Pembelian/Penjualan Emas

Kami menyediakan FAQ bagi kamu yang ingin tahu Layanan di Lakuemas mulai dari siapa kami, bagaimana cara mendaftar dan verifikasi serta detail untuk setiap transaksi

Bisa beli dengan cicilan gak?    

Fitur cicilan dapat menggunakan Vospay untuk pembayaran didalam aplikasi. Untuk pilihan cicilan lainnya, bisa melakukan pembelian voucher emas di e-commerce, dengan menggunakan fasilitas cicilan dari kartu kredit perbankan.

Apa bedanya harga beli dan harga jual?    

Harga beli adalah harga yang dikenakan ketika kamu ingin membeli emas. Sedangkan harga jual adalah harga yang dikenakan ketika kamu ingin menjual emas.

Saat melakukan pembelian emas, biaya apa saja yang dikenakan?    

Untuk pembelian emas akan dikenakan biaya PPh pasal 22 (0.45% bagi yang memiliki NPWP. Sedangkan 0.9% bagi yang tidak memiliki NPWP) dan dikenakan biaya layanan.

Berapa minimal pembelian emas?    

Minimal pembelian emas di aplikasi Lakuemas sebesar Rp. 50.000,00

Saya belum melakukan verifikasi, apakah saya dapat membeli emas?    

Jika belum melakukan verifikasi maka maksimal saldo emas yang berada di akun Lakuemas adalah 1 gram. Selain itu, kamu juga tidak dapat melakukan transaksi lain (contoh: penjualan) jika belum melakukan verifikasi.

Apa bedanya saya beli di aplikasi dan di E-commerce?    

Pembelian via aplikasi akan langsung berbentuk gramasi sedangkan pembelian via E-commerce akan berbentuk voucher fisik maupun digital. Voucher tersebut memiliki kode voucher yang dapat diredeem di aplikasi Lakuemas.

Berapa lama proses penjualan emas?    

Untuk proses penjualan / pencairan emas maksimal 2x24 jam hari kerja, Senin-Jumat (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional)

Bagaimana saya melihat riwayat transaksi saya?    

Untuk melihat riwayat transaksi, kamu bisa klik menu mutasi dan memilih mutasi yang ingin kamu lihat.

Kenapa saya tidak bisa menjual emas saya?    

Sebelumnya pastikan akun Lakuemas kamu telah terverifikasi. Penjualan emas hanya dapat dilakukan oleh akun Lakuemas yang telah terverifikasi. Selain itu, minimal penjualan emas yang dapat dilakukan sebesar Rp. 50.000,00.

Pertanyaanmu belum terjawab?