29

April
2021

Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Ramadhan merupakan suatu momen khusus yang disediakan untuk kita umat yang menjalankannya. Inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah. Dan sekarang bulan Ramadhan sudah tiba, dan merupakan waktu yang paling indah untuk memupuk kebaikan, menabung berkah, atau mungkin juga menabung emas.

Bulan Ramadhan sebenarnya momen yang tepat untuk berhemat, dan berikut sumber-sumber yang mempengaruhi atau berperan cukup dalam untuk menambah dana pada pos investasi:

 

1. Pengeluaran sehari-hari, ketika bulan Ramadhan atau ketika berpuasa, kuantitas makan berkurang dan pengeluaran untuk membeli cemilan dan kopi juga berkurang. Ditambah situasi pandemi yang masih ada ini membuat frekuensi bertemu dan peluang untuk memunculkan pengeluaran pun menjadi sedikit. Ini merupakan hal utama yang mampu mendorong kesempatan masyarakat untuk mengalihkan dana tersebut kepada pos investasi atau menabung emas untuk kebutuhan jangka panjang.

 

2. Tunjangan Hari Raya (THR), alokasi dana THR tentunya dipergunakan untuk membeli kebutuhan lebaran dan pemberian THR untuk keluarga dan sebagainya. Di kesempatan ini kita bisa menambah pos THR ke tabungan emas, misalnya sebesar Rp 1 juta. Memasukkan kegiatan simple seperti ini mampu kita nikmati hasilnya di masa depan.

 

Emas memberikan keuntungan dari pergerakan harganya, yang mana memang tidak memberikan keuntungan dalam segi cash flow melainkan capital gain. Meskipun ada banyak jenis investasi, namun emas tetap menjadi pilihan banyak kalangan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Hal ini dikarenakan emas menjadi barang yang harganya cenderung terus naik tiap tahunnya dan jarang terjadi penurunan secara signifikan.

 

Kembali lagi dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, mengingatkan kita untuk mempergunakan bagian-bagian pos pengeluaran ke arah yang lebih menguntungkan.


Yuk beli emas bareng untuk masa depan di Lakuemas, Cara Baru Beli Emas!

ARTIKEL LAINNYA

Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia
Selasa, 15 Juni 2021
Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia

Di dunia, aktivitas penambangan sudah ada sejak 6.000 tahun lalu. Akan tetapi, sebenarnya manusia pada zaman Paleolitik telah melakukan penambangan batu hematit (FE3O4¬) untuk membuat pigmen pewarna merah. Sedangkan aktivitas penambangan logam, terutama emas dimulai sekitar 4.000 tahun lalu dengan metode tambang bawah tanah.


LANJUTKAN
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu
Rabu, 09 Juni 2021
Cara Mengetahui Emas KW Agar Tidak Tertipu

Namun bagi kamu yang baru akan memulai menabung dengan pilihan instrumen ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal atau cara dibawah ini untuk mengetahui emas tersebut asli atau KW agar tidak tertipu.


LANJUTKAN
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?
Kamis, 27 Mei 2021
Kripto & Emas, Mana yang Lebih Juara ?

mas dapat dibilang juaranya aset investasi, yang paling tepat karena selalu konsisten menunjukkan tren positif dalam jangka panjang. Nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan instrumen lainnya. Dan sekarang merupakan momen baik kita untuk mulai beli emas sebelum harga melambung tinggi, jangan khawatir di Lakuemas selalu up to date harganya ! secara realtime akan diinfokan bahkan kita tidak perlu membuka aplikasinya.


LANJUTKAN