08

April
2019

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Emas!

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Emas!

Emas semakin diminati setiap harinya. Masyarakat Indonesia umumnya membeli emas dengan tujuan berinvestasi atau hanya sebagai koleksi. Emas menjadi pilihan investasi yang menjanjikan karena harganya yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan ini terjadi karena harga emas tidak terpengaruh oleh inflasi dan permintaan terhadap emas terus meningkat.

Oleh karena itu, sebaiknya Teman Lakuemas menyimak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli emas.

  1. Tujuan Saat akan membeli emas, Teman Lakuemas perlu tahu tujuan ketika membeli emas tersebut–apakah untuk berinvestasi atau hanya sebagai koleksi. Jika ingin melakukan investasi, Teman Lakuemas bisa membeli emas murni dalam bentuk emas batangan fisik dan melakukan investasi emas secara online seperti di Lakuemas. Jika hanya ingin mengoleksi emas, Teman Lakuemas bisa membeli emas dalam bentuk perhiasan. Namun, harga emas perhiasan cenderung turun ketika dijual kembali di toko yang berbeda dari toko awal saat membeli atau ketika dijual dengan keadaan cacat fisik.
  2. Harga Harga emas berubah setiap harinya. Oleh karena itu, pastikan bahwa Teman Lakuemas telah mengecek harga emas sebelum membelinya. Teman Lakuemas bisa mengecek harga emas pada situs lakuemas.com. Teman Lakuemas juga perlu memeriksa biaya administrasi atau nilai jual kembali apabila membeli di platform online. Di Indonesia, harga emas umumnya mengikuti harga PT. Antam yang mengacu pada harga emas dunia.
  3. Kadar Kemurnian Emas 24 karat (emas murni) memiliki kadar kemurnian sebesar 99.99%. Cara menghitung kadar kemurniannya adalah dengan membagi jumlah karat dengan 24 lalu mengalikannya dengan 100 persen–misalnya, emas 23 karat memiliki kadar kemurnian sebesar 23/24 x 100% = 95.8%. Maka, jika sebuah toko menjual emas 22 karat sebanyak 10 gram, kandungan emas murninya adalah sebesar 22/24 x 10 gram= 9,17gram. Namun, toko emas traditional di Indonesia umumnya menggunakan ukuran 24 karat dengan kadar kemurnian 90%. Oleh karena itu, sebaiknya TemanLakuemas menanyakan dan memastikan kadar kemurnian emas terlebih dahulu sebelum membelinya. Atau jika ingin lebih mudah dan praktis, TemanLakuemas dapat membeli emas secara online di aplikasi Lakuemas karena kemurniannya yang telah terjamin!
  4. Sertifikat Selain tiga hal di atas, Teman Lakuemas juga perlu menanyakan sertifikat emas yang ingin dibeli! Sertifikat dibutuhkan sebagai tanda keaslian emas. Selain itu, sertifikat juga akan memudahkan kita untuk menjual emas di masa depan. Nah, sekarang Teman Lakuemas telah tahu hal - hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli emas. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel in iya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya
Sabtu, 15 Juni 2024
Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya

Investasi emas bisa dilakukan bukan hanya secara konvensional, tetapi juga online. Dan isu tentang emas palsu yang sedang marak, jangan sampai salah ambil langkah ya LakuFriends. Cari tahu selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Selasa, 28 Mei 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN