02

February
2023

Mengenal Burma Ruby, Ruby Terlangka Dan Paling Berharga

Mengenal Burma Ruby, Ruby Terlangka Dan Paling Berharga

Burma Ruby merupakan sebutan untuk ruby yang ditambang di Mogok Gemstone Tract , Distrik Kathe. Trek bertingkat itu dikenal selama lebih dari 1000 tahun sebagai rumah dari ruby terbaik di dunia. Ruby tersebut memiliki warna merah alami yang memancarkan kilau di bawah pencahayaan terang.

Di dunia perhiasan, ruby berkualitas terbaik dan bernilai jual tinggi memiliki warna yang dikenal dengan istilah pigeon blood ruby . Warna inilah yang umumnya dimiliki oleh Burma Ruby sehingga jenisnya banyak diburu oleh para pencinta perhiasan.

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa pigeon blood ruby sama dengan Burma Ruby atau merupakan varietas lain dari batu ruby . Faktanya, pigeon blood ruby adalah kategori warna pada ruby yang paling banyak diincar. Nama tersebut terinspirasi dari warna darah segar pada burung merpati.

Pigeon blood ruby menampilkan warna merah darah dengan sedikit semburat ungu. Jika terkena cahaya, warna merah ruby ini terlihat lebih tua namun tetap berkilau sempurna. Karena warna inilah, pigeon blood ruby memiliki harga yang tinggi per carat-nya dibanding ruby varietas lain.

Setelah pigeon blood ruby , warna terbaik berikutnya adalah rabbit blood ruby . Sering juga disebut Royal Red , warna merah ruby ini sedikit lebih gelap dengan semburat warna oranye. Rabbit blood ruby cenderung memiliki lebih banyak zat besi daripada pigeon blood ruby sehingga warna merahnya terlihat lebih gelap.

Ingin tau fakta menarik lainnya ? klik di sini : 

https://www.frankncojewellery.com/id/articles/whats-new/mengenal-burma-ruby-ruby-terlangka-dan-paling-berh 


ARTIKEL LAINNYA

Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas
Wednesday, 24 July 2024
Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas

akuFriends, Buat sebagian orang mungkin sudah mulai terpikirkan ya untuk menabung dari sekarang demi meminimalisir kekurangan atau kejadian yang mungkin bisa saja terjadi di masa depan diluar kendali kita. Namun bagaimana cara klita menabung dan apakah bisa dimulai dari sekarang supaya tabungan bisa cepat terkumpul ? Berikut tips nya !


LANJUTKAN
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Friday, 19 July 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Monday, 24 June 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN