25

Mei
2022

Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi

Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi

Emas selalu menjadi primadona selama bertahun-tahun. Banyak orang memandang emas menjadi ladang cuan sehingga patut diperhitungkan. Ketika instrumen investasi lain seperti saham cenderung fluktuatif, emas makin dipilih sebagai aset menjanjikan karena merupakan aset safe haven. Tak heran, emas menjadi instrumen investasi yang cocok untuk semua kalangan. Di keadaan yang tidak menentu seperti saat ini pun, harga emas terus melonjak karena tingginya permintaan. Nah, berikut ini keuntungan memilih emas sebagai salah satu instrumen investasi kamu, seperti dikutip dari Keterangan PT Laku Emas Indonesia. Kamis (3/2/2022).

1. Mudah didapat, mudah dijual Emas mudah dicairkan.

Artinya, aset ini mudah dijual ketika keadaan mendesak dan kamu membutuhkan uang tunai. Saat ini, banyak platform investasi yang menawarkan jual beli emas. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah membeli bahkan menjual emas dengan cepat di mana saja dan kapan saja.

2. Harga cenderung naik dalam jangka waktu panjang

Saat menyimpan emas, kamu memang tidak bisa mengharapkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Namun, hal tersebut terkompensasi oleh harga emas yang cenderung naik dalam jangka waktu panjang.

3. Perlindungan Kekayaan

Selama masa ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, emas dianggap sebagai aset safe haven bagi investor. Selain dapat digunakan sebagai lindung nilai, emas juga dianggap memberikan perlindungan selama periode ketidakstabilan politik.

4. Mendapat dukungan para pebisnis sukses dunia

Hal lain yang bisa membuatmu semakin yakin adalah dukungan dari para pebisnis sukses dunia terhadap emas. Peter Schiff sempat mengatakan, emas sudah berfungsi selama ribuan tahun, tapi sekarang dengan adanya internet, emas berfungsi lebih baik lagi.

5. Dapat digunakan sebagai jaminan gadai

Selain mudah diuangkan, kepemilikan emas juga memberi keuntungan karena bisa dipakai sebagai jaminan gadai. Situasi yang berubah sewaktu-waktu juga mendorong kita untuk mengambil keputusan yang tepat. Salah satu platform yang menerima emas sebagai jaminan gadai adalah Lakuemas. Dengan demikian, kamu bisa menggadaikan emas yang kamu punya ke Butik Lakuemas terdekat.


.sumber : Kompas.com 

ARTIKEL LAINNYA

Tips Padu Padan Outfit Dengan Men's Jewellery
Selasa, 06 Desember 2022
Tips Padu Padan Outfit Dengan Men's Jewellery

Men’s jewellery semakin populer di kalangan pria yang ingin tampil gaya tanpa mengurangi sisi maskulin mereka. Lantas, bagaimana padu padan perhiasan emas yang tepat untuk pria?


LANJUTKAN
Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan
Senin, 05 Desember 2022
Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan

Sudah mau akhir tahun nih Lakufriends, gimana kondisi tabungan kamu ? Apa target tabungan kamu sudah jauh dari harapan ? Nah sebenarnya menabung bukan hanya untuk memastikan kesejahteraan kamu di masa depan, tapi juga berguna sebagai pegangan masa kini untuk berbagai kebutuhan yang tidak terduga.. Karena itu, yukl coba lebih disiplin lagi dan ikuti cara memaksimalkan tabungan berikut ini !


LANJUTKAN
CMK Resmikan Gerai Ke-100 Melalui The Palace Jeweler
Jumat, 02 Desember 2022
CMK Resmikan Gerai Ke-100 Melalui The Palace Jeweler

Gerai baru di Surabaya ini juga menjadi bukti pencapaian CMK yang telah puluhan tahun berkiprah sebagai pelakuterdepan dalam industri ritel perhiasan Nusantara. Capaian ini uga menjadi sebuah capaian yang menjadi tolak ukur baru bagi pelaku-pelaku ritel perhiasan di Indonesia. Momentum yang juga menjadi tonggak sejarah baru ini pun menjadi sebuah roda penggerak bagi CMK untuk semakin berinovasidan berekspansi.


LANJUTKAN