25

May
2022

Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi

Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi

Emas selalu menjadi primadona selama bertahun-tahun. Banyak orang memandang emas menjadi ladang cuan sehingga patut diperhitungkan. Ketika instrumen investasi lain seperti saham cenderung fluktuatif, emas makin dipilih sebagai aset menjanjikan karena merupakan aset safe haven. Tak heran, emas menjadi instrumen investasi yang cocok untuk semua kalangan. Di keadaan yang tidak menentu seperti saat ini pun, harga emas terus melonjak karena tingginya permintaan. Nah, berikut ini keuntungan memilih emas sebagai salah satu instrumen investasi kamu, seperti dikutip dari Keterangan PT Laku Emas Indonesia. Kamis (3/2/2022).

1. Mudah didapat, mudah dijual Emas mudah dicairkan.

Artinya, aset ini mudah dijual ketika keadaan mendesak dan kamu membutuhkan uang tunai. Saat ini, banyak platform investasi yang menawarkan jual beli emas. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah membeli bahkan menjual emas dengan cepat di mana saja dan kapan saja.

2. Harga cenderung naik dalam jangka waktu panjang

Saat menyimpan emas, kamu memang tidak bisa mengharapkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Namun, hal tersebut terkompensasi oleh harga emas yang cenderung naik dalam jangka waktu panjang.

3. Perlindungan Kekayaan

Selama masa ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, emas dianggap sebagai aset safe haven bagi investor. Selain dapat digunakan sebagai lindung nilai, emas juga dianggap memberikan perlindungan selama periode ketidakstabilan politik.

4. Mendapat dukungan para pebisnis sukses dunia

Hal lain yang bisa membuatmu semakin yakin adalah dukungan dari para pebisnis sukses dunia terhadap emas. Peter Schiff sempat mengatakan, emas sudah berfungsi selama ribuan tahun, tapi sekarang dengan adanya internet, emas berfungsi lebih baik lagi.

5. Dapat digunakan sebagai jaminan gadai

Selain mudah diuangkan, kepemilikan emas juga memberi keuntungan karena bisa dipakai sebagai jaminan gadai. Situasi yang berubah sewaktu-waktu juga mendorong kita untuk mengambil keputusan yang tepat. Salah satu platform yang menerima emas sebagai jaminan gadai adalah Lakuemas. Dengan demikian, kamu bisa menggadaikan emas yang kamu punya ke Butik Lakuemas terdekat.


.sumber : Kompas.com 

ARTIKEL LAINNYA

Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Tuesday, 28 May 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Tuesday, 07 May 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Friday, 03 May 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN