23

May
2023

Tips Mengumpulkan Dana Darurat Dengan Emas

Tips Mengumpulkan Dana Darurat Dengan Emas

Buat sebagian orang mungkin sudah terpikirkan untuk menyiapkan dana darurat sejak sekarang untuk meminimalisir kekurangan atau kejadian yang mungkin terjadi di masa depan. Namun bagaimana caranya mengumpulkan dana darurat dan apakah bisa dimulai sejak sekarang supaya dana darurat bisa cepat terkumpul, berikut ada tips nya !

1. Pertama, kita bisa hitung rata-rata pengeluaran per bulan. Dimana perhitungan dana darurat berangkat dari pengeluaran bulanan rutin yang biasa dilakukan. Idealnya, dana darurat yang harus disiapkan sebanyak 6-12 kali pengeluaran bulanan rutin.

2. Alokasi 5-10% dari penghasilan tiap bulannya untuk menabung. Kita bisa mulai dengan hal yang tidak lekang oleh waktu, yaitu dengan menabung emas contohnya. Emas membantu kita untuk bertahan di setiap kondisi ekonomi dan permasalahan dunia yang terjadi karena harganya yang justru tetap stabil dan cenderung naik diberjalannya waktu.

3. Kurangi pengeluaran yang tidak diperlukan dan mulai untuk monitor tabungan secara berkala. Meskipun secara rutin telah dianggarkan untuk pengumpulan dana darurat, akan tetapi perlu dipantau secara berkala.

                Nah tips sederhana di atas jika Teman Lakuemas ikuti dengan seksama dan perlahan pasti akan menemukan formula yang pas dalam menyiapkan dana darurat. Dana darurat memang terdengar berat, tapi jika dilakukan dengan baik dan bersama partner yang tepat, kita bisa memiliki dana darurat yang cukup. Lakuemas, aplikasi emas digital yang menyiapkan fasilitas terkini untuk menjadi partner kita dalam menabung, hadir dengan kemampuan dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Bahkan kita bisa mulai dari sekarang juga karena memulai itu tidak mengenal usia. Teman Lakuemas ayo berani mulai menabung dengan instrumen emas ! Sebelum harga emas melambung jauh, kita bisa secara berkala dari sekarang membeli emas untuk menjadi aset dan persiapan dana darurat. Jangan kawatir karena lewat aplikasi Lakuemas, kita bisa lihat pergerakkan harga emas setiap harinya !

 

ARTIKEL LAINNYA

Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Friday, 19 July 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Monday, 24 June 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN
Waktunya Ambil Cuan ?
Friday, 21 June 2024
Waktunya Ambil Cuan ?

Perekonomian dan pasar kerja AS telah terbukti sangat tangguh dalam menghadapi suku bunga yang tinggi. Para pengusaha menambah rata-rata 248.000 pekerjaan per bulan tahun ini. Pengangguran masih rendah di angka 4%. Adapun, pembangunan rumah keluarga tunggal di AS turun pada bulan Mei di tengah tingginya suku bunga hipotek. Akankah permintaan aset safe haven akan terdorong oleh ketidakpastian geopolitik dan ekonomi ini ?


LANJUTKAN