10

February
2020

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Manfaat Mengatur Keuangan Yang Baik

Uang merupakan salah satu aspek paling penting di hidup kita. Tanpa kita sadari, kita semua mencintai uang. Hal ini terjadi karena semua kebutuhan pokok hanya bisa didapatkan menggunakan uang. Oleh karena itu, banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan banyak uang. Namun, pernahkah Teman Lakuemas tetap merasa tidak punya uang meskipun sudah bekerja keras dan memiliki pendapatan yang lumayan banyak? Sebanyak apapun pendapatan Teman Lakuemas, kalian akan tetap merasa kehabisan jika tidak mengetahui cara untuk mengatur keuangan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Teman Lakuemas bisa mengatur keuangan dengan baik, diantaranya:

1. Stop Pengeluaran Berlebihan

Kebanyakan orang yang tidak mengatur keuangan dengan baik selalu mengeluarkan uang berlebihan setiap bulannya. Pengeluaran berlebihan ini akan berdampak pada pengeluaran mereka di bulan selanjutnya. Mereka perlu mengurangi pengeluaran mereka dan membayar utang di bulan sebelumnya. Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan menerapkan budgeting pada pendapatan kita. Budgeting akan membatasi pengeluaran sesuai dengan pendapatan kita.

2. Membantu Mencapai Tujuan

Setiap orang pastinya mempunyai tujuan, baik tujuan jangka pendek ataupun jangka panjang. Beberapa tujuan memerlukan uang untuk mencapainya. Oleh karena itu, dengan pengaturan keuangan yang baik kalian dapat dengan mudah mencapai tujuan kalian.

3. Mempunyai Tabungan

Ketika kalian tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, kalian cenderung akan menghabiskan uang kalian untuk hal-hal konsumtif. Hal ini dikarenakan tidak adanya alokasi dana yang benar antara kebutuhan dengan keinginan. Seseorang yang mengatur keuangannya dengan baik akan memiliki tabungan lebih banyak daripada yang tidak.

Nah, sekarang Teman Lakuemas telah tahu manfaat mengatur keuangan yang baik. Jika ada pertanyaan, silahkan isi chat box di kanan bawah artikel ini ya!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.


ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN