03

Pebruari
2021

Beli Emas atau Beli Saham Emas

Beli Emas atau Beli Saham Emas


Beli Emas atau Beli Saham Emas 


Tren membeli saham telah meningkat hingga saat ini, dan hal ini tidak lepas dari kesuksesan campaign yang didengungkan berbagai institusi.

 

Pada hakekatnya, memang program beli saham sangat bagus untuk mereka yang memiliki pengetahuan di bursa saham, karena menyediakan potensi kenaikan yang sangat tinggi. Ingat, kata kuncinya ada di pengetahuan. Mengapa? Karena risiko saham juga tinggi, lebih tinggi daripada emas.

Harga emas mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan selama lima tahun terakhir. Hasil tersebut ternyata lebih bagus apabila dibandingkan dengan pergerakan harga saham ANTAM dalam periode yang sama. Dalam periode lima tahun tersebut, harga saham ANTAM bergerak sideways dan belum membentuk tren kuat.

 

Mengapa bisa demikian? Karena dalam mempertimbangkan saham perusahaan, tidak bisa hanya melihat sisi jualan emas saja. Banyak sekali faktor yang perlu dianalisis seperti beban operasional, kebijakan pemerintah, competitor, dan semacamnya. Misalnya, ketika harga emas naik, dan beban operasional naik signifikan, maka belum tentu harga sahamnya naik.

 

Emas memang secara normal tidak akan mengalami kenaikan dengan cepat. Namun, risiko sebagai logam mulia lebih rendah daripada saham perusahaan yang berbisnis di bidang emas. Oleh karena itu, bagi yang baru belajar menabung dan semacamnya, Lakuemas adalah platform yang paling aman dengan resiko rendah untuk menabung emas karena bisa dimulai hanya dari Rp. 50.000.


Yuk, mulai beli emas untuk masa depan dari sekarang di Lakuemas, Cara Baru Beli Emas.

 

ARTIKEL LAINNYA

Emas Bisa Dimakan, Betul Nih?
Jumat, 16 April 2021
Emas Bisa Dimakan, Betul Nih?

Kita tentu pernah mendengar tentang makanan berlapis emas seperti untuk pizza, es krim bahkan nasi goreng. Mengingat emas merupakan jenis logam mulia yang berharga tinggi, makanan yang dilapisi emas ini dianggap sebagai makanan mewah. Namun sebuah pertanyaan muncul mengenai aman atau tidaknya jika kita mengkonsumsi makanan yang sudah dilapisi emas tersebut.


LANJUTKAN
Penyebab Harga Emas yang Fluktuatif
Rabu, 07 April 2021
Penyebab Harga Emas yang Fluktuatif

Pergerakan harga emas dianggap dinamis, karena secara umum harga emas cenderung selalu naik setiap tahunnya. Pada tahun 2015, harga emas di Indonesia hanya berkisar Rp 490.000 sampai Rp 530.000 per gram nya. Sekarang ini harga emas berada di kisaran Rp 850.000. Artinya harga emas sudah mengalami kenaikan hampir dua kali lipat!


LANJUTKAN
Perbedaan Menabung Emas dan Saham
Rabu, 31 Maret 2021
Perbedaan Menabung Emas dan Saham

Semakin banyak anak muda yang mulai berani untuk mencoba investasi dan mengenal pentingnya menabung demi masa depan yang lebih baik. Menabung dengan menyimpan uang di bank adalah suatu yang baik namun juga dinilai sudah mulai kuno dan kurang menguntungkan. Hal ini tentunya karena fakta bahwa nilai uang semakin lama semakin terus berubah.


LANJUTKAN