27

Juni
2022

Fakta Unik Tentang Emas

Fakta Unik Tentang Emas

Emas berhasil mencuri perhatian dengan memberi kesan tersendiri akan keberadaanya di dunia. Bukan hanya bagi kalangan yang sudah biasa memiliki emas, namun juga bagi yang baru mengenal emas dan akan mulai berinvestasi pada emas. Pada dasarnya, emas memiliki fakta-fakta unik yaitu emas merupakan metal yang tidak berwarna putih dan memiliki simbol elemen Au yang merupakan singkatan dari Aurum. Dalam bahasa Latin, Aurum memiliki arti bersinar cerah atau pancaran sinar dari matahari terbit. Sedangkan dalam bahasa Inggris emas disebut Gold. Gold diambil dari bahasa Jerman yang memiliki arti warna kuning.

Emas juga anti karat. Emas memiliki sifat anti karat yang membuatnya disebut sebagai logam mulia. Emas tidak mudah bereaksi dengan air, udara, maupun asam. Hal tersebutlah yang membuat emas asli menjadi tahan lama dan awet. Dan tahukah kamu? Bahwa emas juga bisa dimakan. Karena tidak memiliki rasa dan bau, emas biasa digunakan sebagai topping atau garnish makanan. Serpihan emas biasa digunakan dalam makanan karena emas merupakan metal yang aman untuk dikonsumsi.

Emas juga memiliki banyak manfaat. Emas dapat digunakan dalam kehidupan sebagai komponen elektronik, perhiasan dan pernak-pernik. Tak hanya itu, emas juga dapat dijadikan sebagai tabungan dan investasi seperti yang sebelumnya disebutkan. Saat ini emas memang sudah mudah dijangkau karena tersedianya platform-platform yang menunjang yang membuat masyarakat mampu beli dan jual emas dimana saja dan kapan saja. Bagi yang belum tahu, emas sangat aman untuk ditabung karena sifatnya yang likuid dan sudah dikenal sebagai aset safe haven yang nyata. Keberadaanya memang bisa terpengaruh oleh kondisi ekonomi dunia namun harganya tetap terhitung stabil.

Dikesempatan yang tepat, ketika harga tinggi kita bisa menjual sebagian aset tabungan emas kita begitu juga sebaliknya. Seperti di Lakuemas, harga selalu ter-update sehingga memampukan kita untuk melihat harga emas secara berkala dan tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual emas. Di Lakuemas juga ada Laku Simpan, user bisa mendapatkan tambahan gramasi emas dengan mempercayakan saldo emas digitalnya untuk disimpan pada Lakuemas dalam jangka waktu yang disepakati. Keistimewaannya, user bisa mendapatkan imbal hasil berupa sewa modal hingga 4,5% per tahun ! bahkan nasabah bisa memperoleh rewards menarik lainnya seperti Blue Sky Airport Lounge, Voucher MAP, Healthcare Prodia dan masih banyak lagi. Yuk coba daftar sekarang ! 

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN