27

June
2022

Fakta Unik Tentang Emas

Fakta Unik Tentang Emas

Emas berhasil mencuri perhatian dengan memberi kesan tersendiri akan keberadaanya di dunia. Bukan hanya bagi kalangan yang sudah biasa memiliki emas, namun juga bagi yang baru mengenal emas dan akan mulai berinvestasi pada emas. Pada dasarnya, emas memiliki fakta-fakta unik yaitu emas merupakan metal yang tidak berwarna putih dan memiliki simbol elemen Au yang merupakan singkatan dari Aurum. Dalam bahasa Latin, Aurum memiliki arti bersinar cerah atau pancaran sinar dari matahari terbit. Sedangkan dalam bahasa Inggris emas disebut Gold. Gold diambil dari bahasa Jerman yang memiliki arti warna kuning.

Emas juga anti karat. Emas memiliki sifat anti karat yang membuatnya disebut sebagai logam mulia. Emas tidak mudah bereaksi dengan air, udara, maupun asam. Hal tersebutlah yang membuat emas asli menjadi tahan lama dan awet. Dan tahukah kamu? Bahwa emas juga bisa dimakan. Karena tidak memiliki rasa dan bau, emas biasa digunakan sebagai topping atau garnish makanan. Serpihan emas biasa digunakan dalam makanan karena emas merupakan metal yang aman untuk dikonsumsi.

Emas juga memiliki banyak manfaat. Emas dapat digunakan dalam kehidupan sebagai komponen elektronik, perhiasan dan pernak-pernik. Tak hanya itu, emas juga dapat dijadikan sebagai tabungan dan investasi seperti yang sebelumnya disebutkan. Saat ini emas memang sudah mudah dijangkau karena tersedianya platform-platform yang menunjang yang membuat masyarakat mampu beli dan jual emas dimana saja dan kapan saja. Bagi yang belum tahu, emas sangat aman untuk ditabung karena sifatnya yang likuid dan sudah dikenal sebagai aset safe haven yang nyata. Keberadaanya memang bisa terpengaruh oleh kondisi ekonomi dunia namun harganya tetap terhitung stabil.

Dikesempatan yang tepat, ketika harga tinggi kita bisa menjual sebagian aset tabungan emas kita begitu juga sebaliknya. Seperti di Lakuemas, harga selalu ter-update sehingga memampukan kita untuk melihat harga emas secara berkala dan tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual emas. Di Lakuemas juga ada Laku Simpan, user bisa mendapatkan tambahan gramasi emas dengan mempercayakan saldo emas digitalnya untuk disimpan pada Lakuemas dalam jangka waktu yang disepakati. Keistimewaannya, user bisa mendapatkan imbal hasil berupa sewa modal hingga 4,5% per tahun ! bahkan nasabah bisa memperoleh rewards menarik lainnya seperti Blue Sky Airport Lounge, Voucher MAP, Healthcare Prodia dan masih banyak lagi. Yuk coba daftar sekarang ! 

ARTIKEL LAINNYA

Tips Padu Padan Outfit Dengan Men's Jewellery
Tuesday, 06 December 2022
Tips Padu Padan Outfit Dengan Men's Jewellery

Men’s jewellery semakin populer di kalangan pria yang ingin tampil gaya tanpa mengurangi sisi maskulin mereka. Lantas, bagaimana padu padan perhiasan emas yang tepat untuk pria?


LANJUTKAN
Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan
Monday, 05 December 2022
Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan

Sudah mau akhir tahun nih Lakufriends, gimana kondisi tabungan kamu ? Apa target tabungan kamu sudah jauh dari harapan ? Nah sebenarnya menabung bukan hanya untuk memastikan kesejahteraan kamu di masa depan, tapi juga berguna sebagai pegangan masa kini untuk berbagai kebutuhan yang tidak terduga.. Karena itu, yukl coba lebih disiplin lagi dan ikuti cara memaksimalkan tabungan berikut ini !


LANJUTKAN
CMK Resmikan Gerai Ke-100 Melalui The Palace Jeweler
Friday, 02 December 2022
CMK Resmikan Gerai Ke-100 Melalui The Palace Jeweler

Gerai baru di Surabaya ini juga menjadi bukti pencapaian CMK yang telah puluhan tahun berkiprah sebagai pelakuterdepan dalam industri ritel perhiasan Nusantara. Capaian ini uga menjadi sebuah capaian yang menjadi tolak ukur baru bagi pelaku-pelaku ritel perhiasan di Indonesia. Momentum yang juga menjadi tonggak sejarah baru ini pun menjadi sebuah roda penggerak bagi CMK untuk semakin berinovasidan berekspansi.


LANJUTKAN