28

April
2022

Sambut Lebaran, Harga Emas Terpantau Aman

Sambut Lebaran, Harga Emas Terpantau Aman

Lebaran tinggal menghitung hari lagi, banyak keluarga maupun individu yang sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk mudik ke kampung halaman. Persiapan yang dimatangkan ditengah situasi pandemi menjadi tantangan tersendiri. Namun tidak menghalangi semangat dan antusias masyarakat Indonesia untuk bertemu keluarga tercinta di rumah. Apakah Teman Lakuemas juga akan mudik ? sepertinya kesempatan emas ini tidak boleh dilewatkan ya.. lama tidak berkumpul dengan keluarga setelah merantau pasti membuat rindu dan inilah waktunya untuk sekaligus memberi yang terbaik untuk mereka !

 Sebelum berangkat dan bertemu keluarga, apa buah tangan yang sudah siap dibawa juga ? sepertinya ramai diperbincangan bahwa membawa diri terasa kurang lengkap jika tidak membawa buah tangan seperti hampers lebaran atau hadiah kecil untuk seluruh sanak saudara dan orang tua. Pernah dengar emas batangan dijadikan variasi hadiah lebaran ? ternyata emas memberi kesan tersendiri meskipun harganya berfluktuatif mengikuti arus kondisi. Emas tidak lagi menjadi hal baru, terlebih untuk mereka yang sudah mengenal emas digital. Memberi emas semakin mudah !

Namun, berita terkini yang dilansir investasi.kontan.co.id, pergerakan harga emas batangan masih akan terus meroket dan berpotensi semakin naik karena naiknya permintaan menjelang Ramadan. Menurut Research & Education Coordinator Valbury Asia Futures, Nanang Wahyudin, harga emas menjelang lebaran diperkirakan akan meningkat. Kebijakan pemerintah yang melonggarkan kegiatan masyarakat untuk mudik memicu masyarakat untuk melakukan pembelian emas. Sementara prospek pergerakan harga emas juga masih akan berfluktuasi di tengah ancaman inflasi global. Sentiment yang dapat mempertahankan harga emas tetap tinggi adalah proses pemulihan ekonomi global yang belum stabil karena inflasi dari kenaikan harga BBM, sehingga harga emas dunia masih bertahan di atas US$ 1.900 per troy ons. Harga emas memang mulai bergerak naik secara positif menjelang Hari Raya, menurut Mino, Indo Premier Sekuritas Equity Analyst (Jumat, 22 April 2022) terdapat sentimen terkait Lebaran, karena banyaknya permintaan emas khususnya dari dalam negeri.

Wang Tao, analisis pasar Reuters, mengatakan emas tengah menguji titik resistance nya di US$ 1.961 per troy ons. Jika emas mampu menembus titik tersebut, maka emas bisa kembali ke tren kenaikan dan harganya bisa merangkak ke kisaran US$ 1.975.

Berbagai kemungkinan yang memicu harga emas naik menjelang Idul Fitri, namun jangan kawatir meskipun harga emas diperkiraan meroket tapi tetap terpantau aman. Dan Lakuemas mampu menambah keseruan yang menyenangkan ketika membeli emas. Experience yang coba diberikan ini memungkinkan anda membeli emas dengan nyaman dan aman bahkan dari rumah saja. Menuju hari yang Fitri ini, Lakuemas hadir dengan promo pembelian emas yang tidak kalah menarik ! Diskon 1,2% tanpa minimum pembelian hanya untuk anda ^^

Kunjungi https://www.lakuemas.com/promo/ramadhan-kareem-lakuemas  !

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN