17

May
2021

Emas untuk Perawatan Kulit

Emas untuk Perawatan Kulit

Belakangan ini muncul tren produk kecantikan yang menggunakan emas sebagai bahan kosmetik maupun skincare yang dijual di pasaran. Bahkan tak sedikit klinik kecantikan yang menawarkan perawatan wajah berbahan dasar emas seperti gold facial, tanam emas, hingga gold spa. Padahal, penggunaan emas untuk kecantikan sebenarnya sudah dilakukan mulai dari zaman Mesir Kuno oleh Ratu Cleopatra yang terkenal akan paras dan kecantikannya.

Lalu apa saja sih manfaat emas untuk kecantikan? Berikut deretan infonya :

 

1. Anti-aging atau pencegah penuaan dini

Emas diyakini memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, sehingga mampu mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan emas mampu mengaktivasi sel-sel kulit untuk memecah elastin sehingga elastisitas kulit pun kembali dan penuaan dini bisa dicegah.

 

2. Mencerahkan Kulit

Penggunaan masker emas dinilai mampu mencerahkan kulit, membuat kulit kenyal dan tampak lebih glowing.

 

3. Merangsang Sel Kulit

Diketahui bahwa emas memiliki kandungan ion-ion yang dapat membantu merangsang sel, saraf, dan pembuluh darah di tubuh. Sehingga kulit akan menjadi lebih sehat dan berkilau.

 

4. Mengurangi kerutan dan flek

Emas dapat mengaktifkan sel basal kulit yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Keriput, garis-garis halus, kemerah-merahan, dan flek hitam akan berkurang dan wajah akan terlihat menjadi lebih muda.

 

5. Memperlambat penipisan kolagen

Seiring bertambahnya usia, sel kolagen di dalam tubuh juga akan semakin berkurang. Padahal kolagen sangat dibutuhkan tubuh agar kulit tetap lembut dan kenyal. Penggunaan emas dalam produk kecantikan dapat membantu memperlambat penipisan kolagen.

 

6. Mengatasi Jerawat

Siapa yang nggak kesal dengan jerawat? Ya, jerawat sering menjadi masalah yang membuat kita merasa tidak percaya diri dan bahkan muncul rasa sakit. Emas dipercaya mengandung zat antiradang yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

 

Menurut dr. Titi Lestari, dermatology, emas tidak secara langsung akan membuat perubahan tekstur, emas tidak akan diserap ke dalam kulit maka dari itu produk kosmetik dan skincare yang mengandung emas ini pastinya tidak murah dan perlu konsultasi khusus sebelum pemakaian.


ARTIKEL LAINNYA

Apa Saja Hidden Potential Dari Emas ?  Ini 3 Poin Diantaranya!
Friday, 30 July 2021
Apa Saja Hidden Potential Dari Emas ? Ini 3 Poin Diantaranya!

Semua orang mengetahui apa itu emas, namun tidak semua orang memahami secara utuh cara terbaik memandang emas dan memaksimalkan potensinya. Pandangan umum pastilah memahami bahwa emas merupakan barang konsumsi sebagai perhiasan juga merangkap sebagai instrumen investasi karena jumlahnya yang terbatas.


LANJUTKAN
4 Alasan Emas Menjadi Bahan Utama Perhiasan
Wednesday, 21 July 2021
4 Alasan Emas Menjadi Bahan Utama Perhiasan

Hingga kini, emas selalu menjadi pilihan material paling populer untuk perhiasan. Apalagi variannya kini semakin bertambah, dengan hasil percampuran logam lain seperti rose gold dan emas putih. Namun, apa sih sebenarnya yang menjadi alasan logam mulia berwarna asli kekuningan ini semakin dicinta?


LANJUTKAN
Harga Emas Antam Goes To The Moon, Apa Iya?
Friday, 16 July 2021
Harga Emas Antam Goes To The Moon, Apa Iya?

Logam Mulia Emas Antam diramal akan goes to the moon dan berpotensi mendekati angka Rp 1 juta/gram seiring dengan kenaikan harga emas dunia. Pada 28 Juli tahun lalu, emas Antam berhasil tembus Rp 964.120/gram untuk emas kepingan 100 gram yang lumrah dijadikan acuan.


LANJUTKAN