08

April
2019

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Emas!

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Emas!

Emas semakin diminati setiap harinya. Masyarakat Indonesia umumnya membeli emas dengan tujuan berinvestasi atau hanya sebagai koleksi. Emas menjadi pilihan investasi yang menjanjikan karena harganya yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan ini terjadi karena harga emas tidak terpengaruh oleh inflasi dan permintaan terhadap emas terus meningkat.

Oleh karena itu, sebaiknya Teman Lakuemas menyimak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli emas.

  1. Tujuan Saat akan membeli emas, Teman Lakuemas perlu tahu tujuan ketika membeli emas tersebut–apakah untuk berinvestasi atau hanya sebagai koleksi. Jika ingin melakukan investasi, Teman Lakuemas bisa membeli emas murni dalam bentuk emas batangan fisik dan melakukan investasi emas secara online seperti di Lakuemas. Jika hanya ingin mengoleksi emas, Teman Lakuemas bisa membeli emas dalam bentuk perhiasan. Namun, harga emas perhiasan cenderung turun ketika dijual kembali di toko yang berbeda dari toko awal saat membeli atau ketika dijual dengan keadaan cacat fisik.
  2. Harga Harga emas berubah setiap harinya. Oleh karena itu, pastikan bahwa Teman Lakuemas telah mengecek harga emas sebelum membelinya. Teman Lakuemas bisa mengecek harga emas pada situs lakuemas.com. Teman Lakuemas juga perlu memeriksa biaya administrasi atau nilai jual kembali apabila membeli di platform online. Di Indonesia, harga emas umumnya mengikuti harga PT. Antam yang mengacu pada harga emas dunia.
  3. Kadar Kemurnian Emas 24 karat (emas murni) memiliki kadar kemurnian sebesar 99.99%. Cara menghitung kadar kemurniannya adalah dengan membagi jumlah karat dengan 24 lalu mengalikannya dengan 100 persen–misalnya, emas 23 karat memiliki kadar kemurnian sebesar 23/24 x 100% = 95.8%. Maka, jika sebuah toko menjual emas 22 karat sebanyak 10 gram, kandungan emas murninya adalah sebesar 22/24 x 10 gram= 9,17gram. Namun, toko emas traditional di Indonesia umumnya menggunakan ukuran 24 karat dengan kadar kemurnian 90%. Oleh karena itu, sebaiknya TemanLakuemas menanyakan dan memastikan kadar kemurnian emas terlebih dahulu sebelum membelinya. Atau jika ingin lebih mudah dan praktis, TemanLakuemas dapat membeli emas secara online di aplikasi Lakuemas karena kemurniannya yang telah terjamin!
  4. Sertifikat Selain tiga hal di atas, Teman Lakuemas juga perlu menanyakan sertifikat emas yang ingin dibeli! Sertifikat dibutuhkan sebagai tanda keaslian emas. Selain itu, sertifikat juga akan memudahkan kita untuk menjual emas di masa depan. Nah, sekarang Teman Lakuemas telah tahu hal - hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli emas. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel in iya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Tiga Dampak Penemuan Emas di California
Kamis, 06 Mei 2021
Tiga Dampak Penemuan Emas di California

Efek dan dampak yang diakibatkan dari penemuan emas tersebut begitu besar, keinginan orang untuk memiliki emas dengan rela bersusah payah, melakukan perjalanan jauh kemudian menambang emas dalam waktu yang tidak sebentar. Belum lagi jika harus berebut tempat dan waktu dengan banyaknya orang yang datang menjelajah dan menginginkan hal yang sama.


LANJUTKAN
Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas
Kamis, 29 April 2021
Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Ramadhan merupakan suatu momen khusus yang disediakan untuk kita umat yang menjalankannya. Inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah. Dan sekarang bulan Ramadhan sudah tiba, dan merupakan waktu yang paling indah untuk memupuk kebaikan, menabung berkah, atau mungkin juga menabung emas.


LANJUTKAN
Asal Pembuatan Emas Batangan
Kamis, 22 April 2021
Asal Pembuatan Emas Batangan

Emas memang menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan, apalagi dalam bentuk emas batangan murni 24K. Tingginya harga emas ini tak lepas dari proses emas logam mulia yang terbentuk dari emas biji menjadi emas batangan murni yang butuh perjalanan panjang.


LANJUTKAN