sendiri.

Jangan tunda-tunda lagi yuk! Mulai nabung emas di Lakuemas sekarang !


Lakuemas, Cara Baru Beli Emas

ARTIKEL LAINNYA

Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN
CETAK REKOR BARU !
Thursday, 14 March 2024
CETAK REKOR BARU !

Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas, simak berita selengkapnya !


LANJUTKAN