24

January
2023

INVESTASI AMAN EMAS DIGITAL

INVESTASI AMAN EMAS DIGITAL

Apa itu Emas Digital? Emas digital adalah salah satu jenis emas 24 karat yang memungkinkan investor membelinya secara online tanpa beban penyimpanan. Di tengah perkembangan teknologi, kamu tidak hanya dapat membeli aset logam mulia berupa produk fisik di toko. Investor dapat melakukan beli simpan emas digital secara online. Aplikasi penyedia layanan investasi logam mulia menawarkan pembelian produk ini dengan mudah, aman, dan praktis.  

Aset logam mulia menjadi salah satu instrumen investasi jangka panjang terpercaya karena nilainya selalu naik setiap tahunnya. Di samping itu, masyarakat dari berbagai kalangan sudah mulai menabung emas digital secara rutin melalui sebuah aplikasi. Kini, siapa pun bisa memiliki aset logam mulia karena minimal pembeliannya itu terjangkau. Mulai dari Rp50 ribu, kamu sudah bisa menabung logam mulia digital dengan aman melalui aplikasi Lakuemas. 


Emas digital memang menawarkan kepraktisan dan kemudahan dalam berinvestasi emas dengan modal kecil. Namun dibalik itu semua, harus tetap memperhatikan hal-hal berikut ini supaya investasi emas digital terjamin keamanannya 


Cek perizinan di Bappebti

Langkah pertama yang harus Lakufriends lakukan adalah memeriksa perusahaan penyelenggara investasi emas digital yang Lakufriends tuju. Perusahaan pedagang emas digital wajib memiliki izin operasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Nama perusahaan-perusahaan yang sudah mengantongi izin, akan terpampang di bappebti.go.id/pedagang_emas.

Kenali Juga Tempat Investasi

Jika perusahaan penyelenggara sudah memiliki perizinan, maka langkah berikutnya adalah memeriksa rekam jejak perusahaan dari berbagai sumber. Lakufriends bisa lakukan dengan menelusurinya lewat berita di media massa, atau laporan-laporan keluhan di media sosial jika ada. Penelusuran ini bisa sangat berguna untuk mengetahui lebih dalam seputar bagaimana perusahaan melayani penggunanya. Jangan lupa juga untuk mencari ulasan-ulasan atau review jujur para pelanggan terkait aplikasi tersebut di media sosial.

Pantau Terus Harga Emas

Tak berbeda dengan harga barang lainnya, harga emas memang cenderung naik dan turun. Maka dari itu, Lakufriends harus selalu memantau harganya setiap saat dan menyesuaikan juga dengan harga emas pasaran. Tujuannya agar Lakufriends yakin bahwa perusahaan tersebut memiliki harga yang bagus dan bersaing. Lakufriends juga bisa menentukan mulai dari memutuskan kapan harus membeli emas hingga kapan harus menjual emas tersebut. Waktu jual emas yang tepat yaitu pada saat harga emas sedang sangat tinggi. Adapun waktu terbaik untuk membelinya yaitu ketika harga emas sedang menurun.


Lakuemas telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada 8 Februari 2022. Lakuemas berada di dalam perusahaan dengan ekosistem emas dan berlian yang saling terintegrasi dengan berbagai infrastruktur pendukungnya. Fakta-fakta ini menggarisbawahi grup CMK sebagai sebuah perusahaan yang terpercaya serta berpengalaman di bidang serta industri. Jadi, jangan ragu untuk coba mulai investasi emas digital dengan aman di Lakuemas ya!

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN