09

Februari
2023

Siap Nikah Tahun 2023? Siapkan Hal-Hal Ini Supaya Itu Bukan Cuman Wacana!

Siap Nikah Tahun 2023? Siapkan Hal-Hal Ini Supaya Itu Bukan Cuman Wacana!

Menikah adalah hal sakral karena janjinya di hadapan Tuhan, makanya persiapan menikah itu memang lebih serius daripada acara pernikahannya sendiri. Dimulai dari persiapan mental untuk tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi belajar terbuka secara detail terkait gaya hidup calon pasangan hidup selama ini. Dari sini, dapat diketahui bagaimana ekspektasi finansial pasangan setelah menikah terkait siapa tulang punggung rumah tangga dan siapa yang akan mengelola budgeting bulanan dan alokasi dananya, serta yang lain-lain. Walaupun harta dunia bukan segalanya, tapi setiap hal yang di dunia memerlukan uang. Faktanya, ada 113.343 kasus perceraian yang terjadi di Indonesia karena masalah ekonomi, sehingga untuk meminimalisir hal tersebut, kamu harus bisa saling terbuka terkait hutang, tabungan, serta penghasilan dan pengeluaran secara detail.


Ketika sudah sampai pada keputusan untuk menikah, persiapkanlah juga spiritualmu karena menikah itu tentunya akan membawa berkah. Sebelum menikah, pastikan bahwa kamu dan pasangan mengenal  dan percaya kepada Tuhan, mengikuti ibadah secara rutin, dan mengikuti setiap hak dan kewajiban suami istri yang sesuai dengan ajaran agama.


Lebih dari itu, pernikahan juga hal yang memerlukan persiapan mental. Ketika kamu ingin menjadi satu dengan orang lain, maka kamu harus memastikan bahwa dirimu sudah terlebih dahulu aman. Kamu tahu kelebihanmu dan bisa menerima kekurangan diri, bangkit dari setiap kegagalan yang pernah kamu alami, dan merasa bahagia dengan diri sendiri. Ketika kamu sudah merasa aman, maka akan lebih mudah untuk saling terbuka tentang kondisi kesehatan satu sama lain dan bisa menyayangi pasangan sesuai dengan kepribadian dan cara pasangan tersebut ingin disayangi. 


Jadi gimana? Yuk, lakukan persiapan pernikahan dengan matang. Memilih pasangan hidup dan menikah merupakan keputusan besar, maka dampaknya juga akan terasa di berbagai lini kehidupanmu.


Semoga kamu dapat mewujudkan impianmu untuk menikah di tahun ini, ya.

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN