27

Februari
2024

Tips Memanfaatkan Penghasilan

Tips Memanfaatkan Penghasilan

Tanggal gajian adalah momen dimana kondisi keuangan ter -‘refresh‘ setelah bulan lalu mengalami banyak pengeluaran. Terlebih jika ada pengeluaran tak terduga yang sebenarnya belum masuk ke dalam daftar anggaran yang sudah ditentukan. Apalagi kecenderungan untuk sebagian orang untuk membelanjakan penghasilan yang baru didapat untuk keperluan-keperluan yang sebenarnya tidak terlalu signifikan.


Nah, untuk mengurangi pengeluaran yang tidak terkontrol, kita harus memanfaatkan penghasilan dengan baik setiap bulan. Berikut tips memanfaatkan penghasilan dengan baik :




1. Membuat budget untuk keperluan selama sebulan penuh


Lakufriends bisa mulai dengan membuat anggaran pengeluaran selama sebulan, seperti transportasi, makan dan sebagainya. Alokasikan juga untuk dana darurat ya. Kemudian dari total yang didapatkan, kita bisa mengurangi dengan income yang diterima setiap bulan, jadi itulah angka yang harus disisihkan sebagai budget setiap bulan. Di luar itu, lebih baik kita “rem” niatan membeli sesuatu yang belum terlalu dibutuhkan.


2. Sisihkan dana untuk ditabung setiap menerima gaji


Tidak dipungkiri memang banyak hal atau faktor di sekitar kita yang mampu menghalangi niatan untuk menabung. Usahakanlah untuk menyisihkan penghasilan untuk ditabung, berapapun nominalnya. Ketika itu sudah dimulai dan dilakukan rutin setiap bulan setiap menerima gaji, maka secara otomatis itu akan menjadi habit yang positif. Uang yang kita sisihkan untuk ditabung bisa menjadi sumber penghasilan lain seperti modal usaha atau untuk memenuhi biaya-biaya tak terduga.


3. Sebagian dari gaji bisa disisihkan juga untuk investasi


Dengan berinventasi, uang kita bisa semakin produktif karena nilainya berangsur-angsur naik seiring berjalannya waktu. Instrumen investasi yang bisa dicoba saat ini adalah emas. 


LAKUEMAS bisa jadi Partner Investasi Emas kamu yang paling ampuh loh ! :)

ARTIKEL LAINNYA

Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN