23

Agustus
2022

Emas Untuk Kesehatan Tubuh ? Ini Manfaatnya !

Emas Untuk Kesehatan Tubuh ? Ini Manfaatnya !

Lakufriends ! Sebuah penelitian mengatakan bahwa butir-butir kecil yang ada di dalam emas dapat digunakan untuk kesehatan tubuh. Dan bahkan dapat membantu mengobati penyakit kanker yang konon sulit untuk diobati. Selain pengaruh dari butir-butir kecil dalam emas yang dapat memberikan kesehatan bagi tubuh, ternyata emas juga mampu menjadi :

1. Penenang alami untuk kesehatan mental.

Yang menjadi issue akhir-akhir ini adalah mengenai mental health atau kesehatan mental. Kesehatan mental mencakup kesehatan emosional, psikologis, dan sosial. Kesehatan mental sangat penting dalam setiap tahap kehidupan sesorang. Emas secara tidak langsung membawa pengaruh baik terhadap hal tersebut, karena emas memberikan rasa percaya diri. Dengan hal ini seseorang terhindar dari rasa minder atau kurang percaya diri. Emas juga merupakan lambang kesejahteraan.

 

 

2. Penyembuh

Masyarakat zaman dulu percaya bahwa emas memiliki efek getaran yang mampu menyembuhkan penyakit dan luka pada tubuh. Jika ditempelkan pada bagian tubuh yang infeksi atau memar, maka bagian tubuh tersebut akan lekas sembuh. Hal ini dapat terjadi karena bagian tubuh yang ditempelkan emas tersebut menjadi rileks dan sistem peredaran darahnya menjadi lancar. Sehingga proses regenerasi sel untuk menggantikan sel kulit mati menjadi lebih cepat.

 

Menempelkan emas pada tubuh juga dapat meningkatkan rasa bahagia, dan rasa bahagia dapat meningkatkan hormon beta endorphin di dalam tubuh. Hormon ini dapat membantu meningkatkan rasa nyaman dan mengurangi nyeri.

 

3. Senjata perang melawan kanker

Dikutip dari The Independent, sekelompok peneliti menyelesaikan penelitian yang menunjukkan bahwa emas logam mulia tersebut mampu meningkatkan efektivitas obat yang digunakan untuk mengobati sel kanker paru-paru. Butiran-butiran kecil emas merupakan unsur kimia yang aman dan memiliki kemampuan mempercepat atau mengkatalisis reaksi kimia. Para peneliti menemukan kemampuan katalisis ini tidak memberikan efek samping.

 

Para peneliti juga menemukan sifat baru emas yang mampu melepaskan obat-obatan di dalam tumor dengan sangat aman. Emas memang selalu memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Selain memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, emas juga terus menjadi salah satu pilihan investasi paling menarik bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Emas tergolong aman dan memiliki fluktuasi harga yang rendah dan memberikan keuntungan secara berkala.

ARTIKEL LAINNYA

Harga Emas Melayang Ke Posisi Terendah, Ada Apa ?
Jumat, 11 Agustus 2023
Harga Emas Melayang Ke Posisi Terendah, Ada Apa ?

Dikutip dari Investing.com dan CNBC Indonesia, adanya kenaikan inflasi yang terjadi menjadi yang pertama kali dalam setahun terakhir setelah dalam 12 bulan berturut-turut mencatatkan penurunan indeks harga konsumen (IHK). Inflasi AS sempat menyentuh 9,1% YoY pada Juni 2022, tertinggi dalam 40 tahun terakhir akibat melonjaknya harga komoditas global, tertutama di sektor energi, yang dipicu perang Rusia-Ukraina. Lalu apa hal lainnya yang memicu harga emas terjun bebas ? Simak di artikel berikut.


LANJUTKAN
Tips Menghindari Investasi Emas Palsu
Jumat, 04 Agustus 2023
Tips Menghindari Investasi Emas Palsu

Investasi emas bisa dilakukan bukan hanya secara konvensional, tetapi juga online. Namun banyaknya permintaan terhadap emas, membuat investasi ini menggiurkan bagi pelaku kejahatan. Mereka menipu korban agar tertarik berinvestasi emas, namun palsu. Ikuti beberapa tips di dalam artikel berikut untuk terhindar dari investasi bodong.


LANJUTKAN
Ini Dia Keuntungan Pengaturan Keuangan Sejak Dini
Rabu, 02 Agustus 2023
Ini Dia Keuntungan Pengaturan Keuangan Sejak Dini

Uang memang merupakan salah satu aspek paling penting di hidup kita. Oleh karena itu, banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan banyak uang. Namun, pernahkah kamu tetap merasa "kurang atau tidak memiliki cukup uang" meskipun sudah bekerja keras dan memiliki pendapatan yang lumayan banyak? Kita kupas di dalam artikel berikut yuk!


LANJUTKAN