05

Desember
2022

Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan

Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan

Sudah mau akhir tahun nih Lakufriends, gimana kondisi tabungan kamu ? Apa  target tabungan kamu sudah jauh dari harapan ? Nah sebenarnya menabung bukan hanya untuk memastikan kesejahteraan kamu di masa depan, tapi juga berguna sebagai pegangan masa kini untuk berbagai kebutuhan yang tidak terduga.. Karena itu, yukl coba lebih disiplin lagi dan ikuti cara memaksimalkan tabungan berikut ini :

 

  1.  Buat 3 goals dalam target tahunan

Buat daftar goal jangka pendek, menengah, dan panjang, setelah itu tentukan prioritas. Sebagai prioritas utama, yang pasti bisa dimasukkan adalah dana darurat, dana pensiun, dan juga dana untuk investasi. Lalu, kamu bisa meletakkan dana liburan dan dana bersenang-senang setelahnya. Dari sini, kita bagi lagi dalam 3 goals tersebut dengan timeline yang jelas dan kalkulasi keuangan berdasarkan pendapatan. Dengan begini, jumlah uang yang wajib ditabung akan lebih jelas.

 

  1. Catat setiap pengeluaran dan coret pos yang tidak perlu

Belilah buku catatan khusus atau unduh aplikasi khusus pencatat transaksi keuangan. Di akhir bulan, kamu bisa mengevaluasi kebiasaan menggunakan uang. Apakah terlalu banyak di pos makan-makan atau jajan sore? Atau, terlalu boros dalam hal transportasi? Nah disiplinkan diri sendiri dengan membuat peraturan baru yaa. Kamu bisa coba untuk membawa bekal misalnya, dengan begitu bisa mengurangi kebiasaan jajan, atau sesekali menggunakan transportasi umum Lakufriends !

 

  1. Perbesar aset tabungan dengan investasi

Nah, ketika kamu sudah mulai terbiasa mengatur keuangan, kini saatnya memaksimalkan tabungan dengan investasi. Jika baru pertama kali mencoba berinvestasi, pilih jenis investasi yang cenderung ringan dan tidak terlalu berisiko. Lakufriends bisa mencoba deposito atau nabung emas.

 

Serunya lagi di Lakuemas kini bisa ngga sekedar nabung ! Tapi juga bisa meng-influence banyak orang untuk nabung alias mempersiapkan tabungan jangka panjang dari sekarang.

 

Kenalin nih Lakuemas Elite! Selain jadi member Elite kamu bisa mengajak teman dan keluarga buat sama-sama nabung emas dengan membagikan kode referral kamu sebanyak-banyaknya. Semakin banyak referral yang dibagikan, semakin besar juga keuntungan yang kamu dan member lain yang kamu ajak dapatkan. Ngga hanya itu, di Lakuemas Elite kamu juga bisa merasakan benefit-benefit lain misalnya, spread eksklusif, voucher entertainment, bisa chat dengan advisor keuangan dan spesial diskon 25% buat kamu yang langsung berlangganan selama 1 tahun (berlaku kelipatan untuk pembelian 1-31 Desember 2022). Seru banget kan ! Jadi jangan tunggu lama-lama lagi, langsung aja buat kamu yang belum punya aplikasi lakuemas, download di Apps Store atau Play Store. Kalau sudah punya aplikasinya, bisa update aplikasi ke versi paling terbaru. Buka aplikasi dan klik banner “Mau Jadi Sultan ?”, dan klik tombol kuning bertuliskan “Saya Tertarik dan Beritahu Saya” buat otomatis Pre-Registrasi !

 

 

Tunggu tanggal launchingnya dan keep update di sosial media Lakuemas ya Lakufriends ! ^^ 

ARTIKEL LAINNYA

Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN
CETAK REKOR BARU !
Kamis, 14 Maret 2024
CETAK REKOR BARU !

Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas, simak berita selengkapnya !


LANJUTKAN