24

January
2023

Gemstone Terlangka Dan Termahal Di Dunia

Gemstone Terlangka Dan Termahal Di Dunia

Di dunia ini terdapat lebih dari 300 gemstone dengan keragaman jenis dan warna. Skala ada pada angka 1 – 10 dengan 1 mewakili mineral terapuh dan 10 untuk mineral paling keras.

Dari jumlah tersebut setidaknya ada 7 yang dianggap sebagai gemstone terlangka dan paling mahal di dunia. Antara lain:

Painite

Menurut Guinness World Record , painite tidak hanya dianggap sebagai gemstone terlangka, tapi juga mineral paling langka di dunia. Ditemukan pertama kali di tahun 1951, hanya ada dua spesimen painite sejak beberapa dekade lalu. Di tahun 2004, hanya tersisa kurang dari 2 lusin yang diolah menjadi gemstone . Bahkan, setelah dua dekade pembukaan tambang painite di Myanmar, hanya ada 1000 gemstone painite yang tersedia.

Alexandrite

Permata ini kerap mendapat julukan ‘ emerald di siang hari dan ruby di malam hari’. Faktanya, alexandrite bisa berubah warna tergantung dari pencahayaannya. Ditemukan di Pegunungan Ural tahun 1830, nama permata ini terinspirasi dari salah satu raja Rusia, Czar Alexander II. Kini, alih-alih di negara asalnya, gemstone terlangka ini hanya bisa ditemukan di beberapa tambang Brasil.

Selengkapnya :

https://www.frankncojewellery.com/id/articles/whats-new/7-gemstone-terlangka-dan-paling-mahal-di-dunia

ARTIKEL LAINNYA

INFORMASI DORMANT
Tuesday, 07 May 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Friday, 03 May 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN