27

May
2021

Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

Ancaman inflasi menyebabkan pasar saham dan obligasi Amerika bergerak turun. Bitcoin dan mata uang kripto lainnya sedang mengalami tekanan dalam dua hari terakhir ini, sebaliknya harga emas dunia diprediksi akan kembali melesat. Kripto yang kehilangan kilaunya mengakibatkan harga emas naik gila-gilaan.

Gary Wagner, editor di TheGoldForecast.com, kepada Kitco mengatakan emas akhirnya berhasil mempertahankan momentum penguatan ketika sukses melewati US$ 1.800/troy ons. Wagner juga memprediksi emas akan kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa, tetapi perlu waktu bertahun-tahun ke depan. Memang Emas secara tradisional dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi serta aset aman (safe haven) sehingga inflasi yang tinggi serta volatilitas di pasar finansial akan menguntungkan bagi emas.

 

Jika dalam beberapa bulan ke depan inflasi terus tinggi, maka spekulasi Bank Sentral AS (The Fed) lebih cepat dari perkiraan akan semakin menguat. Jika itu terjadi, pasar finansial global akan mengalami volatilitas tinggi sehingga akan menguntungkan bagi emas yang menyandang status safe haven. Di satu sisi pandemi yang tidak kunjung usai bahkan terus bertambah jumlah kasus positifnya membuat kinerja emas jadi yang paling unggul di antara instrumen jenis lain dari bulan April. Dan dalam satu bulan terakhir harga emas sudah naik lebih dari 5,5%.

 

Oleh karena itu, emas dapat dibilang juaranya aset investasi, yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya. Dan sekarang merupakan momen baik kita untuk mulai beli emas sebelum harga melambung tinggi, jangan khawatir di Lakuemas selalu up to date harganya ! secara realtime akan diinfokan bahkan kita tidak perlu membuka aplikasinya.

 

Dengan demikian, emas mampu membantu kita mempersiapkan masa depan tanpa merugikan kita. Melalui aplikasi Lakuemas, kemudahan berinvestasi, banyak promo menarik bisa kita nikmati tanpa cemas. Yuk download aplikasi Lakuemas sekarang dan beli emas sebanyak-banyaknya sebelum  terlambat.

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia
Tuesday, 15 June 2021
Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia

Di dunia, aktivitas penambangan sudah ada sejak 6.000 tahun lalu. Akan tetapi, sebenarnya manusia pada zaman Paleolitik telah melakukan penambangan batu hematit (FE3O4¬) untuk membuat pigmen pewarna merah. Sedangkan aktivitas penambangan logam, terutama emas dimulai sekitar 4.000 tahun lalu dengan metode tambang bawah tanah.


LANJUTKAN
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu
Wednesday, 09 June 2021
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Namun bagi kamu yang baru akan memulai menabung dengan pilihan instrumen ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal atau cara dibawah ini untuk mengetahui emas tersebut asli atau KW agar tidak tertipu.


LANJUTKAN
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?
Thursday, 27 May 2021
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

mas dapat dibilang juaranya aset investasi, yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya. Dan sekarang merupakan momen baik kita untuk mulai beli emas sebelum harga melambung tinggi, jangan khawatir di Lakuemas selalu up to date harganya ! secara realtime akan diinfokan bahkan kita tidak perlu membuka aplikasinya.


LANJUTKAN