26

August
2021

Drama Vincenzo: Antara Emas dan Solidaritas

Drama Vincenzo: Antara Emas dan Solidaritas

Awal tahun 2021 serial drama korea dihebohkan dengan munculnya TV series terbaru dari aktor Song Joongki setelah dirinya menyelesaikan drama Arthdal Chronicles tahun 2019. Kembalinya aktor ini didukung oleh banyak penggemarnya di korea dan lintas negara karena akhirnya Song Joongki come back dengan drama bergenre baru dan sangat misterius. Kilas balik ke drama yang selesai bulan Mei 2021 lalu ini, ada banyak hal menarik yang bisa kita dibahas.

 

Yang pertama yaitu, tentang emas. Song Joongki alias Vincenzo secara tidak langsung menjadi seorang Mansour karena kekayaannya. Berawal dari kerja sama dengan salah satu pengusaha Tiongkok yang ingin menyembunyikan hartanya berupa emas di Korea, dengan meminta bantuan dan saran dari Vincenzo yang bekerja sebagai Penasihat Bos Mafia atau biasa disebut dengan Consigliere. Setelah memberi saran agar harta pengusaha Tiongkok itu aman di Korea, beberapa tahun kemudian dikabarkan bahwa pengusaha Tiongkok tersebut meninggal. Tidak ada yang tahu keberadaan emas itu selain Vincenzo dan rekannya yang dulu menjadi anak buah sekaligus penerjemah sang pengusaha Tiongkok tersebut. Alhasil, Vincenzo mengajak rekannya berbisnis untuk kehidupan masa tua dengan sama-sama mengambil emas itu.  

 

Singkat cerita, perjalanan Vincenzo untuk bisa mengambil 15 ton emas di basemen sebuah Plaza tua di Korea itu sangat panjang. Karena banyak pihak yang menginginkan gedung Plaza itu. Dari yang tidak mengetahui soal emas, sampai banyak petinggi Korea yang tahu dan akhirnya mengincarnya juga. Dan untuk pembagian harta emas tersebut dibagi menjadi 70% milik Vincenzo, 30% milik rekannya.

 

Seakan harta yang tidak habis tujuh turunan, emas yang dimiliki Vincenzo meski sudah dibagi ke beberapa temannya, masih bisa ia belikan pulau tidak berpenghuni di dekat Malta, dan membangun rumah untuk keluarga mafianya. Itupun emas yang ia miliki masih tersisa.


Yang kedua yang juga tidak kalah menarik dari drama ini yaitu tentang solidaritas. Vincenzo yang datang ke Korea hanya untuk mengambil emas, berubah menjadi sosok yang peduli dengan sekitar. Termasuk peduli dengan penghuni Plaza. Mereka saling mengerti dan berusaha menyelamatkan satu sama lain. Solidaritas yang tercipta ini menjadikan sisi Vincenzo semakin kuat dan bisa menang dari beberapa pihak yang menginginkan Plaza dan emas tersebut. Gedung Plaza pun aman, emas juga berhasil ia keluarkan dari basemen.

 

Dari cerita drama Vincenzo ini mengajarkan kita banyak hal khususnya tentang cara untuk mempersiapkan masa tua, memberi untuk orang yang kita cintai dan hadiah kecil untuk orang yang sudah menolong kita. Namun, dari drama tetaplah drama dengan cerita fiksinya. Sulit bagi kita untuk bisa menemukan tumpukan emas batangan senilai lebih dari Rp 10.000.000.000.000,- sekaligus di dunia nyata. Tapi yang pasti, kita bisa memulainya sedikit demi sedikit lewat aplikasi Lakuemas. Di sini kita bisa membeli emas untuk investasi jangka panjang bahkan bisa menjadi persiapan masa tua kita. Ingat satu kalimat “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”, betul.. kita bisa menerapkannya dalam sistem menabung kita.

 

Memberi untuk orang yang kita cintai ataupun hanya sekedar reward kecil sebagai tanda solidaritas dan pertemanan kepada seseorang, juga bisa kita lakukan di aplikasi Lakuemas ini. Caranya dengan menggunakan fitur QR Transfer, kita cukup scan barcode dari akun aplikasi lakuemas teman kita dan kita bisa langsung memberi saldo emas digital sesuai gramasi yang kita inginkan. Cara lain bisa dengan fitur Tarik Fisik via Kurir. Yes betul ! kita bisa mengirimkan emas fisik langsung ke alamat tujuan dengan aman. Penasaran ? yuk cobain sama-sama, download aplikasi Lakuemas di Apps Store atau Google Playstore sekarang juga !

 

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?
Wednesday, 15 September 2021
Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?

Latte factor merupakan istilah yang dibuat oleh David Bach dan memiliki arti suatu kebiasaan yang dilakukan orang dalam menghabiskan penghasilan dari hal-hal kecil dan dilakukan sehari-hari. Namun taukah anda ? selain latte factor yang dirasa-rasa justru mengurangi esensi dari penghasilan yang kita terima dan terbuang begitu saja, sebetulnya ada satu latte factor yang bisa memberi keuntungan secara berkala yaitu dengan menabung emas.


LANJUTKAN
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?
Wednesday, 08 September 2021
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Cerita kesuksesan Li ternyata memiliki pola yang sama seperti matematika sederhana. Menambah penghasilan, mengurangi gaya hidup, mengalikan kekayaan, membagi harta, dan setelah melakukan keempat hal tersebut maka hasilnya sama dengan hidup bahagia, berkecukupan dan sejahtera.


LANJUTKAN
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty
Monday, 06 September 2021
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty

Lakuemas mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri sesi webinar dengan topik "Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty". Webinar akan menghadirkan Hasan Askari selaku Mental Health Counselor dan dipandu oleh Zivanna Letisha selaku Host. Webinar akan diadakan pada hari Rabu, 8 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.


LANJUTKAN