07

Juni
2022

Fungsi Emas Dalam Kehidupan Kita

Fungsi Emas Dalam Kehidupan Kita

Seperti yang sering kita lihat dan juga dengar, bahwa emas memiliki daya pikat yang effortless. Banyak digemari wanita karena kesan elegan dan cantik yang terpancar ketika terutama menggunakan perhiasan di acara-acara penting. Sejak dahulu, emas sudah menjadi tolak ukur kekayaan seseorang. Di zaman sekarang ternyata sudah tidak sekedar sebagai yang mampu mempercantik penampilan, namun juga mulai dimanfaatkan diberbagai bidang. Yuk kita bahas tentang fungsi emas di dalam kehidupan kita:

1. Kecantikan.

Lagi dan lagi tidak jauh dari hal kecantikan. Emas memang sudah menjadi sahabat dekat yang melekat yang digunakan dibidang industri kecantikan. Ini karena emas memiliki beberapa fungsi bagi kulit dan tubuh manusia. Emas dalam industri ini dipercaya dapat mengurangi kerutan di wajah, bintik hitam, garis halus mata dan bibir yang mampu untuk menunda penuaan dini. Ini bekerja dengan mengaktifkan sel-sel penting dalam kulit. Emas dinilai mampu mengurangi kulit kering dan melancarkan sirkulasi darah. Kulit makin bersinar dan menghambat penurunan kolagen hingga kulit tetap elastis dan lembut.

2. Industri.

Sifat emas yang memiliki sifat penghantar atau konduktor yang ideal, menangkal radiasi dan tidak mudah karat ini yang akhirnya mampu digunakan diberbagai industri. Fungsi emas digunakan sebagai :

-          Lapisan emas untuk barang agar jadi barang premium dan mahal

-          Konduktor untuk barang elektronik seperti smartphione, PDA, GPS, dan kalkulator canggih

-          Pelindung helm astronot agar mata dan kulit terlindung di luar angkasa

-          Cinderamata

-          Gigi palsu atau menambal gigi berlubang, karena tidak mudah karat dan tidak mudah larut ataupun tertelan

3. Olahraga

Fungsi emas sebagai bentuk penghargaan dalam dunia olahraga dimana emas digunakan sebagai medali atau piala tanda juara di pertandingan atau perlombaan . hal ini menunjukkan bahwa emas sebagai bentuk apresiasi untuk kemenangan sudah diakui adanya. Tradisi menggigit medali emas saat juara juga terus berlanjut dalam semua pertandingan. Ini juga untuk menguji apakah piala atau medali emas yang diberikan asli.

4. Investasi

Fungsi emas yang juga populer adalah untuk investasi. Emas digunakan sebagai salah satu instrumen investasi karena mudah dan relatif singkat dalam menjual atau mencairkan ke dalam bentuk uang tunai. Namun perlu diingat bahwa yang cocok untuk investasi yaitu emas batangan bukan emas perhiasan. Emas bisa menjadi alternatif investasi jangka panjang yang akan memudahkan kamu di masa depan.

Itulah fungsi emas yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari. Yuk mulai memandang emas lebih jauh dan menjadikannya teman untuk menata masa depanmu. Seperti Lakuemas yang mampu menjadi teman yang akan membantu kamu setiap saat dalam menabung emas. Dimulai dari sedikit namun rutin itu akan memberikan kelegaan yang bisa dirasakan nanti !

Yuk download aplikasi Lakuemas di Apps Store dan Google Playstore sekarang juga !

 

 

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN