12

January
2022

Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !

Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !

                    Kasus Omicron yang mulai ramai muncul diberbagai media semakin memberikan dampak. Dikutip dari CNN Indonesia, secara keseluruhan dari awal kasus Omicron pada Desember 2021 hingga akhir pekan ini, Kementrian Kesehatan (kemenkes) mengungkap total konfirmasi Omicron mencapai 333 orang terhitung Sabtu (8/1). Berdasarkan lokasinya 97% kasus didominasi oleh pelaku perjalanan luar negeri dan ada di Provinsi DKI Jakarta.

                Tim Riset ICDX mengatakan, kenaikan kasus Covid-19 varian Omicron ini cukup tajam di dunia dan mampu kembali menyumbangkan kekhawatiran terhadap pasar, sehingga mendorong ketakutan bahwa akan ada ledakan kasus lagi dan membuat perubahan kebijakan stimulus dan suku bunga AS kembali terhambat.

                Berkaitan dengan emas, harga emas kembali naik setelah bergerak di atas kisaran US$ 1.800 pada perdagangan Rabu (5/1). Penguatan disebabkan oleh pertumbuhan kasus Omicron secara global yang masih tinggi dimana lebih dari 1,4 juta kasus dalam 1 hari. Dilansir dari CNBC, Rabu (5/1), harga emas di pasar spot naik 0,8% pada pukul 13:54 ET (1854 GMT).  Tahun ini memang dimulai dengan rekor tertinggi untuk ekuitas, namun karena sulit untuk menentukan apakah naiknya harga emas ini akan berlanjut, para investor sudah mulai kembali ke tempat yang aman, kata Ed Moya, analisis senior di broker OANDA.  Wall Street juga memangkas kenaikan setelah awal yang optimis untuk Tahun Baru ini  karena investor memutar kembali pengambilan risiko setelah kekhawatiran terhadap Covid-19 tetap ada. Kekhawatiran seputar kasus Covid-19 varian Omicron telah memicu tawaran safe-heaven dalam emas.

                Nah bagi Teman Lakuemas yang masih bingung memilih instrumen investasi yang tepat di tengah ketidakpastian kondisi dan situasi yang ada, kalian boleh mencoba meilirik kesempatan bagus untuk berinvestasi pada emas. Emas merupakan safe-heaven yang akan menjamin kehidupan sekarang dan masa depan. Sebelum harga emas kembali melonjak karena kasus Omicron yang mulai naik, ayo mulai beli emas sekarang di Lakuemas! Lakuemas mempunyai promo menarik khusus untuk pengguna baru dan promo lainnya untuk teman setia Lakuemas. Kunjungi www.lakuemas.com buat informasi lengkapnya. 

ARTIKEL LAINNYA

Apa Sih Makna Kuning Emas Dibalik Perayaan Tahun Baru Imlek ?
Wednesday, 19 January 2022
Apa Sih Makna Kuning Emas Dibalik Perayaan Tahun Baru Imlek ?

Tahun Baru Imlek melambangakan keharmonisan dalam tata kehidupan di muka bumi. Untuk itu, perayaan Imlek harus jadi momentum ungkapan syukur dan terima kasih atas kebaikan alam. Dan umumnya, masyarakat akan memakai pakaian dan juga menghias rumah mereka dengan warna bernuansa merah dan kuning emas !


LANJUTKAN
Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !
Wednesday, 12 January 2022
Omicron Meledak, Harga Emas Naik Lagi !

Tahun ini memang dimulai dengan rekor tertinggi untuk ekuitas, namun karena sulit untuk menentukan apakah naiknya harga emas ini akan berlanjut, para investor sudah mulai kembali ke tempat yang aman, kata Ed Moya, analisis senior di broker OANDA. Kekhawatiran seputar kasus Covid-19 varian Omicron telah memicu tawaran safe-heaven dalam emas !


LANJUTKAN
Harga Emas di 2022 Berpotensi Tembus Rekor Baru !
Wednesday, 05 January 2022
Harga Emas di 2022 Berpotensi Tembus Rekor Baru !

Bicara soal rajin, apa menabung masuk dalam resolusi 2022 kalian ? Harus dong ! Ingat pepatah rajin menabung pangkal kaya. Sesuatu yang dilakukan secara konsisten dan tepat pasti membuahkan hasil yang maksimal. Tidak hanya momen sesaat, namun berkelanjutan. Nah emas menjamin akan hal itu, yuk intip yang berkilau di awal tahun 2022 ini !


LANJUTKAN