03

Februari
2021

Beli Emas atau Beli Saham Emas

Beli Emas atau Beli Saham Emas


Beli Emas atau Beli Saham Emas 


Tren membeli saham telah meningkat hingga saat ini, dan hal ini tidak lepas dari kesuksesan campaign yang didengungkan berbagai institusi.

 

Pada hakekatnya, memang program beli saham sangat bagus untuk mereka yang memiliki pengetahuan di bursa saham, karena menyediakan potensi kenaikan yang sangat tinggi. Ingat, kata kuncinya ada di pengetahuan. Mengapa? Karena risiko saham juga tinggi, lebih tinggi daripada emas.

Harga emas mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan selama lima tahun terakhir. Hasil tersebut ternyata lebih bagus apabila dibandingkan dengan pergerakan harga saham ANTAM dalam periode yang sama. Dalam periode lima tahun tersebut, harga saham ANTAM bergerak sideways dan belum membentuk tren kuat.

 

Mengapa bisa demikian? Karena dalam mempertimbangkan saham perusahaan, tidak bisa hanya melihat sisi jualan emas saja. Banyak sekali faktor yang perlu dianalisis seperti beban operasional, kebijakan pemerintah, competitor, dan semacamnya. Misalnya, ketika harga emas naik, dan beban operasional naik signifikan, maka belum tentu harga sahamnya naik.

 

Emas memang secara normal tidak akan mengalami kenaikan dengan cepat. Namun, risiko sebagai logam mulia lebih rendah daripada saham perusahaan yang berbisnis di bidang emas. Oleh karena itu, bagi yang baru belajar menabung dan semacamnya, Lakuemas adalah platform yang paling aman dengan resiko rendah untuk menabung emas karena bisa dimulai hanya dari Rp. 50.000.


Yuk, mulai beli emas untuk masa depan dari sekarang di Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

 

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN