27

Juni
2022

Fakta Unik Tentang Emas

Fakta Unik Tentang Emas

Emas berhasil mencuri perhatian dengan memberi kesan tersendiri akan keberadaanya di dunia. Bukan hanya bagi kalangan yang sudah biasa memiliki emas, namun juga bagi yang baru mengenal emas dan akan mulai berinvestasi pada emas. Pada dasarnya, emas memiliki fakta-fakta unik yaitu emas merupakan metal yang tidak berwarna putih dan memiliki simbol elemen Au yang merupakan singkatan dari Aurum. Dalam bahasa Latin, Aurum memiliki arti bersinar cerah atau pancaran sinar dari matahari terbit. Sedangkan dalam bahasa Inggris emas disebut Gold. Gold diambil dari bahasa Jerman yang memiliki arti warna kuning.

Emas juga anti karat. Emas memiliki sifat anti karat yang membuatnya disebut sebagai logam mulia. Emas tidak mudah bereaksi dengan air, udara, maupun asam. Hal tersebutlah yang membuat emas asli menjadi tahan lama dan awet. Dan tahukah kamu? Bahwa emas juga bisa dimakan. Karena tidak memiliki rasa dan bau, emas biasa digunakan sebagai topping atau garnish makanan. Serpihan emas biasa digunakan dalam makanan karena emas merupakan metal yang aman untuk dikonsumsi.

Emas juga memiliki banyak manfaat. Emas dapat digunakan dalam kehidupan sebagai komponen elektronik, perhiasan dan pernak-pernik. Tak hanya itu, emas juga dapat dijadikan sebagai tabungan dan investasi seperti yang sebelumnya disebutkan. Saat ini emas memang sudah mudah dijangkau karena tersedianya platform-platform yang menunjang yang membuat masyarakat mampu beli dan jual emas dimana saja dan kapan saja. Bagi yang belum tahu, emas sangat aman untuk ditabung karena sifatnya yang likuid dan sudah dikenal sebagai aset safe haven yang nyata. Keberadaanya memang bisa terpengaruh oleh kondisi ekonomi dunia namun harganya tetap terhitung stabil.

Dikesempatan yang tepat, ketika harga tinggi kita bisa menjual sebagian aset tabungan emas kita begitu juga sebaliknya. Seperti di Lakuemas, harga selalu ter-update sehingga memampukan kita untuk melihat harga emas secara berkala dan tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual emas. Di Lakuemas juga ada Laku Simpan, user bisa mendapatkan tambahan gramasi emas dengan mempercayakan saldo emas digitalnya untuk disimpan pada Lakuemas dalam jangka waktu yang disepakati. Keistimewaannya, user bisa mendapatkan imbal hasil berupa sewa modal hingga 4,5% per tahun ! bahkan nasabah bisa memperoleh rewards menarik lainnya seperti Blue Sky Airport Lounge, Voucher MAP, Healthcare Prodia dan masih banyak lagi. Yuk coba daftar sekarang ! 

ARTIKEL LAINNYA

Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Jumat, 19 Juli 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Senin, 24 Juni 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN
Waktunya Ambil Cuan ?
Jumat, 21 Juni 2024
Waktunya Ambil Cuan ?

Perekonomian dan pasar kerja AS telah terbukti sangat tangguh dalam menghadapi suku bunga yang tinggi. Para pengusaha menambah rata-rata 248.000 pekerjaan per bulan tahun ini. Pengangguran masih rendah di angka 4%. Adapun, pembangunan rumah keluarga tunggal di AS turun pada bulan Mei di tengah tingginya suku bunga hipotek. Akankah permintaan aset safe haven akan terdorong oleh ketidakpastian geopolitik dan ekonomi ini ?


LANJUTKAN