14

Maret
2024

CETAK REKOR BARU !

CETAK REKOR BARU !

Emas mencapai rekor puncak baru, dimana emas melesat ke level tertinggi sepanjang masa pada hari Kamis (7/3/2024) dan, memperpanjang rekor pergerakannya pada minggu ini karena meningkatnya spekulasi pelonggaran moneter AS yang menambah dorongan berkelanjutan terhadap emas batangan dari pembelian bank sentral dan permintaan safe-haven.


Harga emas di pasar spot naik 0,4% menjadi $2,156.93 per troy ounce pada pukul 14:00. ET (1900 GMT), mencapai rekor tertinggi $2,164.09 selama jam perdagangan Asia.


Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. 


Sebagai tambahan informasi, jika lingkungan suku bunga rendah berarti berkurangnya biaya peluang (opportunity cost) dalam memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil (non-yielding) dan membebani dolar, sehingga membuat emas batangan lebih murah bagi pembeli di luar negeri. [USD/] [AS/]. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas dan semua orang memperkirakan hal tersebut akan terjadi, kata ahli strategi pasar Dewan Emas Dunia Joseph Cavatoni. Pembelian emas oleh Bank Sentral juga terus meningkat, tambah Cavatoni.


Hal lainya seperti data Indeks Harga Konsumen inti Amerika Serikat menjadi data yang ditunggu para pelaku pasar. Indeks IHK AS akan dIrilis pada minggu depan 12 Maret 2024. Tercatat emas fisik hari Kamis (7/3/2024) menyentuh Rp1,201,998  mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah dan emas digital sudah menyentuh Rp1,104,000 per 1 Gram-nya. LakuFriends yang sudah konsisten menabung emas saat ini pasti sedang sangat diuntungkan. 


LakuFriends, harga emas memang sangat sensitif terhadap pergerakan suku bunga, jika suku bunga mengalami penurunan maka emas diprediksi akan terus mendapatkan dorongan daya beli sehingga emas bisa meroket bahkan menembus rekor harga tertinggi yang baru dalam tahun 2024. Jadi pastikan kamu memilih Partner Inverstasi Emas yang tepat yaitu bersama LAKUEMAS, karena selalu bisa dapat harga yang update terbaik setiap harinya dan informasi seputar emas yang berkualitas !

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN