02

November
2020

10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi

10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi

Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, tidak terkecuali dari hiburan seperti buku, musik maupun film. Walaupun investasi dan bisnis merupakan topik yang serius dan tidak cocok dijadikan sebuah film karena dibilang membosankan dan kurang menghibur, namun ternyata ada banyak film yang menjadikan investasi dan bisnis sebagai salah satu unsur cerita bahkan tema utama dari sebuah film.

Berikut 10 film yang berhasil dapat orang untuk berinvestasi dengan cerita yang dikemas secara baik, sangat menghibur dan menambah wawasan Anda tentang investasi.

1. Inside Job

Film pertama yang berhasil mendatangkan piala oscar tahun 2011 lalu ini bisa menginspirasi para investor termasuk Anda. Film yang diperankan oleh aktor terkenal Hollywood, Matt Damon dimana film ini menceritakan keadaan yang sedang krisis global dan menekan dunia. Tentu saja dengan akting, jalan cerita dan juga penyelesaian masalah yang sangat baik menjadikan film ini banyak menginspirasi orang-orang dan terbuka akan dunia ekonomi.

2. Margin Call

Film margin call begitu detail dan lambat, sehingga bagi Anda yang ingin tahu kenapa krisis global 2007-2008 terjadi dan memberikan efek pada bank Investasi maka Anda wajib menonton film ini. Sutradara sendiri ingin menyampaikan, bagaimana bank investasi mengalami kehancuran dan menyebabkan terjadinya permasalahan keuangan dunia.

3. Too Big To Fail

Film selanjutnya mengisahkan tentang menteri keuangan negara adidaya, Amerika Serikat yang gagal menangani krisis global yang melanda. Seperti yang diketahui bahwa ketika negara adidaya goyah, hal tersebut akan mempengaruhi elektabilitas seluruh negara termasuk negara kecil. Dalam film ini, ditunjukkan bagaimana sistem kredit rumah macet hingga gagalnya keuangan negara dalam skala besar.

4. The Big Shorts

Film selanjutnya dikemas menjadi film yang ringan dan apik. Disini Anda diajak untuk melihat kenyataan dan memikirkan bagaimana nasib investasi kedepannya. Bagi Anda yang investor, dalam film ini juga menunjukkan bahwa investasi properti yang merajai dunia bisa saja hancur dan tidak diminati lagi, membuat Anda harus bijak dan berusaha mengalir mengikuti arus ekonomi, jika ingin menjadi investor yang berhasil. Film yang diperankan oleh Brad Pitt dan Christian Bale ini mendapat sorotan banyak orang karena karyanya yang bagus dan mewah.

5. The Wolf of Wall Street

Selanjutnya ada film suguhan Leonardo DiCaprio yang sangat terkenal akan hasil yang bagus dan ceritanya yang sangat menggugah para investor untuk menonton. Awalnya menceritakan seorang broker muda yang bekerja di perusahaan besar, dan sialnya perusahaan tersebut bangkrut.

Hal ini membuat DiCaprio yang berperan sebagai Belfort harus bekerja di perusahaan kecil. Namun dengan tekad yang gigih, jiwa kepemimpinan dan analisa yang sangat baik membawa Belfort menjadi sukses dan mendirikan perusahaan dengan karyawan yang bukanlah berdasar mengerti investasi. Dalam film ini mengajarkan bahwa sebagai seorang investor Anda tidak harus cerdas saja melainkan, cekatan, berpikir kritis, tepat dan juga berani.

6. Boiler Room

Film Boiler Room dimana Ben Affleck memerankan disini merupakan film yang paling dekat dengan realita yang ada pada dunia investasi. Bagi Anda yang ingin tahu kelicikan, penipuan dan kekasaran dalam dunia investasi maka tonton film ini. Menceritakan tentang mahasiswa yang di Dropout alias dikeluarkan kampusnya.

Lalu mereka bekerja di sebuah pialang saham dan berhasil hingga sukses. Sayangnya mereka tidak bijak dan membawa kesengsaraan dan kebangkrutan. Di sini Anda juga diajarkan bagaimana memulai investasi dari awal dan efek atau dampak ketika Anda tidak bijak pada diri sendiri.

7. The Pursuit of Happiness

Dalam film ini Anda tidak akan diajarkan bagaimana menjadi broker sukses dengan keadaan miskin dan tidak memiliki apapun. Namun Anda juga diajarkan tidak ada yang tidak mungkin jika Anda gigih dan sabar. Menceritakan kisah nyata atau berdasarkan kisah nyata.

Seorang Chris Gardner (Will Smith) mencoba menjadi broker setelah hidupnya hancur karena menghabiskan hartanya untuk menjual alat kesehatan tulang yang nyatanya tidak laku. Hal ini menyebabkannya miskin dan harus menjadi tuna wisma bersama anaknya. Namun akhirnya dia sukses menjadi seorang broker.

8. Wall Street Warriors

Jika sebelumnya banyak menceritakan bagaimana untuk menjadi investor dengan usaha yang benar maka dalam film ini Anda akan melihat berbagai persaingan, emosi, dan berbagai kelicikan serta usaha dari orang-orang yang kompeten. Dalam film ini para pialang saham, broker, investor semua yang berhubungan dikumpulkan menjadi satu dan bersaing untuk menjadi yang paling sukses dan paling kaya.

9. Enron : The Smartest Guys In The Room

Sebagai orang yang sukses dan kaya Anda mungkin kadang lupa bahwa kehidupan bak roda berputar. Film ini mengajarkan bagaimana Anda bisa hancur hanya dalam sekejap mata baik disengaja maupun tidak. Dalam film ini juga dijelaskan bagaimana para eksekutif mengalami hidup naik turun dan mencoba bertahan atau bertahan atas hidup mereka.

10. Rogue Trader

Sesuai namanya tentu saja film ini bercerita mengenai ekonomi dan saham. Disini dijelaskan efek ketika Anda melakukan penipuan untuk sebuah keuntungan. Ini merupakan kisah nyata dari seorang investor Singapura bernama Nick Leeson. Setelah hal tersebut terjadi bukan makin membaik, justru berdampak lebih besar bahkan hingga mencapai bank di Inggris.

Nah, gimana dengan Teman Lakuemas? Sudahkah kalian menabung dari sekarang? Bayangkan kalau 10 atau 20 tahun mendatang, nilainya akan menjadi berapa. Yuk, alokasikan segera dana kamu dengan menabung rutin di Lakuemas, mulai dari 50ribu saja lho! Jangan sampai terlambat!

LAKUEMAS, Cara Baru Beli Emas

ARTIKEL LAINNYA

Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN
CETAK REKOR BARU !
Kamis, 14 Maret 2024
CETAK REKOR BARU !

Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas, simak berita selengkapnya !


LANJUTKAN