29

April
2021

Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Bulan Ramadhan Tiba, Saat yang Tepat Menabung Emas

Ramadhan merupakan suatu momen khusus yang disediakan untuk kita umat yang menjalankannya. Inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah. Dan sekarang bulan Ramadhan sudah tiba, dan merupakan waktu yang paling indah untuk memupuk kebaikan, menabung berkah, atau mungkin juga menabung emas.

Bulan Ramadhan sebenarnya momen yang tepat untuk berhemat, dan berikut sumber-sumber yang mempengaruhi atau berperan cukup dalam untuk menambah dana pada pos investasi:

 

1. Pengeluaran sehari-hari, ketika bulan Ramadhan atau ketika berpuasa, kuantitas makan berkurang dan pengeluaran untuk membeli cemilan dan kopi juga berkurang. Ditambah situasi pandemi yang masih ada ini membuat frekuensi bertemu dan peluang untuk memunculkan pengeluaran pun menjadi sedikit. Ini merupakan hal utama yang mampu mendorong kesempatan masyarakat untuk mengalihkan dana tersebut kepada pos investasi atau menabung emas untuk kebutuhan jangka panjang.

 

2. Tunjangan Hari Raya (THR), alokasi dana THR tentunya dipergunakan untuk membeli kebutuhan lebaran dan pemberian THR untuk keluarga dan sebagainya. Di kesempatan ini kita bisa menambah pos THR ke tabungan emas, misalnya sebesar Rp 1 juta. Memasukkan kegiatan simple seperti ini mampu kita nikmati hasilnya di masa depan.

 

Emas memberikan keuntungan dari pergerakan harganya, yang mana memang tidak memberikan keuntungan dalam segi cash flow melainkan capital gain. Meskipun ada banyak jenis investasi, namun emas tetap menjadi pilihan banyak kalangan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Hal ini dikarenakan emas menjadi barang yang harganya cenderung terus naik tiap tahunnya dan jarang terjadi penurunan secara signifikan.

 

Kembali lagi dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, mengingatkan kita untuk mempergunakan bagian-bagian pos pengeluaran ke arah yang lebih menguntungkan.


Yuk beli emas bareng untuk masa depan di Lakuemas, Cara Baru Beli Emas!

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN