05

September
2019

Mengapa Wanita Menyukai Emas

Mengapa Wanita Menyukai Emas

Laki-laki dan wanita memiliki filosofi yang berbeda dalam investasi, begitu juga dalam menentukan keputusan investasi. Ada banyak alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas walaupun bukan dalam bentuk perhiasan. Berikut adalah empat alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas dan berinvestasi di komoditas ini:

1. Simpanan masa depan untuk keluarga dan anak

Sudah menjadi hal yang sewajarnya bahwa wanita sangat khawatir tentang keselamatan dan keamanan keluarganya diatas segala hal, terlebih apabila menyangkut tentang si buah hati. Karena hal tersebut, wanita tertarik pada investasi yang aman dan memiliki trend harga yang meningkat. Emas memiliki nilai historis yang cenderung meningkat setiap tahunnya, karena semua orang meminati komoditas. Wanita yang menginvestasikan asetnya pada emas dalam portofolionya dapat yakin bahwa dia meninggalkan keluarganya dengan komoditas yang dapat dimanfaatkan selamanya, apakah itu besok atau bahkan 50 tahun ke depan. Sangat sedikit aset investasi yang dapat memberikan manfaat dengan tingkat umur yang panjang.

2. Investasi yang tidak agresif

Sudah menjadi hal yang diketahui semua orang bahwa wanita umumnya tidak seagresif pria dalam hal investasi. Sementara pria biasanya berani mengambil risiko yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang besar, wanita lebih fokus pada investasi yang dapat diandalkan dan memberikan keamanan finansial jangka panjang. Emas yang dikenal sebagai safe haven memberikan keragaman dalam portofolio investasi. Selama masa ketidakpastian, seperti gejolak pasar, gejolak politik atau bencana alam, investasi logam mulia bertindak sebagai lindung nilai, melindungi kesejahteraan keuangan investor. Wanita beralih ke emas sebagai langkah pengamanan jika aset lain yang mereka miliki mengalami kerugian.

3. Pasar tidak dapat diprediksi

Banyak penasihat dan pakar investasi yang mengatakan bahwa kalian tidak bisa menebak kondisi pasar. Dengan pernyataan ini, wanita biasanya memilih untuk menggunakan strategi investasi terbukti yang berlaku untuk berbagai kondisi pasar. Emas dikenal cukup stabil dalam jangka panjang ditambah lagi biasanya nilai emas sebenarnya cenderung meningkat selama ada ketidakpastian ekonomi.

4. Perhiasan emas bisa dipakai

Perhiasan emas bisa dipakai sebagai fashion dan gaya hidup untuk mempercantik dan menambah kepercayaan diri.

Nah, itu dia alasan kenapa wanita sangat menyukai emas baik itu perhiasan, emas batangan, hingga emas digital. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Tiga Dampak Penemuan Emas di California
Kamis, 06 Mei 2021
Tiga Dampak Penemuan Emas di California

Efek dan dampak yang diakibatkan dari penemuan emas tersebut begitu besar, keinginan orang untuk memiliki emas dengan rela bersusah payah, melakukan perjalanan jauh kemudian menambang emas dalam waktu yang tidak sebentar. Belum lagi jika harus berebut tempat dan waktu dengan banyaknya orang yang datang menjelajah dan menginginkan hal yang sama.


LANJUTKAN
Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas
Kamis, 29 April 2021
Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Ramadhan merupakan suatu momen khusus yang disediakan untuk kita umat yang menjalankannya. Inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah. Dan sekarang bulan Ramadhan sudah tiba, dan merupakan waktu yang paling indah untuk memupuk kebaikan, menabung berkah, atau mungkin juga menabung emas.


LANJUTKAN
Asal Pembuatan Emas Batangan
Kamis, 22 April 2021
Asal Pembuatan Emas Batangan

Emas memang menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan, apalagi dalam bentuk emas batangan murni 24K. Tingginya harga emas ini tak lepas dari proses emas logam mulia yang terbentuk dari emas biji menjadi emas batangan murni yang butuh perjalanan panjang.


LANJUTKAN