04

August
2021

Wow ! Harga Medali Emas Greysia-Apriyani Sampai Rp 11 juta

Wow ! Harga Medali Emas Greysia-Apriyani Sampai Rp 11 juta

Kemarin baru saja digelar Olimpiade Tokyo 2020 cabang perlombaan bulu tangkis dan Indonesia sendiri berhasil mendapatkan medali emas pertamanya melalui pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kemenangan tersebut pun disebut-sebut menjadi hadiah ulang tahun Indonesia. Semua warga negara Indonesia hingga Presiden tidak berhenti mengucapkan terima kasih untuk kegigihan pasangan ganda putri ini.

 

Medali emas merupakan pencapaian tertinggi di seluruh perlombaan, dan menjadi mimpi dari semua atlet yang mengikutinya. Medali emas tersebut menjadi ujung goals yang ingin diraih, setelah banyak hal yang sudah dikorbankan dari waktu, tenaga bahkan kebersamaan dengan orang tersayang. Dan bagi Greysia-Apriyani, kerja kerasnya kini terbayar dengan pencapaian tertinggi di Olimpiade yang membuat mereka menjadi Sang History Maker.


Bicara tentang logam yang diperdagangkan di pasar dunia, menarik kalau kita sedikit melirik pada medali emas yang didapat Greysia dan Apriyani. Mengutip dari NBC New York, medali emas tersebut memiliki berat 556 gram dengan komposisi 550 gram perak yang dilapisi emas 24 karat seberat 6 gram.

 

Pada hari Selasa 3 Agustus 2021, harga perak di pasar dunia adalah US$ 25,29/troy ons. Yang kalau dikonversikan, 1 troy ons ini setara dengan 31,1 gram dan harga perak dunia di angka US$ 0,81/gram. Jadi unsur perak pada medali emas Olimpiade Tokyo bernilai US$ 445,5. Sementara harga emas dunia ada di US$ 1.810,35/troy ons dan sempat turun 0,17% dari hari sebelumnya. Namun apabila dikonversikan ke gram, maka harga emas menjadi US$ 58,21/gram. Dengan komposisi emas seberat 6 gram ini, maka harganya adalah US$ 349,26. Jadi, total harga medali emas yang diraih Greysia dan Apriyani adalah US$ 796,51. Dengan asumsi US$ 1 setara dengan Rp 14.500, maka nilainya dalam rupiah yaitu Rp 11.549.395.

 

Sama halnya dengan kita para penikmat bulu tangkis atau perlombaan apapun, kita juga bisa mempunyai aset emas sendiri yang nilainya serupa dengan medali emas di Olimpiade. Dengan menerapkan konsistensi dan juga rajin membagi pemasukkan kita pada hal-hal yang menjamin kehidupan kita kelak. Aset yang dapat dipilih yang tidak akan tergerus waktu dan nilai adalah emas. Yes ! emas fisik batangan yang dikumpulkan sedikit demi sedikit maka akan menjadi bukit di kurun waktu tertentu. Dan setelah sudah terkumpul, kita bebas menjadikannya sebagai hadiah atau ingin dikonversikan menjadi perhiasan emas.

 

Di Lakuemas itu bisa dilakukan loh, percaya atau tidak experience itu hanya bisa kalian dapatkan di sini. Lakuemas memiliki lebih dari 100+ toko emas rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, memungkinkan kita untuk mengkonversikan saldo emas digital kita dalam aplikasi ke dalam bentuk perhiasan emas, memberi hadiah untuk yang terkasih jadi jauh lebih mudah dan berkesan. Kalau mau kasih mentahannya juga bisa nih, pakai fitur QR code transfer. Dijamin aman dan cepat prosesnya, gramasi yang kamu transfer ke akun lakuemas teman atau keluarga akan sampai dalam sekejab. 

 

Namun sekali lagi, ini bukan hanya tentang medali emas yang berhasil diraih oleh Greysia dan Apriyani, tapi mereka juga sudah mencetak sejarah demi Sang Saka Merah Putih berkibar di panggung dunia.

 

Selamat sekali lagi untuk pasangan ganda putri bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu !

ARTIKEL LAINNYA

Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?
Wednesday, 15 September 2021
Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?

Latte factor merupakan istilah yang dibuat oleh David Bach dan memiliki arti suatu kebiasaan yang dilakukan orang dalam menghabiskan penghasilan dari hal-hal kecil dan dilakukan sehari-hari. Namun taukah anda ? selain latte factor yang dirasa-rasa justru mengurangi esensi dari penghasilan yang kita terima dan terbuang begitu saja, sebetulnya ada satu latte factor yang bisa memberi keuntungan secara berkala yaitu dengan menabung emas.


LANJUTKAN
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?
Wednesday, 08 September 2021
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Cerita kesuksesan Li ternyata memiliki pola yang sama seperti matematika sederhana. Menambah penghasilan, mengurangi gaya hidup, mengalikan kekayaan, membagi harta, dan setelah melakukan keempat hal tersebut maka hasilnya sama dengan hidup bahagia, berkecukupan dan sejahtera.


LANJUTKAN
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty
Monday, 06 September 2021
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty

Lakuemas mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri sesi webinar dengan topik "Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty". Webinar akan menghadirkan Hasan Askari selaku Mental Health Counselor dan dipandu oleh Zivanna Letisha selaku Host. Webinar akan diadakan pada hari Rabu, 8 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.


LANJUTKAN