04

Agustus
2022

Tetap Memukau ! Ini Cara Menjaga Perhiasan Tetap Berkilau

Tetap Memukau ! Ini Cara Menjaga Perhiasan Tetap Berkilau

Perhiasan emas menjadi salah satu barang yang hampir disukai semua wanita sebagai penunjang penampilan mereka, bahkan tak jarang pria pun menggunakan barang berbahan logam mulia tersebut. Namun, sebagai barang yang dikenakan setiap hari, pasti akan mudah terkena debu, kotoran, dan juga keringat yang tentunya bisa mempengaruhi warna dari perhiasan emas tersebut. Maka dari itu, kita harus tau bagaimana cara merawat dan menyimpan perhiasan emas kita agar tidak terlihat kusam dan tetap terjaga warnanya. 

Perawatan perhiasan emas diperlukan agar emas tetap dalam kondisi baik, apalagi banyak orang yang memanfaatkan perhiasan emas sebagai salah satu investasi atau tabungan. Maka dari itu, semakin bagus kondisi fisiknya maka akan semakin bagus pula harga yang ditawarkan ketika dijual kembali.

Lalu, apa sih yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan merawat perhiasan kita? Simak poin-poin berikut ini yaa..

 - Bersihkan perhiasan emas anda sebelum disimpan

Sebelum anda menyimpan perhiasan emas anda, alangkah baiknya dibersihkan terlebih dahulu. Dengan cara yang paling mudah yaitu dengan merendam perhiasan emas anda ke dalam sabun cuci piring atau detergen yang dicampur soda. Tunggu 10 hingga 20 menit, kemudian sikat halus untuk membersihkan kotoran yang menempel dan bilas dengan air bersih lalu keringkan menggunakan kain halus.

- Lepas perhiasan emas anda ketika mandi

Tak jarang banyak orang yang enggan melepas perhiasan emas ketika mandi ataupun berkativitas di air. Namun hal ini jika dilakukan terus menerus tentu akan mempengaruhi warna dari perhiasan tersebut. Sabun mandi, shampoo, dan pasta gigi mengandung zat kimia yang dapat membuat warna emas memudar.

 - Simpan di tempat khusus

Selain menjaga agar tetap aman, menyimpan perhiasan di tempat perhiasan juga dapat memperpanjang kualitas dari perhiasan tersebut. Letakkan perhiasan sesuai jenis dan warnanya, jangan ditumpuk begitu saja karena perhiasan yang saling menempel juga dapat memberikan efek yang kurang baik, terlebih lagi kalung yang memungkinkan terbelit dengan koleksi perhiasan lainnya.

-  Gunakan pada acara tertentu saja

Hal yang paling banyak membuat perhiasan emas kita pudar bahkan rusak yaitu karena tingginya intensitas pemakaiannya. Namun bukan berarti perhiasan emas yang kita punya harus disimpan terus. Cara terbaik adalah gunakan ketika ada acara tertentu saja yang membutuhkan kita tampil sempurna dengan perhiasan yang kita miliki. Dengan begitu, tentu akan membuat perhiasan emas kita semakin awet dan terjaga kilaunya.

              Nah, untuk menjaga kualitas emas yang kita punya demi tampil memukau, kita bisa mulai menerapkan poin-poin di atas dari sekarang ya. Perhiasan emas juga bisa digunakan sebagai investasi yang menjanjikan untuk masa depan ! dengan catatan kita harus pandai menjaga dan merawatnya agar nilai perhiasannya pun tetap menguntungkan. Dan Lakufriends juga bisa membeli perhiasan melalui aplikasi Lakuemas menggunakan fitur Lakutukar loh ! Lakuemas memiliki lebih dari 100 toko emas rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Semakin memudahkan kita untuk membeli perhiasan maupun logam mulia di toko emas. Cukup dengan menukarkan saldo emas di aplikasi Lakuemas atau memilih metode pembayaran dengan menggunakan Lakuemas, petugas di setiap toko emas rekanan Lakuemas akan mengarahkan dan membantu proses pembayaran kita sampai selesai. Kita sudah bisa membawa pulang perhiasan yang kita inginkan. Waw ! 

ARTIKEL LAINNYA

Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?
Selasa, 27 September 2022
Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?

Secara umum, produk emas yang memiliki karat di bawah 23 adalah perhiasan, yang memang sudah tentu harus dicampur dengan logam lain agar tidak mudah rusak. Sementara emas yang 24 karat sangat jarang atau bahkan tidak pernah dibuat menjadi perhiasan. Lalu, adakah produk emas 24 karat? Jawabannya ada !


LANJUTKAN
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery
Senin, 26 September 2022
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery

Nah perlu diketahui juga bahwa ini sama sekali tidak benar. Tidak ada salahnya pria mengenakan perhiasan. Asalkan dilakukan dengan padu padan yang tepat, pria tetap tampil maskulin dengan men’s jewellery di tubuh mereka. Bahkan perhiasan tersebut bisa dijadikan hadiah menarik untuk diri sendiri.


LANJUTKAN
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?
Jumat, 16 September 2022
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?

Bukan dari orang lain, reward yang seharusnya diberikan berasal dari diri sendiri atau dikenal dengan istilah self reward . Hal itu bukan sebagai tolok ukur keberhasilan namun memiliki hal yang lebih penting di baliknya.


LANJUTKAN