04

August
2021

Wow ! Harga Medali Emas Greysia-Apriyani Sampai Rp 11 juta

Wow ! Harga Medali Emas Greysia-Apriyani Sampai Rp 11 juta

Kemarin baru saja digelar Olimpiade Tokyo 2020 cabang perlombaan bulu tangkis dan Indonesia sendiri berhasil mendapatkan medali emas pertamanya melalui pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kemenangan tersebut pun disebut-sebut menjadi hadiah ulang tahun Indonesia. Semua warga negara Indonesia hingga Presiden tidak berhenti mengucapkan terima kasih untuk kegigihan pasangan ganda putri ini.

 

Medali emas merupakan pencapaian tertinggi di seluruh perlombaan, dan menjadi mimpi dari semua atlet yang mengikutinya. Medali emas tersebut menjadi ujung goals yang ingin diraih, setelah banyak hal yang sudah dikorbankan dari waktu, tenaga bahkan kebersamaan dengan orang tersayang. Dan bagi Greysia-Apriyani, kerja kerasnya kini terbayar dengan pencapaian tertinggi di Olimpiade yang membuat mereka menjadi Sang History Maker.


Bicara tentang logam yang diperdagangkan di pasar dunia, menarik kalau kita sedikit melirik pada medali emas yang didapat Greysia dan Apriyani. Mengutip dari NBC New York, medali emas tersebut memiliki berat 556 gram dengan komposisi 550 gram perak yang dilapisi emas 24 karat seberat 6 gram.

 

Pada hari Selasa 3 Agustus 2021, harga perak di pasar dunia adalah US$ 25,29/troy ons. Yang kalau dikonversikan, 1 troy ons ini setara dengan 31,1 gram dan harga perak dunia di angka US$ 0,81/gram. Jadi unsur perak pada medali emas Olimpiade Tokyo bernilai US$ 445,5. Sementara harga emas dunia ada di US$ 1.810,35/troy ons dan sempat turun 0,17% dari hari sebelumnya. Namun apabila dikonversikan ke gram, maka harga emas menjadi US$ 58,21/gram. Dengan komposisi emas seberat 6 gram ini, maka harganya adalah US$ 349,26. Jadi, total harga medali emas yang diraih Greysia dan Apriyani adalah US$ 796,51. Dengan asumsi US$ 1 setara dengan Rp 14.500, maka nilainya dalam rupiah yaitu Rp 11.549.395.

 

Sama halnya dengan kita para penikmat bulu tangkis atau perlombaan apapun, kita juga bisa mempunyai aset emas sendiri yang nilainya serupa dengan medali emas di Olimpiade. Dengan menerapkan konsistensi dan juga rajin membagi pemasukkan kita pada hal-hal yang menjamin kehidupan kita kelak. Aset yang dapat dipilih yang tidak akan tergerus waktu dan nilai adalah emas. Yes ! emas fisik batangan yang dikumpulkan sedikit demi sedikit maka akan menjadi bukit di kurun waktu tertentu. Dan setelah sudah terkumpul, kita bebas menjadikannya sebagai hadiah atau ingin dikonversikan menjadi perhiasan emas.

 

Di Lakuemas itu bisa dilakukan loh, percaya atau tidak experience itu hanya bisa kalian dapatkan di sini. Lakuemas memiliki lebih dari 100+ toko emas rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, memungkinkan kita untuk mengkonversikan saldo emas digital kita dalam aplikasi ke dalam bentuk perhiasan emas, memberi hadiah untuk yang terkasih jadi jauh lebih mudah dan berkesan. Kalau mau kasih mentahannya juga bisa nih, pakai fitur QR code transfer. Dijamin aman dan cepat prosesnya, gramasi yang kamu transfer ke akun lakuemas teman atau keluarga akan sampai dalam sekejab. 

 

Namun sekali lagi, ini bukan hanya tentang medali emas yang berhasil diraih oleh Greysia dan Apriyani, tapi mereka juga sudah mencetak sejarah demi Sang Saka Merah Putih berkibar di panggung dunia.

 

Selamat sekali lagi untuk pasangan ganda putri bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu !

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN