24

November
2021

Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas

Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas

            Banyak alasan yang menjadikan emas banyak diminati dan mendorong orang-orang untuk memilihnya sebagai instrumen investasi masa kini. Bisa dilihat dari tingginya jumlah transaksi yang terjadi dalam bentuk logam mulia ini. Beberapa hal yang menjadi kunci adalah nilai emas yang stabil. Emas benar-benar menjamin kehidupan masa depan dan menjadi sarana investasi utama dalam keuangan banyak orang.

                Bicara soal investasi, tentu erat dengan risiko. Sebagai contoh, secara umum saham mampu memberikan imbal hasil yang tinggi. Namun fluktuasi harga saham juga sangat tinggi sehingga bisa mengalami penurunan tajam kapan pun.  Berbeda dengan emas, emas memiliki beberapa keuntungan yaitu likuid (mudah dicairkan), mudah didapatkan dan mampu melindungi inflasi. Namun, apa kabarnya dengan risiko investasi emas ?

             Investasi emas batangan tetap memiliki risiko, tapi tentunya risiko ini berbeda dengan risiko yang biasa kita temui saat investasi saham. Intip apa saja risiko yang ada pada investasi emas yuk :

a. Emas Palsu

Ini merupakan risiko yang benar-benar harus dihindari. Sebab memang pada dasarnya kita tidak mengerti dengan baik kandungan yang terdapat di dalam emas yang kita miliki, berikut juga dengan kadar dan beratnya.

b. Investasi Bodong

Meski sudah banyak berita tentang hal ini, namun masih ada yang tertipu. Investasi emas dengan iming-iming keuntungan yang sangat besar patut dicurigai dan dihindari. Sebab ini bisa berpotensi penipuan.

c. Kehilangan

Kehilangan tentu menjadi risiko terbesar, dimana ini dapat menciptakan kerugian.

 

            Nah berbagai risiko yang dapat tercipta saat berinvestasi emas harus perlahan kita pelajari dan hindari agar aman sampai kapan pun juga. Tidak dipungkiri bahwa tempat penyimpanan emas memang banyak macamya dan bahkan ada yang menyimpannya di rumah untuk kebutuhan sewaktu-waktu.

               Namun di Lakuemas, kecemasan akan berbagai risiko saat menabung emas tidak akan kita temui! Pasalnya, saldo tabungan emas kita sudah aman di back up di kantor pusat Lakuemas. Bentuk transaksinya pun cepat dan kita sangat dibantu dengan update harga emas setiap harinya. Sudah kenal dengan Butik Lakuemas ? Di sana juga menjamin segala kebutuhan kita terkait jual-beli emas bahkan sampai fasilitas menyimpannya. Kepoin semua sosial media Butik Lakuemas, dan temukan apa saja yang bisa kita lakukan bersama di Butik Lakuemas !

                Segera minimalkan risiko saat berinvestasi emas sejak dini dengan percayakan tabungan emasmu di Butik Lakuemas !

ARTIKEL LAINNYA

Kalung Berlian Berkualitas Mewah dan Terbaru dari Frank & co.
Selasa, 09 Agustus 2022
Kalung Berlian Berkualitas Mewah dan Terbaru dari Frank & co.

Agar kalung berlian yang Anda kenakan menjadi lebih menarik perhatian, Anda perlu tahu cara memadupadankan kalung berlian wanita dengan gaya berpakaian. Tidak hanya itu, ternyata pemilihan liontin berlian berkualitas atau pendant juga menjadi yang utama agar kalung berlian terlihat elegan dan mewah.


LANJUTKAN
5 Rekomendasi Cincin Berlian Cocok Untuk Acara Formal
Senin, 08 Agustus 2022
5 Rekomendasi Cincin Berlian Cocok Untuk Acara Formal

Frank & co. mengeluarkan beberapa perhiasan baru yang merupakan pengembangan dari koleksi Flutter yang pernah dirilis sebelumnya. Koleksi Flutter ini menghadirkan cincin berlian terbaru yang cocok dipakai di acara formal. Cincin berlian wanita ini hadir dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi !


LANJUTKAN
The Palace Jeweler Luncurkan Seri Kasmaran, Terinspirasi Kisah Cinta
Jumat, 05 Agustus 2022
The Palace Jeweler Luncurkan Seri Kasmaran, Terinspirasi Kisah Cinta

Keindahan kisah cinta sepasang kekasih menjadi tema yang diusung label penyedia perhiasan lokal, The Palace Jeweler (PT Central Mega Kencana) untuk mengumumkan seri perhiasan terbaru. Diberi tajuk "Kasmaran", seri perhiasan ini merupakan kolaborasi lanjutan antara The Palace Jeweler dengan perancang busana ternama Tanah Air, Anne Avantie.


LANJUTKAN