17

May
2021

Emas untuk Perawatan Kulit

Emas untuk Perawatan Kulit

Belakangan ini muncul tren produk kecantikan yang menggunakan emas sebagai bahan kosmetik maupun skincare yang dijual di pasaran. Bahkan tak sedikit klinik kecantikan yang menawarkan perawatan wajah berbahan dasar emas seperti gold facial, tanam emas, hingga gold spa. Padahal, penggunaan emas untuk kecantikan sebenarnya sudah dilakukan mulai dari zaman Mesir Kuno oleh Ratu Cleopatra yang terkenal akan paras dan kecantikannya.

Lalu apa saja sih manfaat emas untuk kecantikan? Berikut deretan infonya :

 

1. Anti-aging atau pencegah penuaan dini

Emas diyakini memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, sehingga mampu mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan emas mampu mengaktivasi sel-sel kulit untuk memecah elastin sehingga elastisitas kulit pun kembali dan penuaan dini bisa dicegah.

 

2. Mencerahkan Kulit

Penggunaan masker emas dinilai mampu mencerahkan kulit, membuat kulit kenyal dan tampak lebih glowing.

 

3. Merangsang Sel Kulit

Diketahui bahwa emas memiliki kandungan ion-ion yang dapat membantu merangsang sel, saraf, dan pembuluh darah di tubuh. Sehingga kulit akan menjadi lebih sehat dan berkilau.

 

4. Mengurangi kerutan dan flek

Emas dapat mengaktifkan sel basal kulit yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Keriput, garis-garis halus, kemerah-merahan, dan flek hitam akan berkurang dan wajah akan terlihat menjadi lebih muda.

 

5. Memperlambat penipisan kolagen

Seiring bertambahnya usia, sel kolagen di dalam tubuh juga akan semakin berkurang. Padahal kolagen sangat dibutuhkan tubuh agar kulit tetap lembut dan kenyal. Penggunaan emas dalam produk kecantikan dapat membantu memperlambat penipisan kolagen.

 

6. Mengatasi Jerawat

Siapa yang nggak kesal dengan jerawat? Ya, jerawat sering menjadi masalah yang membuat kita merasa tidak percaya diri dan bahkan muncul rasa sakit. Emas dipercaya mengandung zat antiradang yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

 

Menurut dr. Titi Lestari, dermatology, emas tidak secara langsung akan membuat perubahan tekstur, emas tidak akan diserap ke dalam kulit maka dari itu produk kosmetik dan skincare yang mengandung emas ini pastinya tidak murah dan perlu konsultasi khusus sebelum pemakaian.


ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN