26

Mei
2020

Beli Emas dan Perhiasan Kini Makin Mudah dengan Lakuemas

Beli Emas dan Perhiasan Kini Makin Mudah dengan Lakuemas

Dilansir dari TechBiz – Kemajuan teknologi digital saat ini memberikan dampak terhadap peningkatan aktivitas ekonomi dan investasi. Diantaranya yang saat ini tengah menjadi tren, terutama bagi generasi millennials adalah layanan financial technology (fintech) yang memberikan pengalaman, akses, dan kemudahan dalam bertransaksi dan berinvestasi. Lakuemas merupakan layanan terbaru dalam dunia fintech yang menawarkan beli dan jual emas secara digital di Indonesia (dapat diakses melalui website, e-commerce & aplikasi mobile).

Lakuemas memberikan kemudahan bagi konsumen dimana konsumen dapat melakukan pembelian, penjualan, pengiriman dan penarikan emas tanpa adanya biaya penyimpanan serta mendapatkan keuntungan tambahan berupa kemudahan dalam menarik emas fisik di hampir 100 toko perhiasan yang ada di hampir semua kota besar di Indonesia. Selain itu, konsumen juga bisa menukarkan emas menjadi perhiasan di toko-toko tersebut dan mendapatkan berbagai promo menarik.

Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas menjelaskan "Saat ini mayoritas dari penduduk Indonesia dengan usia produktif merupakan kaum millennials. Dalam kesehariannya produk-produk digital sangat erat dengan generasi ini. Lewat Lakuemas, kami mencoba memperkenalkan kemudahan dalam membeli emas dan perhiasan. Kami melihat bahwa kaum millennials juga harus diingatkan kembali untuk mempunyai simpanan emas dan perhiasan, seperti halnya generasi kakek nenek dan orang tua kita yang menjadikan emas dan perhiasan sebagai alat investasi."

Menurut hasil penelitian dari Jakpat mengenai tren investasi yang dilakukan millennials pada tahun 2018, menunjukan bahwa investasi dalam bentuk emas merupakan tren investasi terbesar kedua setelah tabungan konvensional. Menanggapi tingginya permintaan akan jenis investasi ini, Lakuemas hadir untuk memahami generasi millennials yang technology savvy. Melalui pengembangan aplikasi O2O (Online to Offline) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer dan juga penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan.

Sebagai sebuah perusahaan fintech, Lakuemas berdiri dibawah group PT Central Mega Kencana yang merupakan salah satu ritel perhiasan terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak hampir 30 tahun yang lalu. PT Central Mega Kencana juga merupakan satu-satunya produsen perhiasan emas dan berlian di Indonesia yang sudah memiliki Sertifikat SNI Kadar Pas 13-3487-2005. Selain itu Lakuemas juga sudah terdaftar dalam Asosiasi Fintech Indonesia dan keberadaannya sudah sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keungan Nomor 13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital.

"Kami berharap kaum millennials dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mulai membeli emas dan perhiasan." tutup Junior

ARTIKEL LAINNYA

Harga Emas Stabil Dengan Potensi Naik
Rabu, 08 Juli 2020
Harga Emas Stabil Dengan Potensi Naik

Harga emas diperdagangkan tidak berubah pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin dan telah kehilangan kembali keuntungan yang diperoleh pada perdagangan overnight


LANJUTKAN
Pesohor Berinvestasi Emas di Aplikasi Lakuemas
Rabu, 01 Juli 2020
Pesohor Berinvestasi Emas di Aplikasi Lakuemas

Revalina bertransaksi di aplikasi Lakuemas untuk berinvestasi emas lantaran jadwalnya padat mengurus rumah tangga, kedua anaknya, mengelola bisnis, dan menyelesaikan pekerjaan selama di rumah (work from home)


LANJUTKAN
Film "Gold" : Cerita Skandal Tambang Emas di Kalimantan ala Hollywood
Rabu, 24 Juni 2020
Film "Gold" : Cerita Skandal Tambang Emas di Kalimantan ala Hollywood

Emas batangan ataupun perhiasan emas selalu menjadi barang yang paling diminati oleh masyarakat, baik untuk investasi maupun koleksi.


LANJUTKAN