24

November
2021

Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas

Intip 3 Risiko Yang Sering Terjadi Dalam Investasi Emas

            Banyak alasan yang menjadikan emas banyak diminati dan mendorong orang-orang untuk memilihnya sebagai instrumen investasi masa kini. Bisa dilihat dari tingginya jumlah transaksi yang terjadi dalam bentuk logam mulia ini. Beberapa hal yang menjadi kunci adalah nilai emas yang stabil. Emas benar-benar menjamin kehidupan masa depan dan menjadi sarana investasi utama dalam keuangan banyak orang.

                Bicara soal investasi, tentu erat dengan risiko. Sebagai contoh, secara umum saham mampu memberikan imbal hasil yang tinggi. Namun fluktuasi harga saham juga sangat tinggi sehingga bisa mengalami penurunan tajam kapan pun.  Berbeda dengan emas, emas memiliki beberapa keuntungan yaitu likuid (mudah dicairkan), mudah didapatkan dan mampu melindungi inflasi. Namun, apa kabarnya dengan risiko investasi emas ?

             Investasi emas batangan tetap memiliki risiko, tapi tentunya risiko ini berbeda dengan risiko yang biasa kita temui saat investasi saham. Intip apa saja risiko yang ada pada investasi emas yuk :

a. Emas Palsu

Ini merupakan risiko yang benar-benar harus dihindari. Sebab memang pada dasarnya kita tidak mengerti dengan baik kandungan yang terdapat di dalam emas yang kita miliki, berikut juga dengan kadar dan beratnya.

b. Investasi Bodong

Meski sudah banyak berita tentang hal ini, namun masih ada yang tertipu. Investasi emas dengan iming-iming keuntungan yang sangat besar patut dicurigai dan dihindari. Sebab ini bisa berpotensi penipuan.

c. Kehilangan

Kehilangan tentu menjadi risiko terbesar, dimana ini dapat menciptakan kerugian.

 

            Nah berbagai risiko yang dapat tercipta saat berinvestasi emas harus perlahan kita pelajari dan hindari agar aman sampai kapan pun juga. Tidak dipungkiri bahwa tempat penyimpanan emas memang banyak macamya dan bahkan ada yang menyimpannya di rumah untuk kebutuhan sewaktu-waktu.

               Namun di Lakuemas, kecemasan akan berbagai risiko saat menabung emas tidak akan kita temui! Pasalnya, saldo tabungan emas kita sudah aman di back up di kantor pusat Lakuemas. Bentuk transaksinya pun cepat dan kita sangat dibantu dengan update harga emas setiap harinya. Sudah kenal dengan Butik Lakuemas ? Di sana juga menjamin segala kebutuhan kita terkait jual-beli emas bahkan sampai fasilitas menyimpannya. Kepoin semua sosial media Butik Lakuemas, dan temukan apa saja yang bisa kita lakukan bersama di Butik Lakuemas !

                Segera minimalkan risiko saat berinvestasi emas sejak dini dengan percayakan tabungan emasmu di Butik Lakuemas !

ARTIKEL LAINNYA

Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN
Tips Menabung Untuk Pemula
Tuesday, 26 March 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Monday, 18 March 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN