05

September
2019

Mengapa Wanita Menyukai Emas

Mengapa Wanita Menyukai Emas

Laki-laki dan wanita memiliki filosofi yang berbeda dalam investasi, begitu juga dalam menentukan keputusan investasi. Ada banyak alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas walaupun bukan dalam bentuk perhiasan. Berikut adalah empat alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas dan berinvestasi di komoditas ini:

1. Simpanan masa depan untuk keluarga dan anak

Sudah menjadi hal yang sewajarnya bahwa wanita sangat khawatir tentang keselamatan dan keamanan keluarganya diatas segala hal, terlebih apabila menyangkut tentang si buah hati. Karena hal tersebut, wanita tertarik pada investasi yang aman dan memiliki trend harga yang meningkat. Emas memiliki nilai historis yang cenderung meningkat setiap tahunnya, karena semua orang meminati komoditas. Wanita yang menginvestasikan asetnya pada emas dalam portofolionya dapat yakin bahwa dia meninggalkan keluarganya dengan komoditas yang dapat dimanfaatkan selamanya, apakah itu besok atau bahkan 50 tahun ke depan. Sangat sedikit aset investasi yang dapat memberikan manfaat dengan tingkat umur yang panjang.

2. Investasi yang tidak agresif

Sudah menjadi hal yang diketahui semua orang bahwa wanita umumnya tidak seagresif pria dalam hal investasi. Sementara pria biasanya berani mengambil risiko yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang besar, wanita lebih fokus pada investasi yang dapat diandalkan dan memberikan keamanan finansial jangka panjang. Emas yang dikenal sebagai safe haven memberikan keragaman dalam portofolio investasi. Selama masa ketidakpastian, seperti gejolak pasar, gejolak politik atau bencana alam, investasi logam mulia bertindak sebagai lindung nilai, melindungi kesejahteraan keuangan investor. Wanita beralih ke emas sebagai langkah pengamanan jika aset lain yang mereka miliki mengalami kerugian.

3. Pasar tidak dapat diprediksi

Banyak penasihat dan pakar investasi yang mengatakan bahwa kalian tidak bisa menebak kondisi pasar. Dengan pernyataan ini, wanita biasanya memilih untuk menggunakan strategi investasi terbukti yang berlaku untuk berbagai kondisi pasar. Emas dikenal cukup stabil dalam jangka panjang ditambah lagi biasanya nilai emas sebenarnya cenderung meningkat selama ada ketidakpastian ekonomi.

4. Perhiasan emas bisa dipakai

Perhiasan emas bisa dipakai sebagai fashion dan gaya hidup untuk mempercantik dan menambah kepercayaan diri.

Nah, itu dia alasan kenapa wanita sangat menyukai emas baik itu perhiasan, emas batangan, hingga emas digital. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Selasa, 28 Mei 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN