25

May
2022

Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi

Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi

Emas selalu menjadi primadona selama bertahun-tahun. Banyak orang memandang emas menjadi ladang cuan sehingga patut diperhitungkan. Ketika instrumen investasi lain seperti saham cenderung fluktuatif, emas makin dipilih sebagai aset menjanjikan karena merupakan aset safe haven. Tak heran, emas menjadi instrumen investasi yang cocok untuk semua kalangan. Di keadaan yang tidak menentu seperti saat ini pun, harga emas terus melonjak karena tingginya permintaan. Nah, berikut ini keuntungan memilih emas sebagai salah satu instrumen investasi kamu, seperti dikutip dari Keterangan PT Laku Emas Indonesia. Kamis (3/2/2022).

1. Mudah didapat, mudah dijual Emas mudah dicairkan.

Artinya, aset ini mudah dijual ketika keadaan mendesak dan kamu membutuhkan uang tunai. Saat ini, banyak platform investasi yang menawarkan jual beli emas. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah membeli bahkan menjual emas dengan cepat di mana saja dan kapan saja.

2. Harga cenderung naik dalam jangka waktu panjang

Saat menyimpan emas, kamu memang tidak bisa mengharapkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Namun, hal tersebut terkompensasi oleh harga emas yang cenderung naik dalam jangka waktu panjang.

3. Perlindungan Kekayaan

Selama masa ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, emas dianggap sebagai aset safe haven bagi investor. Selain dapat digunakan sebagai lindung nilai, emas juga dianggap memberikan perlindungan selama periode ketidakstabilan politik.

4. Mendapat dukungan para pebisnis sukses dunia

Hal lain yang bisa membuatmu semakin yakin adalah dukungan dari para pebisnis sukses dunia terhadap emas. Peter Schiff sempat mengatakan, emas sudah berfungsi selama ribuan tahun, tapi sekarang dengan adanya internet, emas berfungsi lebih baik lagi.

5. Dapat digunakan sebagai jaminan gadai

Selain mudah diuangkan, kepemilikan emas juga memberi keuntungan karena bisa dipakai sebagai jaminan gadai. Situasi yang berubah sewaktu-waktu juga mendorong kita untuk mengambil keputusan yang tepat. Salah satu platform yang menerima emas sebagai jaminan gadai adalah Lakuemas. Dengan demikian, kamu bisa menggadaikan emas yang kamu punya ke Butik Lakuemas terdekat.


.sumber : Kompas.com 

ARTIKEL LAINNYA

Fakta Unik Tentang Emas
Monday, 27 June 2022
Fakta Unik Tentang Emas

Emas berhasil mencuri perhatian dengan memberi kesan tersendiri akan keberadaanya di dunia. Bukan hanya bagi kalangan yang sudah biasa memiliki emas, namun juga bagi yang baru mengenal emas dan akan mulai berinvestasi pada emas. Pada dasarnya, emas memiliki fakta-fakta unik, cari tahu di sini yuk !


LANJUTKAN
LAUNCHING CEREMONY - Lakuemas dan Bank Neo Commerce
Friday, 24 June 2022
LAUNCHING CEREMONY - Lakuemas dan Bank Neo Commerce

Gandeng Lakuemas, Bank Neo Commerce sediakan fitur investasi emas di aplikasi neobank. Emiten berkode BBYB, PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC) pada hari ini (22/6) di Jakarta, menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas), sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital yang mana pengguna dapat melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas kapanpun dan di manapun hanya melalui aplikasi. Tersedianya layanan jual beli emas digital ini akan mendukung aplikasi neobank dalam memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi logam mulia tersebut.


LANJUTKAN
Strategi Investasi Emas Di Zaman Sekarang
Tuesday, 21 June 2022
Strategi Investasi Emas Di Zaman Sekarang

emajuan teknologi semakin membuat kita dapat menjangkau dan mencari tahu segala sesuatu tentang emas. Namun jangan dilewatkan untuk menentukkan strategi yang tepat saat investasi emas agar tidak mengalami kerugian. Popularitasnya yang kian meluas dan diminati banyak orang, jadi tidak perlu khawatir untuk mencoba berinvestasi pada emas


LANJUTKAN