26

Agustus
2021

Drama Vincenzo: Antara Emas dan Solidaritas

Drama Vincenzo: Antara Emas dan Solidaritas

Awal tahun 2021 serial drama korea dihebohkan dengan munculnya TV series terbaru dari aktor Song Joongki setelah dirinya menyelesaikan drama Arthdal Chronicles tahun 2019. Kembalinya aktor ini didukung oleh banyak penggemarnya di korea dan lintas negara karena akhirnya Song Joongki come back dengan drama bergenre baru dan sangat misterius. Kilas balik ke drama yang selesai bulan Mei 2021 lalu ini, ada banyak hal menarik yang bisa kita dibahas.

 

Yang pertama yaitu, tentang emas. Song Joongki alias Vincenzo secara tidak langsung menjadi seorang Mansour karena kekayaannya. Berawal dari kerja sama dengan salah satu pengusaha Tiongkok yang ingin menyembunyikan hartanya berupa emas di Korea, dengan meminta bantuan dan saran dari Vincenzo yang bekerja sebagai Penasihat Bos Mafia atau biasa disebut dengan Consigliere. Setelah memberi saran agar harta pengusaha Tiongkok itu aman di Korea, beberapa tahun kemudian dikabarkan bahwa pengusaha Tiongkok tersebut meninggal. Tidak ada yang tahu keberadaan emas itu selain Vincenzo dan rekannya yang dulu menjadi anak buah sekaligus penerjemah sang pengusaha Tiongkok tersebut. Alhasil, Vincenzo mengajak rekannya berbisnis untuk kehidupan masa tua dengan sama-sama mengambil emas itu.  

 

Singkat cerita, perjalanan Vincenzo untuk bisa mengambil 15 ton emas di basemen sebuah Plaza tua di Korea itu sangat panjang. Karena banyak pihak yang menginginkan gedung Plaza itu. Dari yang tidak mengetahui soal emas, sampai banyak petinggi Korea yang tahu dan akhirnya mengincarnya juga. Dan untuk pembagian harta emas tersebut dibagi menjadi 70% milik Vincenzo, 30% milik rekannya.

 

Seakan harta yang tidak habis tujuh turunan, emas yang dimiliki Vincenzo meski sudah dibagi ke beberapa temannya, masih bisa ia belikan pulau tidak berpenghuni di dekat Malta, dan membangun rumah untuk keluarga mafianya. Itupun emas yang ia miliki masih tersisa.


Yang kedua yang juga tidak kalah menarik dari drama ini yaitu tentang solidaritas. Vincenzo yang datang ke Korea hanya untuk mengambil emas, berubah menjadi sosok yang peduli dengan sekitar. Termasuk peduli dengan penghuni Plaza. Mereka saling mengerti dan berusaha menyelamatkan satu sama lain. Solidaritas yang tercipta ini menjadikan sisi Vincenzo semakin kuat dan bisa menang dari beberapa pihak yang menginginkan Plaza dan emas tersebut. Gedung Plaza pun aman, emas juga berhasil ia keluarkan dari basemen.

 

Dari cerita drama Vincenzo ini mengajarkan kita banyak hal khususnya tentang cara untuk mempersiapkan masa tua, memberi untuk orang yang kita cintai dan hadiah kecil untuk orang yang sudah menolong kita. Namun, dari drama tetaplah drama dengan cerita fiksinya. Sulit bagi kita untuk bisa menemukan tumpukan emas batangan senilai lebih dari Rp 10.000.000.000.000,- sekaligus di dunia nyata. Tapi yang pasti, kita bisa memulainya sedikit demi sedikit lewat aplikasi Lakuemas. Di sini kita bisa membeli emas untuk investasi jangka panjang bahkan bisa menjadi persiapan masa tua kita. Ingat satu kalimat “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”, betul.. kita bisa menerapkannya dalam sistem menabung kita.

 

Memberi untuk orang yang kita cintai ataupun hanya sekedar reward kecil sebagai tanda solidaritas dan pertemanan kepada seseorang, juga bisa kita lakukan di aplikasi Lakuemas ini. Caranya dengan menggunakan fitur QR Transfer, kita cukup scan barcode dari akun aplikasi lakuemas teman kita dan kita bisa langsung memberi saldo emas digital sesuai gramasi yang kita inginkan. Cara lain bisa dengan fitur Tarik Fisik via Kurir. Yes betul ! kita bisa mengirimkan emas fisik langsung ke alamat tujuan dengan aman. Penasaran ? yuk cobain sama-sama, download aplikasi Lakuemas di Apps Store atau Google Playstore sekarang juga !

 

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN