17

May
2021

Emas untuk Perawatan Kulit

Emas untuk Perawatan Kulit

Belakangan ini muncul tren produk kecantikan yang menggunakan emas sebagai bahan kosmetik maupun skincare yang dijual di pasaran. Bahkan tak sedikit klinik kecantikan yang menawarkan perawatan wajah berbahan dasar emas seperti gold facial, tanam emas, hingga gold spa. Padahal, penggunaan emas untuk kecantikan sebenarnya sudah dilakukan mulai dari zaman Mesir Kuno oleh Ratu Cleopatra yang terkenal akan paras dan kecantikannya.

Lalu apa saja sih manfaat emas untuk kecantikan? Berikut deretan infonya :

 

1. Anti-aging atau pencegah penuaan dini

Emas diyakini memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, sehingga mampu mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan emas mampu mengaktivasi sel-sel kulit untuk memecah elastin sehingga elastisitas kulit pun kembali dan penuaan dini bisa dicegah.

 

2. Mencerahkan Kulit

Penggunaan masker emas dinilai mampu mencerahkan kulit, membuat kulit kenyal dan tampak lebih glowing.

 

3. Merangsang Sel Kulit

Diketahui bahwa emas memiliki kandungan ion-ion yang dapat membantu merangsang sel, saraf, dan pembuluh darah di tubuh. Sehingga kulit akan menjadi lebih sehat dan berkilau.

 

4. Mengurangi kerutan dan flek

Emas dapat mengaktifkan sel basal kulit yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Keriput, garis-garis halus, kemerah-merahan, dan flek hitam akan berkurang dan wajah akan terlihat menjadi lebih muda.

 

5. Memperlambat penipisan kolagen

Seiring bertambahnya usia, sel kolagen di dalam tubuh juga akan semakin berkurang. Padahal kolagen sangat dibutuhkan tubuh agar kulit tetap lembut dan kenyal. Penggunaan emas dalam produk kecantikan dapat membantu memperlambat penipisan kolagen.

 

6. Mengatasi Jerawat

Siapa yang nggak kesal dengan jerawat? Ya, jerawat sering menjadi masalah yang membuat kita merasa tidak percaya diri dan bahkan muncul rasa sakit. Emas dipercaya mengandung zat antiradang yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

 

Menurut dr. Titi Lestari, dermatology, emas tidak secara langsung akan membuat perubahan tekstur, emas tidak akan diserap ke dalam kulit maka dari itu produk kosmetik dan skincare yang mengandung emas ini pastinya tidak murah dan perlu konsultasi khusus sebelum pemakaian.


ARTIKEL LAINNYA

Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia
Tuesday, 15 June 2021
Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia

Di dunia, aktivitas penambangan sudah ada sejak 6.000 tahun lalu. Akan tetapi, sebenarnya manusia pada zaman Paleolitik telah melakukan penambangan batu hematit (FE3O4¬) untuk membuat pigmen pewarna merah. Sedangkan aktivitas penambangan logam, terutama emas dimulai sekitar 4.000 tahun lalu dengan metode tambang bawah tanah.


LANJUTKAN
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu
Wednesday, 09 June 2021
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Namun bagi kamu yang baru akan memulai menabung dengan pilihan instrumen ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal atau cara dibawah ini untuk mengetahui emas tersebut asli atau KW agar tidak tertipu.


LANJUTKAN
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?
Thursday, 27 May 2021
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

mas dapat dibilang juaranya aset investasi, yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya. Dan sekarang merupakan momen baik kita untuk mulai beli emas sebelum harga melambung tinggi, jangan khawatir di Lakuemas selalu up to date harganya ! secara realtime akan diinfokan bahkan kita tidak perlu membuka aplikasinya.


LANJUTKAN