05

September
2019

Mengapa Wanita Menyukai Emas

Mengapa Wanita Menyukai Emas

Laki-laki dan wanita memiliki filosofi yang berbeda dalam investasi, begitu juga dalam menentukan keputusan investasi. Ada banyak alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas walaupun bukan dalam bentuk perhiasan. Berikut adalah empat alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas dan berinvestasi di komoditas ini:

1. Simpanan masa depan untuk keluarga dan anak

Sudah menjadi hal yang sewajarnya bahwa wanita sangat khawatir tentang keselamatan dan keamanan keluarganya diatas segala hal, terlebih apabila menyangkut tentang si buah hati. Karena hal tersebut, wanita tertarik pada investasi yang aman dan memiliki trend harga yang meningkat. Emas memiliki nilai historis yang cenderung meningkat setiap tahunnya, karena semua orang meminati komoditas. Wanita yang menginvestasikan asetnya pada emas dalam portofolionya dapat yakin bahwa dia meninggalkan keluarganya dengan komoditas yang dapat dimanfaatkan selamanya, apakah itu besok atau bahkan 50 tahun ke depan. Sangat sedikit aset investasi yang dapat memberikan manfaat dengan tingkat umur yang panjang.

2. Investasi yang tidak agresif

Sudah menjadi hal yang diketahui semua orang bahwa wanita umumnya tidak seagresif pria dalam hal investasi. Sementara pria biasanya berani mengambil risiko yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang besar, wanita lebih fokus pada investasi yang dapat diandalkan dan memberikan keamanan finansial jangka panjang. Emas yang dikenal sebagai safe haven memberikan keragaman dalam portofolio investasi. Selama masa ketidakpastian, seperti gejolak pasar, gejolak politik atau bencana alam, investasi logam mulia bertindak sebagai lindung nilai, melindungi kesejahteraan keuangan investor. Wanita beralih ke emas sebagai langkah pengamanan jika aset lain yang mereka miliki mengalami kerugian.

3. Pasar tidak dapat diprediksi

Banyak penasihat dan pakar investasi yang mengatakan bahwa kalian tidak bisa menebak kondisi pasar. Dengan pernyataan ini, wanita biasanya memilih untuk menggunakan strategi investasi terbukti yang berlaku untuk berbagai kondisi pasar. Emas dikenal cukup stabil dalam jangka panjang ditambah lagi biasanya nilai emas sebenarnya cenderung meningkat selama ada ketidakpastian ekonomi.

4. Perhiasan emas bisa dipakai

Perhiasan emas bisa dipakai sebagai fashion dan gaya hidup untuk mempercantik dan menambah kepercayaan diri.

Nah, itu dia alasan kenapa wanita sangat menyukai emas baik itu perhiasan, emas batangan, hingga emas digital. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN