24

February
2023

3 Cara untuk Meningkatkan Penghasilan Anda

3 Cara untuk Meningkatkan Penghasilan Anda

Tidak ada aturan keras dan cepat untuk meningkatkan penghasilan Anda. Apa yang berhasil untuk sebagian orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain, dan sebaliknya. Karena itu, ada beberapa prinsip yang dapat dicoba dan cenderung membuahkan hasil positif bila diterapkan selama jangka waktu tertentu. Mari jelajahi beberapa cara untuk memberi Anda gambaran tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan penghasilan Anda di tahun-tahun mendatang.


  1. Tambah dan Asah Keterampilan Anda

Menghasilkan uang bukanlah misteri yang tidak dapat dipecahkan. Selama berabad-abad, manusia telah bekerja dengan cara yang sama, yaitu  Anda dibayar berdasarkan nilai yang Anda tambahkan kepada orang-orang di sekitar Anda. Dan saat Anda menambahkan lebih banyak nilai, biasanya gaji juga akan mengikuti.  


Apakah Anda ingin meningkatkan penghasilan Anda? Mulailah dengan meningkatkan keterampilan Anda. Lebih khusus lagi, cobalah sesuatu yang dikenal sebagai skill stacking.


Skill stacking adalah keyakinan bahwa Anda dapat secara dramatis meningkatkan peluang sukses Anda dengan menjadi di atas rata-rata pada berbagai keterampilan, daripada memfokuskan semua energi dan upaya Anda untuk menjadi yang terbaik dalam satu keterampilan. Dengan kata lain, Anda memiliki peluang sukses yang jauh lebih baik jika Anda menjadi videographer, editor, dan membuat copywriting atas konten kreasi secara bersamaan, daripada jika Anda hanya mendedikasikan hidup Anda untuk menjadi videographer terbaik di dunia.

 

Ada aturan tidak resmi yang mengatakan, dengan setiap keterampilan baru yang Anda peroleh, peluang sukses Anda berlipat ganda. Mengapa? Karena Anda menambahkan lebih banyak nilai kepada orang-orang di sekitar Anda. Dan ketika Anda menambahkan lebih banyak nilai, orang cenderung membayar Anda lebih banyak sebagai imbalan atas layanan Anda.


  1. Mulailah Pekerjaan Sampingan

Saat memulai bisnis sampingan, mulailah dengan memikirkan keterampilan profesional, hobi, dan minat pribadi Anda. Temukan keterampilan yang membuat Anda bersemangat dan/atau terampil. Kemudian cari cara untuk memonetisasinya. Tidak peduli usia dan latar belakang kemampuan Anda, selalu ada pilihan pekerjaan yang dapat Anda kembangkan seiring berjalannya usaha sampingan ini. Anda dapat memulai dari skala kecil, dimana produk atau jasa yang Anda jual, ditawarkan kepada teman dan saudara terlebih dahulu.


  1. Cari Penghasilan dari Pemasukan Pasif 

Salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan bulanan Anda adalah dengan berhenti menukar waktu Anda untuk uang. Jika Anda terus menerus menukar waktu Anda dengan uang, maka akan sulit untuk membangun kekayaan. Dengan membangun aliran pendapatan pasif yang mampu menghasilkan uang saat Anda tidur atau sambil mengerjakan pekerjaan penuh waktu Anda, Anda dapat mulai menghasilkan pendapatan lebih terlepas dari pekerjaan inti Anda. Sistem ini mengizinkan uang bekerja untuk Anda dan bukan sebaliknya ketika Anda yang bekerja untuk mendapatkan uang.


ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN