09

Juni
2021

Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Sudah bukan hal baru tentang emas yang adalah instrumen terbaik untuk menabung. Selain harganya yang relatif stabil dan bahkan terus meningkat, instrumen ini juga aman dan mudah untuk dijual kembali. Namun bagi kamu yang baru akan memulai menabung dengan pilihan instrumen ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal atau cara dibawah ini untuk mengetahui emas tersebut asli atau KW agar tidak tertipu.

1. Memperhatikan bagian fisik emas tersebut

    Pada emas terdapat tanda-tanda khusus yang bisa menjadi acuan ketika memastikan emas tersebut asli atau palsu. Misalnya dengan melihat tanda cap kadar emas yang tertera di badan emas. Biasanya keterangannya dengan satuan fineness, namun dikenal juga dengan menggunakan satuan karat. Yang dimulai dari 10K, 18K sampai 24K.


2. Perubahan Warna Atau karatan

    Apabila dilihat lebih dekat sudah di pastikan bahwa emas tersebut KW/palsu, karena emas tidak termakan oleh massa/waktu/karatan.


3. Dekatkan dengan magnet

    Emas pada dasarnya termasuk logam yang non magnetis, dimana berarti jika didekatkan dengan magnet, emas tidak akan tertarik atau menempel.


Sudahkah Teman Lakuemas menabung emas untuk masa depan? Yuk beli emas bareng di Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

ARTIKEL LAINNYA

Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia
Selasa, 15 Juni 2021
Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia

Di dunia, aktivitas penambangan sudah ada sejak 6.000 tahun lalu. Akan tetapi, sebenarnya manusia pada zaman Paleolitik telah melakukan penambangan batu hematit (FE3O4¬) untuk membuat pigmen pewarna merah. Sedangkan aktivitas penambangan logam, terutama emas dimulai sekitar 4.000 tahun lalu dengan metode tambang bawah tanah.


LANJUTKAN
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu
Rabu, 09 Juni 2021
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Namun bagi kamu yang baru akan memulai menabung dengan pilihan instrumen ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal atau cara dibawah ini untuk mengetahui emas tersebut asli atau KW agar tidak tertipu.


LANJUTKAN
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?
Kamis, 27 Mei 2021
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

mas dapat dibilang juaranya aset investasi, yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya. Dan sekarang merupakan momen baik kita untuk mulai beli emas sebelum harga melambung tinggi, jangan khawatir di Lakuemas selalu up to date harganya ! secara realtime akan diinfokan bahkan kita tidak perlu membuka aplikasinya.


LANJUTKAN