30

March
2022

Investasi Emas Juga Ada Risikonya, Ini Caranya Supaya Tidak Rugi !

Investasi Emas Juga Ada Risikonya, Ini Caranya Supaya Tidak Rugi !

Ada banyak alasan yang menjadikan emas diminati orang-orang termasuk untuk instrumen investasi. Hal ini tecermin dari tingginya harga emas dan jumlah transaksinya dari masa ke masa. Salah satu alasan yang kerap menjadi andalan adalah nilai emas yang cenderung stabil. Emas menjadi "penjaga" harta untuk masa depan dan menjadi sarana investasi utama dalam keuangan.


Emas memiliki beberapa keuntungan yaitu likuid (mudah dicairkan), mudah didapatkan dan mampu melindungi inflasi. Namun ketika bicara soal investasi, tentu erat kaitannya dengan risiko. Setiap instrumen memiliki risiko tersendiri, tak terkecuali emas. contohnya saja, saham yang mampu memberi imbal hasil tinggi turut dibarengi dengan fluktuasi harga yang tinggi pula.


Berikut risiko investasi emas. 

 

1. Emas palsu Risiko pertama dalam investasi emas adalah beredarnya emas-emas palsu. Bagi orang awam, menghindari risiko ini sedikit lebih sulit karena tidak mengerti dengan baik kandungan yang terdapat di dalam emas yang dimiliki, berikut dengan kadar dan beratnya. Baca juga: Tips Memulai Investasi Emas bagi Pemula di Awal Tahun

2. Investasi emas bodong Investasi bodong makin marak belakangan karena tidak dibarengi dengan tingkat literasi investor. Meski sudah banyak cerita tentang hal ini, masih ada pula yang tertipu. Oleh karena itu, investasi emas dengan iming-iming keuntungan yang sangat besar patut dicurigai dan dihindari. Sebab hal itu merupakan salah satu tanda penipuan.

3. Hilang Risiko terakhir adalah kehilangan, yang bisa disebabkan oleh pencurian atau keteledoran. Hal ini tentu saja menimbulkan kerugian, mengingat emas tersebut ditabung dengan penghasilan yang sudah susah payah dicari.

Tapi tidak perlu khawatir. Tiga risiko di atas bisa dihindari, salah satunya dengan menitipkan emas di platform tepercaya. Dengan demikian, emas yang kamu miliki tidak hilang karena terjaga keamanannya. Kamu bisa memilih platform investasi emas yang sudah memiliki kredibilitas, salah satunya Lakuemas. Lewat investasi emas digital, saldo tabungan emas sudah di backup di kantor pusat Lakuemas. Bentuk transaksinya pun cepat dan kita sangat dibantu dengan update harga emas setiap harinya. Di butik Lakuemas pun menjamin segala kebutuhan kita terkait gadai emas, jual-beli emas hingga fasilitas menyimpannya.



.sumber: Kompas.com 

ARTIKEL LAINNYA

Sejarah Emas Sebagai Logam Mulia
Monday, 23 May 2022
Sejarah Emas Sebagai Logam Mulia

Emas menjadi logam mulia yang banyak diminati bahkan di zaman sekarang sudah dikenal disegala usia. Baik untuk mata uang hingga perhiasan, emas sudah menjadi simbol kekayaan. Simak sejarah lengkapnya di sini !


LANJUTKAN
5 Daerah Penghasil Emas Terbesar Di Indonesia
Friday, 20 May 2022
5 Daerah Penghasil Emas Terbesar Di Indonesia

Diketahui bahwa total produksi emas Indonesia pada 2022 ini sebanyak 100,9 ton dimana produksi emas tersebut mayoritas dari tambang Grasberg di Mimika, Papua. Dalam artikel ini kita akan mengetahui kota mana saja yang menjadi penghasil emas terbesar di Indonesia. Yuk kita simak !


LANJUTKAN
5 Tips Awal Investasi Emas
Thursday, 12 May 2022
5 Tips Awal Investasi Emas

Emas tidak hanya dikenal sebagai perhiasan saja, melainkan juga ada jenis emas fisik batangan dan emas digital. Emas merupakan barang yang harganya cenderung selalu naik loh, karena peningkatannya yang signifikan, emas menjadi diburu sebagai teman investasi yang tepat. Maka itu untuk Teman-teman sekalian yang ingin mengetahui cara investasi emas, bisa baca terus artikel ini sampai selesai...


LANJUTKAN