26

Maret
2024

Tips Menabung Untuk Pemula

Tips Menabung Untuk Pemula

Emas yang memiliki likuiditas tinggi sehingga dapat dijual dengan cepat dan menjadi salah satu pilihan tabungan yang tepat. Berikut beberapa tips cara menabung emas bagi pemula yang bisa diterapkan:

1. Tentukan tujuan dan buat perencanaan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan dalam menabung emas. Jangan sampai hanya membeli emas, disimpan, lalu dijual sewaktu-waktu. Anda harus memiliki tujuan, misalnya menabung emas untuk dana pendidikan anak 10 tahun lagi. Dengan memiliki tujuan yang jelas, Anda bisa melakukan perencanaan untuk menentukan berapa banyak emas yang harus dikumpulkan untuk mencapai tujuan tersebut.

 

2. Perhatikan kemampuan finansial

Menabung haruslah dimulai dengan dana lebih. Apabila setiap bulan sudah memiliki surplus, maka kelebihan dana dapat dialokasikan ke dalam tabungan emas agar berkembang untuk penggunaan masa depan.

3. Perhatikan waktu menabung emas yang tepat

Ketika Anda sudah memiliki keinginan untuk menabung emas, Anda harus rajin memantau harga emas di pasaran. Waktu yang tepat untuk membeli emas adalah ketika harganya sedang turun ya LakuFriends!

4. Pilih jenis emas yang sesuai

Bagi pemula disarankan untuk menabung emas dalam bentuk logam mulia. Membeli emas logam mulia lebih menguntungkan dan lebih cocok dipakai sebagai simpanan masa depan karena memiliki harga jual yang cenderung lebih tinggi.

 

5. Pilih penyimpanan emas yang aman

Penyimpanan emas dapat dilakukan dengan menyimpannya di brankas di rumah atau bisa disimpan di safe deposit box (SDB), yakni sebuah layanan penyimpanan barang berharga. Umumnya layanan SDB disediakan oleh pihak bank. 

Nah di LAKUEMAS, kita bisa loh dengan mudah menyimpannya dalam bentuk saldo emas digital di Aplikasi LAKUEMAS! Jadi tabungan kita terpantau dari genggaman dan LAKUEMAS juga sudah berizin dan diawasi oleh BAPPEBTI.

ARTIKEL LAINNYA

Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya
Sabtu, 15 Juni 2024
Cek Keaslian Emas, Mudah kok ! Yuk Intip Caranya

Investasi emas bisa dilakukan bukan hanya secara konvensional, tetapi juga online. Dan isu tentang emas palsu yang sedang marak, jangan sampai salah ambil langkah ya LakuFriends. Cari tahu selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu
Selasa, 28 Mei 2024
Investasi Emas Digital: Trend Baru yang Perlu Kamu Tahu

Para pengamat emas menunggu rilisnya angka inflasi AS pada 31 Mei 2024. Jika angka inflasi AS lebih rendah dari perkiraan atau bahkan mengalami penurunan dari data sebelumnya, dapat dipastikan emas mengalami pantulan lebih tinggi dari level hari ini. Sebaliknya jika angka inflasi AS mengalami peningkatan emas dapat megalami koreksi pada support US$2300 dan konfirmasi perubahan tren naik menjadi sideways menjadi nyata !


LANJUTKAN
INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN