08

April
2019

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Emas!

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Emas!

Emas semakin diminati setiap harinya. Masyarakat Indonesia umumnya membeli emas dengan tujuan berinvestasi atau hanya sebagai koleksi. Emas menjadi pilihan investasi yang menjanjikan karena harganya yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan ini terjadi karena harga emas tidak terpengaruh oleh inflasi dan permintaan terhadap emas terus meningkat.

Oleh karena itu, sebaiknya Teman Lakuemas menyimak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli emas.

  1. Tujuan Saat akan membeli emas, Teman Lakuemas perlu tahu tujuan ketika membeli emas tersebut–apakah untuk berinvestasi atau hanya sebagai koleksi. Jika ingin melakukan investasi, Teman Lakuemas bisa membeli emas murni dalam bentuk emas batangan fisik dan melakukan investasi emas secara online seperti di Lakuemas. Jika hanya ingin mengoleksi emas, Teman Lakuemas bisa membeli emas dalam bentuk perhiasan. Namun, harga emas perhiasan cenderung turun ketika dijual kembali di toko yang berbeda dari toko awal saat membeli atau ketika dijual dengan keadaan cacat fisik.
  2. Harga Harga emas berubah setiap harinya. Oleh karena itu, pastikan bahwa Teman Lakuemas telah mengecek harga emas sebelum membelinya. Teman Lakuemas bisa mengecek harga emas pada situs lakuemas.com. Teman Lakuemas juga perlu memeriksa biaya administrasi atau nilai jual kembali apabila membeli di platform online. Di Indonesia, harga emas umumnya mengikuti harga PT. Antam yang mengacu pada harga emas dunia.
  3. Kadar Kemurnian Emas 24 karat (emas murni) memiliki kadar kemurnian sebesar 99.99%. Cara menghitung kadar kemurniannya adalah dengan membagi jumlah karat dengan 24 lalu mengalikannya dengan 100 persen–misalnya, emas 23 karat memiliki kadar kemurnian sebesar 23/24 x 100% = 95.8%. Maka, jika sebuah toko menjual emas 22 karat sebanyak 10 gram, kandungan emas murninya adalah sebesar 22/24 x 10 gram= 9,17gram. Namun, toko emas traditional di Indonesia umumnya menggunakan ukuran 24 karat dengan kadar kemurnian 90%. Oleh karena itu, sebaiknya TemanLakuemas menanyakan dan memastikan kadar kemurnian emas terlebih dahulu sebelum membelinya. Atau jika ingin lebih mudah dan praktis, TemanLakuemas dapat membeli emas secara online di aplikasi Lakuemas karena kemurniannya yang telah terjamin!
  4. Sertifikat Selain tiga hal di atas, Teman Lakuemas juga perlu menanyakan sertifikat emas yang ingin dibeli! Sertifikat dibutuhkan sebagai tanda keaslian emas. Selain itu, sertifikat juga akan memudahkan kita untuk menjual emas di masa depan. Nah, sekarang Teman Lakuemas telah tahu hal - hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli emas. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel in iya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN