08

September
2021

Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Semua orang pasti menginginkan hidup sejahtera, punya barang yang diimpikan dan bebas hutang. Banyak cara untuk bisa mendapatkannya, namun hanya ada satu cara untuk bisa menikmatinya dengan sungguh-sungguh. Pada dasarnya, menjadi kaya atau berhasil dalam kehidupan finansial itu ada rumusnya. Bukan sekedar karena terlahir kaya atau punya modal besar untuk memulainya.

Kita mungkin bisa sedikit melihat laporan majalah Forbes (26/2/21), tertulis orang terkaya di Hongkong dan Asia Timur, Li Ka Shing memiliki total kekayaan saat ini sebesar USD 35,4 Miliar atau setara dengan Rp 495,6 Triliun. Li Ka Shing sendiri lahir di Chaozhou, China pada tanggal 29 Juli 1928 dan dia berasal dari keluarga kurang mampu dan Li tidak pernah mengemban pendidikan tinggi sebelumnya. Bahkan Li sempat berhenti sekolah pada umur 12 tahun karena orang tuanya tidak mampu membiayai. Dan ketika umur 15 tahun ia memberanikan diri untuk membuka usaha bunga plastik yang diberi nama Cheung Kong Industries dengan meminjam modal dari saudaranya.

Terus melebarkan sayap karena bisnisnya semakin berkembang pesat! Dimulai dengan mengakuisisi perusahaan Hutchison Whampoa Limited dari HSBC dan menginvestasikan di banyak perusahaan di dunia. Cerita kesuksesan Li ternyata memiliki pola yang sama seperti matematika sederhana, yaitu : tambah (+) , kurang (-) , kali (x) , bagi (: ) , dan sama dengan (=).

Menambah, diartikan menambah penghasilan. Hal yang harus dilakukan untuk memiliki hidup yang terjamin adalah dengan menambah sumber-sumber pemasukan lain seperti membuka toko online, jual-beli kendaraan, membuka usaha, menjadi content writer dan sebagainya. Carilah peluang di setiap kesempatan dan bangun relasi sebanyak-banyaknya.

Mengurangi, diartikan mengurangi gaya hidup. Terapkan hidup sederhana dan sewajarnya, tidak perlu selalu mengikuti arus virus sosial media yang seringkali meracuni gaya hidup kita. Li dikenal sebagai sosok yang sederhana meskipun dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia Timur, dan jarang menunjukkan gaya hidup yang berlebihan.

Mengalikan, diartikan mengalikan kekayaan. Investasi dapat melipatgandakan kekayaan, tentunya dengan instrumen investasi yang tepat dan benar. Beberapa jenis investasi yang bisa dilakukan misalnya tabungan, rumah, tanah dan emas. Investasi bisa mengurangi dampak inflasi bagi kekayaan anda dan bisa menjamin keuangan anda lebih sehat. Contoh konkret misalnya dengan emas, emas akan mendatangkan lebih banyak hasil untuk anda, karena harganya yang terus naik dan bisa dijual pada periode dan harga tertentu. Sisihkan penghasilan untuk hal  yang pasti menguntungkan.

 Membagikan, diartikan membagikan harta. Ada 3 jenis uang yang ketika dibagikan justru akan berbalik positif dan bertambah ke diri kita. Pertama, uang dihabiskan untuk mengembangkan diri seperti sekolah lagi atau mengikuti training. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang akan berguna di masa depan. Kedua, memberikan kepada orang tua. Seperti yang dilakukan Li, 90% gajinya dulu ketika bekerja di pabrik ia berikan kepada orang tuanya. Hal tersebut tidak membuatnya kekurangan, namun menjadikannya orang yang sukses seperti sekarang. Ketiga, digunakan untuk beramal. Bagikan harta kepada mereka yang membutuhkan dan ini bisa membuka pintu atau sumber-sumber rezeki yang baru yang tidak terduga.

Yang terakhir adalah, Sama dengan. Diartikan “sama dengan hidup bahagia”, setelah anda melakukan keempat hal di atas, maka hasilnya sama dengan hidup bahagia, berkecukupan dan sejahtera. Semua kembali bagaimana cara teman-teman menyikapinya :

“semua orang berhak menjadi kaya dan bahagia, karena kebahagiaan dan kekayaan adalah pilihan hidup bukan takdir hidup.” – the Architect.

Kembali sedikit ke mengalikan harta, sesuai dengan yang tertulis di atas.. anda bisa memilih instrumen atau teman yang cocok dengan anda. Namun anda tidak akan pernah salah jika memilih emas, karena nilainya yang terus naik dan akan selalu menguntungkan. Teman yang dapat menjanjikan hal tersebut hanyalah Lakuemas. Di sini bisa mulai menabung dari nominal Rp 50.000 saja dan saldo emas digital di dalamnya dapat anda biarkan untuk menunggu momen yang tepat untuk menjualnya, atau ingin mengubahnya menjadi emas fisik, Lakuemas pun bisa !

Kini Lakuemas memiliki offline store  yang dapat membantu anda lebih jauh, yaitu bernama Butik Lakuemas. Nikmati serunya HARPELNAS, Hari Pelanggan Nasional di sana dan dapatkan sembako dan souvenir menarik ! ada 3 lokasi yang teman-teman bisa datangi yaitu di Jakarta-Bekasi-Tangerang. Info HARPELNAS atau lainnya bisa hubungi 0815 7430 3638. Jual-beli emas, gadai emas dan simpan emas #semuanyabisadisini !

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN