10

Pebruari
2020

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Uang merupakan salah satu aspek paling penting di hidup kita. Tanpa kita sadari, kita semua mencintai uang. Hal ini terjadi karena semua kebutuhan pokok hanya bisa didapatkan menggunakan uang. Oleh karena itu, banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan banyak uang. Namun, pernahkah Teman Lakuemas tetap merasa tidak punya uang meskipun sudah bekerja keras dan memiliki pendapatan yang lumayan banyak? Sebanyak apapun pendapatan Teman Lakuemas, kalian akan tetap merasa kehabisan jika tidak mengetahui cara untuk mengatur keuangan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Teman Lakuemas bisa mengatur keuangan dengan baik, diantaranya:

1. Stop Pengeluaran Berlebihan

Kebanyakan orang yang tidak mengatur keuangan dengan baik selalu mengeluarkan uang berlebihan setiap bulannya. Pengeluaran berlebihan ini akan berdampak pada pengeluaran mereka di bulan selanjutnya. Mereka perlu mengurangi pengeluaran mereka dan membayar utang di bulan sebelumnya. Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan menerapkan budgeting pada pendapatan kita. Budgeting akan membatasi pengeluaran sesuai dengan pendapatan kita.

2. Membantu Mencapai Tujuan

Setiap orang pastinya mempunyai tujuan, baik tujuan jangka pendek ataupun jangka panjang. Beberapa tujuan memerlukan uang untuk mencapainya. Oleh karena itu, dengan pengaturan keuangan yang baik kalian dapat dengan mudah mencapai tujuan kalian.

3. Mempunyai Tabungan

Ketika kalian tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, kalian cenderung akan menghabiskan uang kalian untuk hal-hal konsumtif. Hal ini dikarenakan tidak adanya alokasi dana yang benar antara kebutuhan dengan keinginan. Seseorang yang mengatur keuangannya dengan baik akan memiliki tabungan lebih banyak daripada yang tidak.

Nah, sekarang Teman Lakuemas telah tahu manfaat mengatur keuangan yang baik. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.


ARTIKEL LAINNYA

Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?
Rabu, 15 September 2021
Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?

Latte factor merupakan istilah yang dibuat oleh David Bach dan memiliki arti suatu kebiasaan yang dilakukan orang dalam menghabiskan penghasilan dari hal-hal kecil dan dilakukan sehari-hari. Namun taukah anda ? selain latte factor yang dirasa-rasa justru mengurangi esensi dari penghasilan yang kita terima dan terbuang begitu saja, sebetulnya ada satu latte factor yang bisa memberi keuntungan secara berkala yaitu dengan menabung emas.


LANJUTKAN
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?
Rabu, 08 September 2021
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Cerita kesuksesan Li ternyata memiliki pola yang sama seperti matematika sederhana. Menambah penghasilan, mengurangi gaya hidup, mengalikan kekayaan, membagi harta, dan setelah melakukan keempat hal tersebut maka hasilnya sama dengan hidup bahagia, berkecukupan dan sejahtera.


LANJUTKAN
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty
Senin, 06 September 2021
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty

Lakuemas mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri sesi webinar dengan topik "Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty". Webinar akan menghadirkan Hasan Askari selaku Mental Health Counselor dan dipandu oleh Zivanna Letisha selaku Host. Webinar akan diadakan pada hari Rabu, 8 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.


LANJUTKAN